AHA, BHA, PHA, Vitamin C, Sudah Tahu Kan Mengapa Kulit Memerlukannya?

Selasa, 25 Mei 2021 11:00 Penulis: Wuri Anggarini
AHA, BHA, PHA, Vitamin C, Sudah Tahu Kan Mengapa Kulit Memerlukannya?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - AHA, BHA, PHA, istilah-istilah asing ini mungkin bikin dahi langsung berkerut saat mendengarnya. Ternyata, ini kandungan dalam skincare yang lagi banyak dipuja oleh para beauty enthusiast, yang digadang-gadang mampu merawat kulit sehat dan cantik optimal. Jangan hanya mengikuti tren skincare tanpa memahami jenis dan masalah kulitmu. Yuk, intip penjelasannya berikut ini!

AHA

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Merupakan singkatan dari Alpha-hydroxy Acids, bahan dalam kandungan skincare ini bisa berupa asam glikolat, laktat, sirat, dan tartarat. AHA ini dipercaya mampu mengatasi tanda penuaan dini seperti mengurangi garis halus, bintik penuaan, hingga menyamarkan bekas jerawat dan warna kulit yang tak merata.

Termasuk bahan aktif, sebaiknya mulai dengan konsentrasi rendah antara 5-10%, sehingga bisa digunakan setiap hari. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembap dan tabir surya saat menggunakan produk skincare dengan kandungan AHA.

BHA

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Selain AHA, kini banyak produk skincare yang mengusung kandungan BHA. Bersumber dari salicylic acid yang dikenal sebagai anti-jerawat, beta-hydroxy acid ini punya berbagai manfaat buat kulit. Mulai dari membantu eksfoliasi kulit, lebih lembut dibandingkan AHA untuk mengatasi jerawat, dan cocok untuk kulit sensitif yang rentan iritasi.

Kalau memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat, bisa mencoba toner yang mengandung BHA dan AHA seperti Somebymi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner. Produk yang banyak direkomendasikan beauty influencer ini menjanjikan keajaiban kulit yang lembut, tampak lebih cerah, maupun glowing alami. Dengan kadar pH yang rendah, toner ini cocok digunakan setiap pagi dan sore hari untuk kulit sensitif, kering, dan berminyak.

PHA

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Melengkapi trio chemical exfoliator adalah PHA atau Poly Hydroxy Acids. Punya cara kerja yang mirip dengan AHA untuk mendorong proses eksfoliasi, PHA punya ukuran molekul yang lebih besar. Ciri ini menjadikan PHA sebagai eksfoliator paling lembut, karena hanya bekerja di lapisan kulit terluar sehingga minim iritasi. Selain itu, kandungan anti-inflammatory dan antioksidan yang dapat membantu merawat kulit selama proses eksfoliasi.

Ingin menjajal manfaat PHA untuk kulit, bisa menggunakan Somebymi Super Match Pore Tightening Serum yang mengencangkan pori-pori dan menyegarkan kulit, tanpa meninggalkan sensasi lengket. Selain mengandung Matcha berkualitas tinggi dari Korea Selatan, serum ini juga mengandung Ekstrak Willow bark dan PHA ya dengan lembut mendorong regenerasi kulit dan mangatasi pori-pori kulit yang tersumbat.

Vitamin C

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Selain membantu menjaga imun tubuh, vitamin C juga dipercaya baik bagi kesehatan kulit. Kaya akan antioksidan, nutrisi dalam produk skincare ini mampu membantu menetralisir radikal bebas, yang memicu munculnya flek hitam dan kerutan. Dalam produk skincare, vitamin C biasanya dicantumkan dengan sebutan ascorbic acid, sodium ascorbyl phosphate, atau ethyl ascorbic acid, yang merupakan turunan vitamin C dan mampu meresap ke lapisan kulit.

Mencerahkan dan mendorong produksi kolagen untuk kulit awet muda, buktikan sendiri manfaat vitamin C dalam produk Somebymi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Toner dan Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum. Vitamin C dengan kadar 10.000ppm ampuh mencerahkan dan menutrisi kulit, sedangkan Galactomyces 88% melembapkan, mengeksfoliasi kulit kusam, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Sudah nggak gagal paham tentang kandungan skincare untuk kulitmu, kan? Tahu produk yang tepat untuk kulitmu, jangan tergiur harga yang miring karena risiko produk palsu. 

Beli brand Somebymi favoritmu hanya di iStyle.id yang terjamin orisinal karena dikirim langsung dari Korea Selatan. Selain jaminan asli, dapatkan diskon special brand launch dan promo regular dengan diskon 45%-50%. Penawaran kece ini jangan sampai lepas, yuk belanja berbagai kebutuhan di iStyle.id!

 

 

(*/eth/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI