Ada Agung Hapsah, Begini Serunya The NextDev 2017

Sabtu, 13 Januari 2018 00:01 Penulis: Ayu Miranti
Ada Agung Hapsah, Begini Serunya The NextDev 2017
┬ęThe NextDev2017

Kapanlagi Plus - Gelaran The NextDev 2017 boleh dibilang tak hanya sukses digelar, melainkan juga mampu menghasilkan kreator muda, terutama pembuat start-up digital. Dari daerah, mereka berbondong-bondong menampilkan aplikasi terbaiknya tentang E-Agricultural.

Menariknya, dalam acara tersebut ada Agung Hapsah. Ia memang tidak sendiri, melainkan bersama kreator konten video kondang lain, Kevin Hendrawan. Selain sebagai inspirator, kehadiran Agung di sana cukup memeriahkan serunya The NextDev 2017.

Apalagi, YouTuber yang kondang dengan kemampuan sinematografinya tersebut, begitu mengapresiasi hadirnya The NextDev ini. Menurutnya, Indonesia bisa menjadi seperti Silicon Valley, karena belakangan banyak bermuncul start-up digital yang ada di berbagai daerah.

Selain itu, menurut Agung, hal tersebut menjadi bukti, jika hadirnya teknologi di Indonesia dewasa ini bukan hanya sekadar untuk bertelepon. Lebih dari itu, teknologi mampu diwujudkan dalam bentuk karya. Sebuah aplikasi yang berguna sebagai solusi dalam menangani problem sosial di Indonesia dalam wujud start-up digital.

Adapun selama gelaran The NextDev 2017, para peserta bersaing sengit di depan juri, yang kebetulan salah satunya ada Dennis Adhiswara. Dennis yang dikenal sebagai aktor sekaligus pembuat film, menjadi salah satu juri yang cukup kritis. CEO dan Founder Layaria Network tersebut, bahkan menanyakan langsung berbagai hal tak terduga.

Misalnya, bagaimana jika para petani tersebut takut atau khawatir menggunakan aplikasi E-Agricultural lantaran diteror oleh tengkulak, apa jaminan yang bisa diberikan oleh pembuat start-up digital? Tak sedikit peserta The NextDev yang kesulitan menjawab.

Meski begitu, Dennis cukup optimis, jika mereka bisa menularkan semangat berkarya semacam ini kepada orang lain. Mendorong terciptanya lebih banyak start-up digital yang mampu menjadi solusi terhadap berbagai masalah sosial di Indonesia. Lebih lengkap, kamu bisa melihat keseruan The NextDev 2017 lewat tayangan video satu ini, KLovers.

(kpl/ayu)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI