Alfagift Jadi Aplikasi Transaksional, Ryan Alfons Kaloh: Alternatif Belanja Untuk Milenial

Jum'at, 11 Maret 2022 18:08 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Alfagift Jadi Aplikasi Transaksional, Ryan Alfons Kaloh: Alternatif Belanja Untuk Milenial
Ryan Alfons Kaloh: Alternatif Belanja Untuk Milenial (Credit: instagram.com/alfamart)


Kapanlagi Plus - Digitalisasi mengubah banyak cara hidup manusia termasuk cara berbelanja. E-commerce sudah menjamur dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Alfamart pun meluncurkan Alfagift.

Alfagift adalah aplikasi belanja online dari Alfamart yang menyediakan bermacam barang kebutuhan sehari-hari. Di dalamnya dilengkapi dengan consumer loyalty program, informasi aktual promo, informasi member, store locator hingga kemudahan pilihan pembayaran.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart menjelaskan Alfagift sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun 2015 dan awalnya diposisikan sebagai aplikasi keanggotaan digital sekaligus jalur komunikasi dan promosi intensif antara Alfamart dan para anggota.

1. Pilihan Untuk Milenial

“Namun ia bertransformasi menjadi aplikasi transaksional. Sebagai alternatif channel bagi segmen konsumen, terutama milenial dan digital savvy, yang ingin berbelanja dengan cara yang mudah dari rumah, hanya lewat genggaman,” ujar Ryan baru-baru ini.

Menurut Ryan, Alfagift ini adalah aplikasi belanja yang unik, karena dikembangkan dengan fitur transaksional yang dilengkapi dengan algoritma khusus dari big data analytic sehingga mampu mengintegrasikan seluruh pengalaman belanja konsumen baik online (aplikasi Alfagift) ataupun offline (gerai fisik Alfamart.

“Bisa saja penawaran produk atau promo saya dengan pengguna Alfagift lain berbeda, karena berdasar data dan karakteristik belanja tiap orang berbeda, baik di toko Alfamart maupun melalui aplikasi Alfagift. Dengan begitu kami bisa memberikan program yang sesuai profil seseorang daripada memberikan promo yang sama kepada semua orang secara sporadis,” jelasnya.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI