Adu Pantun Seru di 'Are You Smarter Than Ben Spesial Ultah Jakarta', Banyak Hadiahnya!

Kamis, 24 Juni 2021 18:15
Adu Pantun Seru di 'Are You Smarter Than Ben Spesial Ultah Jakarta', Banyak Hadiahnya!
© istimewa


Kapanlagi Plus - Beradu pantun menjadi salah satu budaya khas Betawi yang belakangan mulai dilupakan oleh generasi muda. Memang tidak mudah untuk melakukannya, karena perlu pengetahuan dan kecerdasan untuk merangkai kata.

Untuk mempertahankan budaya adu pantun agar tidak punah, Masima Radio Network (MRN) menggelar lomba adu pantun bertajuk 'Are You Smarter Than Ben Spesial Ulang Tahun Jakarta'. Setiap harinya, ada ratusan peserta yang ikut serta untuk memperebutkan hadian menarik dari MRN.

Digelar mulai 14 Juni hingga 25 Juni esok, lomba adu pantun ini tak pernah sepi. Peserta membludak, turut serta memperlihatkan kemampuan beradu pantun di program Good Morning Indonesia yang on air pada pukul 09.00 WIB.

1. Dimeriahkan Artis dan Abang None Jakarta

Untuk memeriahkan acara lomba, MRN menggandeng para Abang None Jakarta untuk beradu pantun dengan para penyiar. Beberapa seleb kondang pun ikut serta.

Mulai dari Ben Kasyafani, Nino Kayam hingga Sissy Prescillia ikut dalam ajang seru ini. Mereka memperlihatkan kemampuan adu pantun yang nggak semua orang bisa melakukannya.

Hadiahnya pun sangat menarik. Setiap harinya, MRN menyediakan voucher hiburan untuk para pemenang yang pastinya berguna banget.

2. Menjaga Budaya

Selain memperingati ulang tahun Jakarta yang jatuh pada 22 Juni, acara lomba ini juga untuk mengingatkan anak muda pada budaya Betawi. Sejak zaman dahulu kala, adu pantun menjadi media untuk menyampaikan pesan tentang etika, moral maupun keagamaan.

Bagi masyarakat Betawi sendiri, pantun sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Tentunya sayang jika budaya yang baik ini hilang ditelan zaman yang sekarang sudah berkembang pesat.

(kpl/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI