2 WNI Jadi Korban Luka-Luka Tragedi Halloween Itaewon


Berita | Senin, 31 Oktober 2022 07:08

Kapanlagi.com - Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto menjelaskan bahwa terdapat dua orang warga negara Indonesia atau WNI menjadi korban tragedi Halloween di Itaewon. Kedua WNI tersebut berinisial AR dan CA. Mereka sempat menjalani perawatan dan kini dikabarkan telah kembali ke kediaman masing-masing.


"Di antara korban, ada dua WNI yang menjadi korban dalam tragedi Itaewon ini. Namun perlu kita syukuri bahwa dua WNI ini telah kembali ke rumah masing-masing, (kondisinya) sedikit terluka, tapi tidak serius," ujar Gandi Sulistiyanto, via lensartv pada Senin (31/10).

Diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi insiden pada sebuah pesta Halloween yang berlangsung di Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10) malam. Pengunjung yang berdesakan menyebabkan sejumlah orang mengalami henti jantung hingga mengharuskan mendapatan penanganan medis sesegera mungkin.

Saat berita ini dirilis, korban meninggal dunia dari tragedi tersebut telah mencapai 154 orang dengan 26 di antaranya merupakan warga asing.

1 dari 1 halaman

1. Tak Ada Korban Jiwa Dari WNI

Credit: instagram.com/dubes_sulis_seoul
Sebelumnya, pihak KBRI di Seoul memastikan bahwa tak ada korban tewas dari WNI di Itaewon.

Pihak-pihak terkait di Korea Selatan mengatakan korban tewas kemungkinan masih akan bertambah mengingat ada korban yang kondisinya cukup kritis di beberapa rumah sakit.

Kebanyakan korban meninggal dunia terdiri dari remaja dan yang baru beranjak dewasa. Sejauh ini pihak-pihak terkait masih melakukan penyelidikan mendalam terkait penyebab tragedi pesta Halloween di Itaewon yang menyebabkan 154 orang meninggal dunia tersebut.

 

(kpl/ums)

Topik Terkait