9 Jenis Kartu Kredit BCA, Limit dan Cara Apply yang Benar Biar Cepat Disetujui

Kamis, 30 Januari 2020 20:55 Penulis: Iwan Tantomi
9 Jenis Kartu Kredit BCA, Limit dan Cara Apply yang Benar Biar Cepat Disetujui
ilustrasi ©Shutterstock


Kapanlagi Plus - Kartu kredit semakin dibutuhkan belakangan ini. Bukan tanpa alasan, berkembangnya gaya hidup, ditambah banyaknya promo yang ditawarkan membuat kartu kredit kini makin diminati banyak orang. Salah satu kartu kredit yang cukup banyak peminatnya adalah kartu kredit BCA.

Seperti diketahui, PT Bank Central Asia Tbk alias BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Selama 60 tahun lamanya, BCA menawarkan beragam produk dan layanan terbaik untuk nasabah di Indonesia. Dengan pengalaman tersebut, BCA bukan saja memiliki jaringan ATM dan perbankan di mana-mana, tetapi juga memiliki sistem keamanan terbaik, kemudahan, serta kenyamanan dalam bertransaksi.

Tak heran, sebagian besar orang tertarik menggunakan kartu kredit BCA untuk memenuhi segala kebutuhan maupun gaya hidup. Menariknya, kartu kredit BCA hadir dengan beragam jenis, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Makanya, sebelum mulai apply, ketahui jenis kartu kredit BCA beserta limit yang ditawarkan berikut ini.

1. BCA Everyday Card

Jenis kartu kredit BCA ini bisa kamu miliki, jika sudah memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan. BCA Everyday Card memiliki iuran tahunan Rp125 ribu untuk kartu pertama.

Sementara untuk kartu tambahan sebesar Rp100 ribu. Ada banyak sekali keuntungan dari BCA Everyday Card. Mulai cicilan BCA 0,5% sepanjang tahun, cashback 5% di SPBU non-subsidi, cashback 5% untuk transaksi belanja di Hypermart, Transmart, Lotte Mart dan Giant.

Menariknya lagi, jenis kartu kredit BCA ini juga dilengkapi fitur flazz, sehingga bisa digunakan juga untuk membayar tol, parkir maupun beragam transportasi publik, seperti busway dan commuterline.

2. BCA Card Platinum

Jika memiliki penghasilan minimal Rp10 juta, maka bisa apply jenis kartu kredit BCA ini. Pengguna BCA Card Platinum akan dikenakan iuran tahunan sebesar Rp250 ribu, serta iuran tahunan sebesar Rp175 ribu untuk kartu tambahan.

Menariknya, kamu bisa mendapatkan gratis iuran tahunan dan biaya administrasi, apabila pemakaian limitnya lebih dari 30% setiap bulan. Selain itu, BCA Card Platinum dilengkapi fitur pembayaran autodebet, sehingga tak perlu khawatir lupa membayar tagihan kartu kredit secara manual.

3. BCA Card Indomaret

BCA juga memiliki jenis kartu kredit untuk merchant tertentu, seperti BCA Card Indomaret. Jenis kartu kredit BCA ini bisa dimiliki buat kamu yang sudah memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

Keuntungan yang ditawarkan dari BCA Card Indomaret berupa gratis iuran tahunan, bila pemakaiannya minimal mencapai Rp500 ribu per bulan. Selain itu, dapatkan juga diskon 5% untuk semua produk berlabel Indomaret.

Kamu juga bisa mendapatkan diskon pembelanjaan langsung senilai Rp25 ribu saat akhir pekan, serta Rp15 ribu saat hari biasa dengan minimal pembelanjaan Rp150 ribu, menggunakan BCA Card Indomaret.

4. BCA Mastercard Platinum

BCA Martercard Platinum bisa dipilih, apabila sudah memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan. Jenis kartu kredit BCA ini memiliki keunggulan utama berupa bunga cicilan sebesar 1,25% dengan tenor maksimal 9 bulan, serta cicilan 0,75% untuk tenor hingga 36 bulan.

Menariknya lagi, pengguna BCA Mastercard Platinum akan mendapatkan 1 poin reward untuk setiap pembelanjaan kelipatan Rp1000,-. Nantinya, poin reward yang sudah terkumpul cukup banyak, dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

5. BCA Mastercard Black

Syarat pertama untuk apply jenis kartu kredit BCA ini adalah penghasilan bulanan minimal harus sebesar Rp10 juta. Meski begitu, kartu ini menghadirkan keunggulan berupa bebas iuran tahunan jika penggunaan BCA Mastercard Black lebih dari 30% setiap bulan.

Bukan itu saja, BCA Mastercard Black juga memiliki fitur layanan BCA Travel Service. Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengurus paspor, dokumen perjalanan, pemesanan tiket, hingga hotel tanpa dikenakan biaya surcharge.

6. BCA Mastercard Matahari

Varian lain dari jenis kartu kredit BCA dengan logo Mastercard adalah BCA Mastercard Matahari. Untuk memiliki kartu kredit ini, kamu setidaknya harus memiliki penghasilan bulanan sebesar Rp3 juta.

Walau begitu, pengguna BCA Mastercard Matahari bisa mendapatkan banyak keuntungan, terutama saat berbelanja di Matahari Department Store.

Selain setiap transaksi minimal Rp600 ribu per bulan, akan mendapatkan cashback sebesar Rp60 ribu. BCA Mastercard Matahari juga akan memberikan program cicilan 0% dengan minimal transaksi sebesar Rp1 juta lewat mesin EDC BCA.

7. BCA Visa Batman

Jenis kartu kredit BCA ini banyak memberikan keuntungan yang bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup. Pasalnya, BCA Visa Batman memberikan banyak penawaran menarik untuk menonton di bioskop hingga makan di restoran.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo beli 1 gratis 1 tiket menonton di bioskop-bioskop tertentu setiap hari Sabtu. Menariknya lagi, BCA Visa Batman memberikan limit kartu sebesar Rp14 juta. Tentu saja untuk mendapatkan kartu ini, kamu harus memiliki penghasilan sebesar Rp5 juta per bulan.

8. BCA Visa Black

Sama halnya BCA Mastercard Black, jenis kartu kredit BCA Visa Black juga menawarkan fitur unggulan untuk menunjang kegiatan traveling. Hal ini karena BCA Visa Black memiliki fitur layanan BCA Travel Service.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa lebih gampang mengurus paspor, pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun dokumen perjalanan lainnya, tanpa perlu khawatir terkena biaya surcharge.

Selain itu, pengguna kartu kredit BCA Visa Black bisa bebas iuran tahunan, apabila penggunaan kartunya melebihi 30% dari limit untuk setiap bulannya. Adapun untuk memiliki kartu kredit BCA jenis ini, kamu harus memiliki penghasilan minimal sebesar Rp10 juta setiap bulan.

9. BCA Visa Platinum

Apabila penghasilanmu sudah lebih dari Rp15 juta per bulan, kamu bisa apply jenis kartu kredit BCA Visa Platinum. Kartu kredit ini dirancang khusus untuk memberikan fasilitas dan kenyamanan saat melakukan perjalanan bisnis.

Selain itu, limit yang diberikan juga bisa mencapai ratusan juta, karena BCA Visa Platinum memang diperuntukkan orang-orang yang mapan secara finansial.

Itulah beberapa jenis kartu kredit BCA yang wajib kamu tahu, beserta limit dan syarat utama untuk apply. Apabila memenuhi syarat, kadang malah kamu tak perlu apply sendiri. Sebab, pihak telemarketing BCA biasanya akan menghubungi langsung untuk menawarkan kartu kredit BCA. Kira-kira mana jenis kartu kredit BCA yang paling sesuai dengan kebutuhanmu?

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI