Alami Kecelakaan di Sepang, Pebalap Muda Afridza Munandar Meninggal Dunia

Sabtu, 02 November 2019 22:16 Penulis: Kistin Septiyani
Alami Kecelakaan di Sepang, Pebalap Muda Afridza Munandar Meninggal Dunia
Afridza Munandar ©Asia Talent Cup


Kapanlagi Plus - Berita duka datang dari pebalap muda berbakat tanah air. Afridza Munandar menghembuskan nafas terakhirnya usai mengalami kecelakaan di laga balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sepang, Malaysia pada Sabtu (2/11/2019).

Mengutip Bola.net, pebalap asal Tasikmalaya, Jawa barat, ini meninggal setelah mengalami kecelakaan di Tikungan 10 pada lap pertama. Afridza dikabarkan sempat menerima pertolongan medis di Rumah Sakit Kuala Lumpur. Namun, sayangnya ia tak bisa diselamatkan.

1. Pebalap Berprestasi

Afridaza merupakan salah satu pebalap muda Indonesia yang kerap mengharumkan nama bangsa. ia berulang kali meraih banyak penghargaan selama masa hidupnya. Bahkan, ia disebut memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi juara dalam pagelaran musim ini.

Sepanjang hidupnya, Afridza terhitung telah mengoleksi tujuh podium. Dari jumlah tersebut tiga di antaranya berhasil ia menangkan. Sedangkan dua di antaranya finish di peringkat ke dua dan dua kali di peringkat ketiga.

2. Prestasi dalam Negeri

Afridza juga dikenal memiliki beragam prestasi di dalam negeri. Pebalap 20 tahun ini menjadi salah satu rider yang paling mencolok dalam Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix 2019.

Berikut prestasi Afridza Munandar:
2013: Juara umum Jawa Barat MP5 dan Juara umum MP6
2014 Juara umum II Kejurnas MP kelas MP5 dan MP6
2015: Juara Kejurnas MP Seri V kelas MP3
2016: Medali perak PON Jawa Barat
2017: Juara nasional MP3 dan MP4
2018: Peringkat 10 Asia Talent Cup
2019: Peringkat 3 Asia Talent Cup (musim masih berjalan)

(kpl/bol/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI