Alami Kecelakaan Saat Gowes, Ganjar Pranowo Dilarikan ke Rumah Sakit dan Jalani Operasi

Minggu, 06 Februari 2022 22:04
Alami Kecelakaan Saat Gowes, Ganjar Pranowo Dilarikan ke Rumah Sakit dan Jalani Operasi
Ganjar Pranowo kecelakaan ©instagram.com/ganjar_pranowo


Kapanlagi Plus - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilaporkan mengalami kecelakaan saat gowes pada hari ini, Minggu (6/2). Sesuai kabar yang beredar, Ganjar terjatuh dari sepeda saat memantau protokol kesehatan.

Kabar ini rupanya sampai ke telinga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Lewat akun Instagram-nya, Khofifah me-repost unggahan salah satu portal media online.

Ikut khawatir dengan kondisi Ganjar Pranowo, Khofifah menuliskan caption singkat yang berbunyi, "Doa terbaik dari Jawa Timur. Semoga Pak @ganjar_pranowo lekas pulih dan diberi kesembuhan sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Amin."

1. Postingan Khofifah

Postingan ini dengan cepat menyita perhatian netizen. Unggahan Khofifah tentang kecelakaan yang dialami Ganjar Pranowo langsung menuai banyak komentar dan doa untuk kesembuhan sang Gubernur Jawa Tengah.

"Innalillahi, semoga lekas sembuh bapak," tulis salah seorang netizen. "Speedy recovery Pak Ganjar," netizen lain turut menimpali.

2. Ganjar Alami Luka Serius

Setelah ditelusuri, rupanya kecelakaan yang dialami Ganjar Pranowo cukup parah. Tidak hanya terjatuh dan terpelanting dari sepedanya, Ganjar juga diduga menggunakan tangan kanannya sebagai tumpuan untuk menahan tubuh, seperti yang dilansir dari Merdeka.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kasubag Humas dan Protokol Setda Jateng Agung Kristianto, pada Minggu (6/2), "Benar beliau jatuh dari sepeda, lukanya di sekitar lengan kanan, tepatnya pada tulang hasta. Sepeda itu agak terpelanting sepertinya. Sekarang masih dirawat. Kita doakan bareng-bareng supaya beliau cepat sehat dan beraktivitas kembali."

3. Dilarikan ke Rumah Sakit dan Menjalani Operasi

Tak lama setelah kejadian, Ganjar langsung dilarikan ke rumah sakit tepatnya di RSUP dr Kariadi, Semarang. Karena kondisi yang cukup serius di bagian tulang hasta, beliau juga harus melakukan operasi.

4. Gowes Sudah Jadi Kebiasaan

Seperti yang kita tahu, bersepeda sambil memantau protokol kesehatan memang sudah menjadi kebiasaan Ganjar. Terjun langsung ke masyarakat, beliau suka berinteraksi sambil gowes agar tetap sehat di masa pandemi.

"Apalagi ini hari libur. Ini banyak orang wisata dan ini dalam rangka untuk memantau kondisi di lapangan karena Omicron sedang naik juga. Diharapkan tidak terjadi kerumunan-kerumunan masyarakat," tambah Agung Kristianto.

5. Sempat Berkeliling di Area Kota Lama

Sebelum terjatuh dari sepeda, Ganjar dilaporkan sempat berkeliling di berbagai titik menuju kawasan Kota Lama Semarang. Selain memantau protokol kesehatan, ia juga bermaksud untuk melihat kondisi terkini Relokasi Pasar Johar pasca kebakaran.

"Tahu sendiri kan kalau setiap pagi beliau itu selalu sidak atau bekerja dengan bersepeda. Tadi itu mau ke Kota Lama dan Relokasi Pasar Johar. Tapi sampai di sekitar Kokrosono beliau terjatuh, sepedanya bersenggolan dengan sesama sepeda," pungkas Agung.

(kpl/sry)



MORE STORIES




REKOMENDASI