15 Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa, Ada Pertanda Baik dan Buruk Saling Beriringan


Plus | Selasa, 13 Februari 2024 12:11

Kapanlagi.com - Potong rambut bertujuan untuk merapikan keindahan mahkota dengan model tertentu. Namun, apa jadinya jika bermimpi tentang potong rambut. Benarkah menjadi pertanda tertentu?


Arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa punya beberapa tafsiran. Mulai dari tafsiran baik hingga buruk, arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa juga disesuaikan dengan peristiwa yang terjadi dalam alam bawah sadar.

Oleh karena itu, di bawah ini ada penjelasan mengenai arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa. Yuk cek apa saja, tafsir dari mimpi potong rambut berdasarkan primbon. Pembahasan mengenai arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa sebagai berikut menjadi sebuah tafsiran yang benar tidaknya kembali pada keyakinan masing-masing individu. Jika penasaran, berikut ulasannya KLovers.

1 dari 4 halaman

1. Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa Tanda Keberuntungan

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa Tanda Keberuntungan (credit: pexels.com)

Rambut indah panjang tiba-tiba dipotong? Tapi kejadiannya dalam mimpi? Rupanya, ada arti mimpi potong rambut yang punya banyak tafsiran. Mulai dari pertanda baik ataupun buruk, arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa dalam ulasan ini bisa menjawab rasa penasaranmu. Cek dulu apa arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa apabila memiliki pertanda keberuntungan.

1. Mimpi Potong Rambut Orang Lain

Arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa apabila memotong rambut orang lain diartikan punya pertanda baik. Sebab, pemimpinya akan mendapatkan sebuah solusi dari masalah yang kini dihadapi. Sehingga, mimpi tersebut bermakna bahwa seseorang akan segera keluar dari masalahnya.

2. Mimpi Rambut Dipotong Orang Lain

Serupa dengan arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa sebelumnya, arti mimpi rambut dipotong orang lain juga bermakna keberuntungan. Pertanda baik ini berkaitan dengan seseorang yang akan membantu pemimpinya mencapai keberhasilan atau kesuksesan. Seseorang tersebut biasa siapa saja baik orang terdekat atau justru sebaliknya.

3. Arti Mimpi Potong Rambut Bayi

Berbagai arti mimpi potong rambut juga dapat diartikan berdasarkan kejadian yang terjadi di alam bawah sadar. Seperti bermimpi memotong rambut bayi yang juga dimaknai dengan pertanda keberuntungan. Sebab diyakini kalau arti mimpi potong rambut bayi menurut primbon Jawa segala harapan akan segera terwujud. Agar benar-benar tercapai, tentu tidak lepas dari usaha dan doa.

4. Arti Mimpi Potong Rambut Saat Siang

Arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa juga dapat dilihat dari waktunya. Misalnya saja, saat mimpi potong rambut ketika siang, maka punya pertanda keberuntungan. Keberuntungan ini berkaitan dengan segala keinginan akan segera tercapai. Untuk bisa mencapainya, bersungguh-sungguh dalam berusaha dan disertasi doa menjadi langkah penting yang nggak bisa dilewatkan.

5. Arti Mimpi Gagal Potong Rambut

Sudah berniat akan potong rambut namun ternyata nggak jadi atau gagal? Jika terjadi dalam mimpi ada arti potong rambut menurut primbon Jawa yang mana bisa jadi pertanda baik. Sebab, pemimpinya akan terhindar dari kesialan seperti kejadian musibah tertentu. Sehingga, bisa jadi sebuah peringatan untuk selalu waspada.

2 dari 5 halaman

2. Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jadi Pertanda Buruk

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jadi Pertanda Buruk (credit: pexels.com)

Tidak sedikit arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa juga dikaitkan dengan suatu pertanda kurang baik. Pasalnya, ada beberapa arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa jadi peringatan untuk selalu waspada. Mau tahu apa saja tafsirannya? Yuk cek langsung dalam ulasan sebagai berikut.

6. Arti Mimpi Dipotong Rambut Saudara

Bermimpi bersama saudara tak jarang dialami seseorang. Termasuk ketika mengalami mimpi potong rambut namun dilakukan saudara sendiri yang mana punya makna tertentu. Sebab, arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa apabila saudara yang melakukannya bermakna sebagai sebuah pertanda buruk. Pertanda ini berkaitan dengan suatu penyakit. Sehingga selalu menjaga kesehatan nggak ada salahnya untuk terus dilakukan sedini mungkin.

7. Arti Mimpi Potong Poni Rambut

Ada banyak sekali gaya rambut yang cukup populer di masyarakat. Salah satunya rambut berponi membuat penampilan terlihat makin kece. Namun apa jadinya jika bermimpi potong poni rambut? Biar nggak penasaran, arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa apabila dilakukan hanya pada bagian poninya bisa jadi pertanda kurang baik. Pasalnya, suatu penyakit akan menyerang sang pemimpi.

8. Arti Mimpi Potong Rambut Saat Malam

Arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa selanjutnya adalah apabila dalam bunga tidur kalian mengalami mimpi memotong rambut saat malam. Menurut primbon, arti mimpi potong rambut saat malam hari dapat menjadi suatu pertanda buruk. Sebab, berbagai harapan atau keinginan si pemimpi akan tertunda dalam jangka waktu cukup lama. Benar atau tidaknya, kembali pada keyakinan masing-masing untuk memercayainya ataupun sebaliknya.

9. Arti Mimpi Potong Rambut Sampai Botak

Bermimpi memotong rambut sampai botak ternyata mengandung makna yang kurang baik. Pasalnya, arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa apabila dipotong botak jadi sebuah peringatan. Sebab, ada hal buruk yang mungkin akan terjadi pada si pemimpi, misalnya saja terserang sakit hingga musibah. Meski begitu tafsiran ini belum tentu benar adanya, sehingga bisa jadi peringatan untuk lebih berhati-hati.

3 dari 5 halaman

3. Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa Berbagai Kondisi

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa Berbagai Kondisi (credit: pexels.com)

Ada sejumlah kondisi yang terjadi dalam mimpi punya makna sendiri-sendiri. Seperti bermimpi potong rambut yang mana menurut primbon ada banyak sekali artinya sesuai kondisi tertentu.

Sebut saja seperti memotong rambut dengan gaya tertentu hingga orang yang melakukan potong rambut. Jika sebelumnya sudah tahu arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa sebagai pertanda baik dan buruk, di bawah ini beberapa arti lainnya tentang potong rambut menurut primbon.

10. Arti Mimpi Potong Rambut Sendiri

Memotong rambut sendiri menjadi salah satu mimpi menurut primbon Jawa yang mengandung makna tentang sebuah perubahan hidup. Ada juga yang mengartikan arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa adalah suatu pertanda baik mengenai sebuah keberuntungan. Sementara, arti mimpi potong rambut sendiri juga dapat bermakna mengenai kegundahan hati.

11. Arti Mimpi Potong Rambut Pendek

Arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa berikutnya adalah memotongnya dengan lebih pendek. Di mana, ada tafsir mimpi potong rambut pendek yang dapat bermakna baik hingga sebuah peringatan. Di antaranya seperti datangnya keberuntungan, mendapat rezeki, perubahan hidup, kehilangan sesuatu ataupun munculnya ide baru untuk lebih produktif. Ada pula, arti mimpi potong rambut pendek ditafsirkan dengan kebosanan dalam hidup hingga pentingnya merawat diri.

12. Arti Mimpi Potong Rambut Pendek Anak Kecil

Arti mimpi potong rambut pendek anak kecil dapat diartikan sebagai simbol perubahan dan pertumbuhan dalam kehidupan sang anak yang muncul dalam mimpi. Potongan rambut pendek menjadi lambang transformasi, membuat anak kecil merasa lebih dewasa. Selain itu, mimpi potong rambut juga dianggap sebagai simbol dari ritual penyucian, menghilangkan energi negatif.

13. Arti Mimpi Potong Rambut Bagian Poni

Sementara itu, arti mimpi potong rambut poni dapat diartikan sebagai keinginan untuk membebaskan diri dari keterbatasan atau beban. Potongan rambut di bagian poni menjadi simbol kebebasan dan dorongan untuk memulai hal baru. Di samping itu, makna mimpi potong rambut poni juga bisa menunjukkan keadaan emosional dan potensi perubahan dalam hidup seseorang.

4 dari 5 halaman

4. Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa Berdasarkan Waktunya

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Primbon Jawa Berdasarkan Waktunya (credit: unsplash)

Arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa juga bisa ditafsirkan berdasarkan waktu yang melatarbelakanginya. Dalam primbon, terdapat perbedaan arti mimpi potong rambut di siang hari dan malam hari. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan arti mimpi potong rambut di siang dan malam hari menurut primbon Jawa:

14. Arti Mimpi Potong Rambut di Malam Hari

Mimpi potong rambut di malam hari memiliki beragam makna yang tergantung pada konteks dan detail-detail dalam mimpi tersebut. Selama ini, banyak yang menganggap potongan rambut malam hari sebagai spiritual. Sementara dalam mimpi, potong rambut di waktu malam menjadi simbol pembebasan dari beban atau masalah, mencerminkan keinginan untuk melepaskan diri dari keterikatan.

15. Arti Mimpi Potong Rambut di Siang Hari

Di kehidupan nyata, potong rambut di siang hari dalam mimpi dapat memiliki makna positif, menandakan keberanian dan keinginan untuk perubahan yang lebih baik. Sedangkan dalam mimpi, potong rambut di siang hari jadi simbol pembebasan dari masalah, mencerminkan harapan untuk menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam kehidupan. Namun, arti mimpi ini juga bisa dimaknai sebagai peringatan hati-hati dalam mengambil keputusan besar.

Itulah penjelasan arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa dalam banyak situasi. Sehingga dapat menjawab rasa penasaran tentang arti mimpi potong rambut menurut primbon Jawa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(kpl/gen/nlw)