80 Kata-Kata Menyesal dan Permintaan Maaf Paling Menyentuh, Bikin Luluh

Kamis, 29 Juli 2021 13:44 Penulis: Anik Setiyaningrum
80 Kata-Kata Menyesal dan Permintaan Maaf Paling Menyentuh, Bikin Luluh
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Tak semua orang menyadari jika dirinya baru saja berbuat salah. Oleh karena itu, kalian perlu berhati-hati dalam bersikap dan lakukan refleksi diri sesekali. Dengan begitu, kalian akan segera menyadari jika baru berbuat salah dan bisa mengambil tindakan untuk menyampaikan kata-kata menyesal untuk menebusnya.

Meminta maaf sebenarnya tak sesederhana menyampaikan kata-kata menyesal. Namun, paling tidak, hal itu bisa menjadi ekspresi dari rasa bersalah. Dengan begitu, permintaan maaf kalian akan lebih menyentuh dan bikin doi luluh.

Tak hanya itu, kalian juga perlu benar-benar berjanji bahwa kesalahan tersebut tak akan diulangi. Jika tidak, kata-kata menyesal yang kalian ucapkan tak lebih dari omong kosong. Rasa gengsi dalam mengakui kesalahan lebih baik kalian singkirkan dan simak kutipan penuh penyesalan yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

 

1. Kata-Kata Menyesal

Penyesalan biasanya datang setelah kalian berbuat kesalahan atau menyakiti hati orang lain. Saat kalian sadar akan hal tersebut, lebih baik segera minta maaf dengan mengungkapkan kata-kata menyesal seperti berikut ini. Pasalnya, jika hal itu dibiarkan hanya akan menjadi ganjalan di hati.

1. "Menuruti emosi dan hawa nafsu hanya akan merugikan, dan penyesalan adalah hadiah yang pasti akan diterima."

2. "Memendam perasaan seringkali menimbulkan penyesalan."

3. "Apabila sebuah penyesalan merupakan sebuah pengalaman, maka hikmah adalah sebuah hal besar yang terkandung di dalamnya."

4. "Hari ini aku belajar dan bekerja untuk menjadi orang hebat, dan bukan kembali ke masa lalu dalam penyesalan."

5. "Kita sering melihat sesuatu itu lebih berharga, saat kita mengetahui ia sudah hilang dan dimiliki oleh orang lain."

6. "Manusia diberikan kemampuan untuk memilih, tentukan pilihan dengan hati dan logika, kemudian jalani tanpa ada rasa penyesalan."

7. "Kapan kita menyesal? Ketika mengabaikan kesempatan yang datangnya hanya sekali."

8. "Penyesalan itu datangnya selalu di akhir agar kita memiliki waktu yang lebih untuk belajar."

9. "Setiap rangkaian cerita itu pasti ada penyesalan, di situlah kita bisa ambil maknanya arti sebuah kehidupan."

10. "Penyesalan tanpa adanya tindakan, hanya akan membuatmu akan lebih bertambah menyesal."

11. "Aku marah karena tak bisa menghentikan penyesalanku, aku marah karena tak ada lagi yang membujukku untuk tenang."

12. "Tak peduli seberapa besar penyesalanku, aku tak akan bisa mengembalikan waktu."

13. "Sesungguhnya di balik kata 'maaf' ada janjiku untuk menjadi lebih baik dan tak mengulangi kesalahan yang sama."

14. "Akan menjadi penyesalanku sepanjang hidup, jika senyum bahagia ibu tidak terwujud."

15. "Ku ingin pernah membuatmu menangis, karena setitik air matamu adalah sejuta penyesalanku."

16. "Penyesalanku bukan di saat berpisah tapi di saat kamu menangis."

17. "Salah satu penyesalanku, ketika aku kehilangan sketsa mimpimu yang lupa kutaruh entah dimana, hingga menjadi linglung."

18. "Di antara deretan panjang penyesalanku, melepasmu pergi bukan salah satunya."

19. "Karena penyesalanku bukan yang terakhir, semua membisu dengan akhir yang berbeda."

20. "Ada kalanya luka yang kau sematkan membuat penyesalanku terselamatkan, pada barisan doa-doaku, bahagia untukmu kusempatkan."

2. Kata-Kata Menyesal Paling Menyentuh

Meskipun bukan kesalahan, terkadang seseorang bisa menyesal setelah melakukan sesuatu yang kurang pas. Daripada ada yang mengganjal di hati, lebih baik kalian mengungkapkannya melalui kata-kata menyesal berikut ini. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui apakah sikap yang kalian sesali itu sebuah kesalahan atau bukan.

21. "Penyesalanku adalah menyia-nyiakan perasaanmu yang begitu tulus untukku."

22. "Sejumlah dengan tetes air matamu, berkali-kali lipat penyesalanku."

23. "Menangisi penyesalanku, aku tahu ini mungkin karma, ya aku terima karma ini, kenyataan jika waktu nggak akan bisa kembali lagi."

24. "Seandainya aku terlahir kembali, akan kuperbaiki kesalahan dan penyesalanku di masa-masa itu."

25. "Kelalaian hanya akan menyebabkan sebuah penyesalan di hari esok, karena waktu yang telah berlalu tidak akan kembali lagi."

26. "Sekuat-kuat seseorang pasti dia pernah menangis, dan orang-orang yang membuatnya menangis adalah orang yang paling disayanginya."

27. "Kini aku sadar jika kamu adalah sahabat terbaikku, setelah aku kehilanganmu."

28. "Aku hanya bisa minta maaf. Kamu adalah sahabat terbaikku dan aku sangat menyesal telah melukai perasaanmu."

29. "Hanya kamulah yang dapat mengerti perasaanku teman. Maafkanlah segala kesalahanku."

30. "Aku hanyalah sahabat yang penuh dengan kekurangan dan kekhilafan yang sering tidak aku sadari. Maafkanlah aku sahabatku."

31. "Sahabat tidak akan pernah meninggalkanmu sendirian, benar bukan? Maafkanlah aku teman. Aku sungguh menyesal."

32. "Maafkanlah aku kawan. Aku tak pernah bermaksud menyakiti perasaanmu. Hari-hariku terasa sepi tanpa canda tawamu lagi."

33. "Aku hanya bisa minta maaf. Kamu adalah sahabat terbaikku dan aku sangat menyesal telah melukai perasaanmu."

34. "Mungkin kata maaf tidak akan cukup untuk menyembuhkan lukaku. Tapi hanya itu yang bisa kuberikan untuk mempertahankan sahabatku."

35. "Saat pintu maaf telah tertutup rapat, kesalahan yang lalu tertinggal jauh dalam ingatanku, semua yang terjadi tidak pernah bisa kembali, hanya satu kata yang bisa aku ucapkan atas segala kesalahan yaitu sebuah kata maaf."

36. "Masa lalu menjadi pengalaman berharga, namun penyesalan akan kehilangan sahabat menjadi pengalaman yang tak terlupakan."

37. "Dengan penuh harap aku menunggumu, seperti gedung pencakar langit yang tak mampu menembus indahnya awan. Tetapi aku sadar, bahwa aku sedang menunggu sesuatu yang tak pasti dan tak akan tergapai."

38. "Silahkan goda orang yang aku sayang, jika dia tergoda maka aku akan berterima kasih karena kamu menunjukkan orang yang tidak benar-benar sayang sama aku."

39. "Aku hanya dapat mengerti dan memahami arti dari cinta, karena saat ini aku tidak dapat bersama dengan orang yang aku cintai, karena dia telah dimiliki oleh orang yang dia sayangi."

40. "Aku bisa bersembunyi dari kesalahanku, tapi tidak dari penyesalanku. Dan mungkin aku dapat bermain dengan dramaku tetapi tidak dengan karmaku."

3. Kata-Kata Menyesal dan Permintaan Maaf

Kata-kata menyesal biasanya digunakan untuk meminta maaf saat seseorang berbuat salah. Dengan menunjukkan rasa menyesal, permintaan maaf kalian akan lebih meyakinkan dan peluang untuk berdamai jadi lebih besar.

41. "Hilang sudah harapanku pada dirimu untuk selalu menyanyangimu."

42. "Apa kabar kamu, kamu mantan terbaik aku, terimalah ini lagi, ku mengenangmu untuk penyesalanku."

43. "Penyesalanku adalah pernah hadir ke dalam kehidupanmu dan menghancurkan kesempurnaanmu."

44. "Seseorang pernah berambisi untuk memintaku menemaninya. Lalu, tetap saja berlalu setelah kutanam banyak rindu atas permintaannya."

45. "Mungkin dia lebih baik dariku. Mungkin aku menyesal pernah mencintaimu."

46. "Pada akhirnya kita benar-benar terasing, kamu pergi dengan kekesalanmu, aku berbalik dengan segala penyesalanku."

47. "Asal kau tahu, ada suatu hal yang ia tak mesti terucap, tapi asal kau tau, ia begitu kuat terasa. Sore itu, dengan penyesalanku."

48. "Senyummu adalah tangisku, perhatianmu adalah senyumku dan kekecewaanmu adalah penyesalanku."

49. "Mengecewakan sahabatku adalah kesalahan terfatal yang pernah aku lakukan."

50. "Datang dengan sesuatu yang sangat ramah, kukira kau rumah namun ternyata aku salah."

51. "Penyesalan, patah hati, dan kesedihan telah mencuri kebahagiaan hidupku. Aku minta maaf karena mengecewakanmu, tapi aku berjanji untuk menghapus air matamu."

52. "Dari lubuk hati yang paling dalam saya minta maaf karena membuat kamu kehilangan kesabaran."

53. "Aku sangat merindukanmu. Itu adalah kesalahan saya untuk menyakitimu seperti itu dan aku sangat menyesal. Maafkan aku, Cinta, dan aku akan menunjukkan betapa aku peduli."

54. "Saya tidak pernah berpikir untuk menyakitimu dengan sengaja, apa pun yang saya lakukan kepadamu tidak sengaja. Tolong maafkan aku, aku mencintaimu."

55. "Saya harap kamu dapat memaafkan saya atas perilaku saya yang tidak dewasa sebelumnya dan saya berjanji itu tidak akan terulang. Saya mohon maaf."

56. "Saya tidak sempurna dan melakukan kesalahan seperti orang biasa. Saya harap kamu dapat menerima permintaan maaf saya dan menyingkirkan rasa bersalah saya. Maaf, Sayang."

57. "Maaf adalah kata yang kecil, tetapi memiliki kekuatan yang sangat besar untuk membangun hubungan yang indah. Semoga kamu menerima permintaan maafku dan biarkan diriku membangun hubungan baik denganmu lagi.

58. "Jika kata-kata kasar membuatmu menjauh, aku harap permintaan maaf aku akan membawamu kembali lebih dekat denganku. Aku sangat menyesal telah menyakitimu. Tolong maafkan aku."

59. "Saya minta maaf karena hubungan ini penting bagi saya. Tidak masalah lagi bagi saya siapa yang benar dan siapa yang salah."

60. "Mohon terima permintaan maaf saya yang tulus dan beri saya kesempatan lagi. Saya berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah saya hancurkan sebelumnya."

4. Kata-Kata Menyesal yang Bikin Luluh

Meminta maaf tak hanya butuh kata-kata menyesal saja. Ketulusan hati kalian yang jadi kunci untuk meluluhkan hati doi. Sebelum minta maaf pastikan bahwa kalian tahu letak kesalahan dan berjanji tak untuk mengulanginya lagi.

61. "Saya tidak akan membiarkan ego saya dan kesalahan bodoh datang di antara persahabatan indah kita. Saya minta maaf. Mohon maafkan saya."

62. "Saya minta maaf atas semua kesalahan yang saya lakukan. Kau adalah ayah terbaik di dunia ini. Mohon maafkan. Aku mencintaimu, Ayah."

63. "Saya minta maaf atas apa yang telah kulakukan dan aku berjanji tidak akan pernah menyakiti hatimu. Mohon maafkan aku, Sayang."

64. "Perkelahian lucu yang kita lakukan adalah untuk membuat cinta kita lebih kuat. Tolong maafkan saya karena nakal. Aku cinta kamu."

65. "Terkadang aku bertindak tidak dewasa dan mengucapkan kata-kata kasar kepadamu. Tapi, aku bersumpah tidak bermaksud sama sekali. Aku minta maaf."

66. "Saya mencintaimu dan saya berjanji akan berusaha keras untuk membuat hubungan kita lebih kuat. Saya minta maaf."

67. "Maaf atas argumen yang tidak perlu yang kubuat di antara kita. Aku berjanji tidak akan pernah melakukannya lagi. Mohon terima permintaan maafku, Sayang."

68. "Saya minta maaf atas pertengkaran itu dan merasa sangat malu atas air mata yang jatuh dari mata Kamu. Tolong maafkan saya."

69. "Tolong jangan salah paham. Saya tidak bisa dengan sengaja menyakitimu dalam situasi apa pun. Maaf atas semua kesalahan yang terjadi di antara kita."

70. "Pengampunan darimu adalah satu-satunya media di mana saya dapat menemukan penghiburan untuk hati saya yang bersalah. Saya sangat menyesal."

71. "Hatiku berkata bahwa itu adalah tangisan untuk pengampunanmu. Mohon maafkan aku atas semua kesalahan."

72. "Kurangi jarak dan tolong biarkan aku mendekatimu. Maaf telah menyakitimu."

73. "Hubungan kita adalah perjalanan pasang surut dan aku seharusnya memegang erat dirimu di setiap tantangan yang kita hadapi. Maaf aku tidak melakukannya, tetapi itu tidak akan terjadi lagi."

74. "Kata-kata tidak cukup untuk membuatmu merasa lebih baik. Permintaan maaf sederhana tidak akan pernah cukup untuk menghapus rasa sakit yang aku sebabkan. Tetap saja, dari lubuk hatiku, aku sangat menyesal. Aku berharap aku bisa menebusnya untukmu."

75. "Jika saya dapat memiliki kesempatan lagi, saya akan menarik kembali kata-kata yang telah saya katakan, saya minta maaf karena telah membuat perasaanmu sakit."

76. "Aku telah dibutakan oleh amarah, aku menjadi kekanak-kanakan karena ketidakdewasaan. Aku minta maaf telah menyakitimu."

77. "Sahabat, maafkan aku karena membutakan mata. Maafkan aku karena telah membisukan kata-kata. Maafkan aku karena tiada berdaya."

78. "Aku masih kekanak-kanakan, aku belum dewasa, akibatnya, aku menyakitimu. Aku minta maaf."

79. "Aku tidak menyesal karena tidak sempurna, tetapi aku minta maaf karena selalu salah. Maafkan aku."

80. "Saya merasa tidak enak karena saya menyakitimu. Kamu adalah teman sejatiku. Saya berutang maaf kepadamu dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya. Saya sangat menyesal atas semua kebohongan. Maafkan saya."

Nah, itulah kata-kata menyesal dan minta maaf paling menyentuh yang bisa kalian sampaikan buat bikin doi luluh.

(Sumber: Brilio.net, Bola.com)

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI