Ajak Fashion Lover Lebih Aware dengan Pilihannya, ZALORA Luncurkan 44 Koleksi Ramah Lingkungan

Senin, 03 Agustus 2020 10:29 Penulis: Wuri Anggarini
Ajak Fashion Lover Lebih Aware dengan Pilihannya, ZALORA Luncurkan 44 Koleksi Ramah Lingkungan
(c) ZALORA


Kapanlagi Plus - Tren fashion ramah lingkungan memang sedang populer dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan meningkatkan kesadaran masyarakat buat lebih mencintai dan menjaga lingkungannya. Nggak heran jika banyak brand yang mulai meluncurkan koleksi ramah lingkungan versi mereka masing-masing. Mulai dari memperhatikan bahan yang digunakan hingga proses pembuatan yang meminimalisir dampak kerusakan alam.

Nah, untuk mendukung fashion yang ramah lingkungan, ZALORA meluncurkan koleksi pertamanya yang menggunakan bahan berkelanjutan atau sustainable materials dalam label ZALORA Basics. Nggak tanggung-tanggung, ada 44 koleksi yang diluncurkan, lho. Seperti apa sih konsepnya?

1. Kolaborasi dengan TENCEL™

Dalam mempersembahkan fashion ramah lingkungan sekaligus mendorong pelanggan setia ZALORA dalam mendukung sustainable living, ZALORA menggandeng TENCEL™ yang merupakan salah satu merek serat khusus ramah lingkungan. Produk tersebut dibuat dari serat kayu yang memiliki reputasi baik dan aman terhadap lingkungan.

Prosesnya meliputi pengambilan bahan baku dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan. Setelah itu, dilakukan proses produksi closed loop yaitu saat mengubah pulp menjadi serat selulosa dengan memaksimalkan efisiensi penggunaan sumber daya dan meminimalisir dampak terhadap lingkungan.

TENCEL™ menyambut baik kerja sama dengan ZALORA melihat perkembangan ekosistem industri fashion di Asia Tenggara, seiring dengan berkembangnya teknologi digital dan platform e-commerce. ZALORA Basics sendiri dibuat dengan gaya klasik yang memiliki sentuhan modern. Total 44 tampilan gaya ZALORA Basics yang dibuat dari serat TENCEL™, yang terdiri dari atasan, bawahan, dress, jumpsuit, hijab sampai turban.

2. Komitmen Mempromosikan Sustainability

Peluncuran fashion ramah lingkungan yang dilakukan ZALORA ini menjadi bentuk nyata komitmen mereka dalam mempromosikan sustainability.

“Di ZALORA kami berkomitmen untuk mempromosikan sustainability di wilayah kami, dan untuk membentuk ekosistem fashion yang berkelanjutan. Sebagai bagian dari strategi sustainability kami, kami berusaha untuk menawarkan pelanggan kami dengan banyaknya pilihan fashion item yang berkelanjutan, yang dimulai dari label pribadi kami yaitu ZALORA Basics. Koleksi ini terbuat dari serat TENCEL™ sebagai langkah awal untuk label kami sendiri dalam membuat fashion item berkelanjutan yang dapat diakses oleh pelanggan kami, dengan harapan dapat mengedukasi dan menginspirasi agar pelanggan lebih aware dengan produk pilihannya,” ungkap Giulio Xiloyannis, ZALORA’s Chief Commercial Officer.

3. Fashion Pilihanmu Berdampak Pada Lingkungan Lho!

Sebagai fashion lovers sejati, wajib banget memahami kalau fashion pilihanmu berdampak pada lingkungan. ZALORA berusaha melakukan hal tersebut lewat koleksi yang satu ini. Serat TENCEL™ memiliki tekstur yang lembut di kulit, sirkulasi udara baik, warna tahan lama, dan bisa mengatur kelembapan dengan baik sehingga mencegah pertumbuhan bakteri. Terdiri dari serat Lyocell dan serat Modal, keduanya menawarkan kenyamanan dan kelembutan dalam pilihan warna yang cerah berkilau.

ZALORA juga mengumumkan sustainability strategy dengan goals pada tahun 2020 – 2025 dapat menginspirasi para pecinta fashion dalam memilih fashion yang berkelanjutan. Hal ini juga menjadi bagian komitmen ZALORA untuk membentuk ekosistem fashion yang berkelanjutan termasuk meminimalisir dampak terhadap lingkungan. Ke depannya ZALORA juga berkomitmen mengeluarkan koleksi tahunan ZALORA Basics sebagai wujud nyata meningkatkan penggunaan bahan berkelanjutan dalam produknya.
Intip 44 koleksi ZALORA Basics berbahan TENCEL™ mulai dari harga Rp 249 ribu – Rp 689 ribu dengan klik di sini.

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI