Alasan Gokil Tahan Diri Makan Junk Food, Sstt, Pasti Kamu Pernah Deh!

Kamis, 06 Desember 2018 16:13 Penulis: Ayu Miranti
Alasan Gokil Tahan Diri Makan Junk Food, Sstt, Pasti Kamu Pernah Deh!
┬ęshutterstock

Kapanlagi Plus - Burger, kentang goreng, donat, ayam goreng, semua makanan ini selalu jadi menu pilihan saat jalan-jalan di mall atau ingin ngemil di rumah. Nggak heran kamu langsung melangkahkan kaki menuju restoran fast food atau tinggal angkat telepon untuk memesan menu favoritmu.

Rasanya memang lezat apalagi porsinya juga bikin perut kenyang maksimal, tapi tahu sendiri kan kalau junk food itu musuhnya kesehatan. Selain bisa picu berbagai penyakit, junk food bisa bikin berat badan terus meningkat. Untuk menjauhkan diri dari junk food, sederet alasan gokil ini bisa kamu coba!

Alasan Klasik Tanggal Tua

Walaupun lagi menggelar promo, yang namanya junk food tetap sukses menguras kantong. Pilihannya yang bervariasi, dari menu berat, minuman dingin, menu tambahan, hingga berbagai bonus menarik bikin kantong makin tipis, apalagi di tanggal tua.

Daripada dibelanjakan untuk makan sekali kenyang, seru juga lho menggunakan jumlah uang yang sama buat belanja di pasar dan memasaknya sendiri di rumah. Selain bisa asah hobi dan skill memasak, keuanganmu juga makin irit. Ingat ya, setiap hari adalah tanggal tua jika kamu berhadapan dengan junk food.

Ikutan Tren Makan Sehat

Kale, quinoa, moringa, hingga chia seed termasuk barisan makanan sehat yang lagi tren di kalangan millenial. Bebarengan dengan meningkatnya kebiasaan berolahraga yang kini makin ngetren, pola makan sehat pun ikut terderek.

Kalau mau ikutan tren yang juga lagi digilai selebritis lokal dan mancanegara, mending uang yang selama ini jadi jatah junk food diubah jadi makanan organik yang sehat. Jangan lupa abadikan momen saat mengolah dan menikmatinya di akun media sosial, biar nggak kalah sama selebgram.

Bikin Baper

Restoran junk food sering jadi tujuanmu saat dulu lagi pacaran sama si mantan. Sekarang, kamu masih suka baper dan terbayang-bayang setiap kali menikmati makanan di situ. Belum lagi risiko ketemu si dia dengan gebetan barunya yang juga suka nongkrong sambil menikmati junk food. Bikin sebel, kan!

Olahraga jadi Sia-Sia

Sudah jadi hal yang umum kalau junk food tinggi lemak, kalori dan gula. Hasilnya berat badan makin merambat naik dan bikin perjuanganmu dalam mendapatkan bentuk tubuh yang ideal kian berat. Nggak mau kan kerja kerasmu dalam melakukan yoga, plank, atau push up jadi sia-sia karena terbujuk godaan junk food?

Kebiasaan makan junk food memang nggak baik buat kesehatanmu, apalagi saat sedang fokus menurunkan berat badan. Kamu bisa belajar dari kisah Yova Gracia yang ada di Mini Clip Inti Gandum.

Yova adalah seorang vloger dan juga content creator yang kini sedang berjuang untuk mendapatkan tubuh ideal impiannya. Tidak hanya membekali dirinya dengan olahraga, diet sehat dan makanan sehat. Yova juga berusaha menahan rasa lapar dengan camilan sehat dan mengenyangkan andalannya, yakni Inti Gandum.

Inti Gandum merupakan sandwich gandum madu pertama di Indonesia yang terbuat dari gandum utuh dengan kandungan serat tinggi, madu dan susu rendah lemak. Terdapat 2 varian yang bakalan kamu suka banget yakni Honey Banana dan Chocolate yang cocok buat kudapan sehat di rumah atau lagi jalan-jalan. Dengan ngemil Inti Gandum, kamu bisa kenyang lebih lama dan mendukung pola dietmu sekarang.

Masih nekat mau makan junk food? Yuk saksikan Mini Clip Inti Gandum berikut ini agar makin semangat dalam menjalani gaya hidup sehat bareng Yova Gracia!

(kpl/ayu)

Reporter:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI