45 Quotes Pendaki Paling Populer, Jadi Ungkapan Penuh Makna dan Cinta


Berita | Selasa, 8 Juni 2021 15:22
Editor : Dhia Amira

Kapanlagi.com - Mendaki gunung menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan dan memberi banyak pelajaran bagi setiap orang. Selain bisa menikmati keindahan alam yang ada, mendaki gunung bisa memberi hikmah bagi tiap pendaki seperti kerja tim, saling menghargai, rasa syukur dan sebuah perjuangan. Hal ini dapat diperoleh karena mendaki gunung biasanya dipenuhi beragam rintangan tak terduga baik karena medan ataupun kondisi cuaca. Ada banyak sekali kata-kata hingga quotes pendaki yang keren untuk menunjukkan sebuah ungkapan.


Jika kalian termasuk pendaki maka beberapa quotes pendaki gunung ini dapat menjadi sebuah nasihat yang menginspirasi. Adapun quotes pendaki gunung bermakna mendalam dan penuh inspirasi dapat memberi kalian pemicu semangat untuk sampai puncak. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa quotes pendaki tersebut. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1 dari 3 halaman

1. Quotes Pendaki yang Penuh Makna

Ilustrasi (credit: Freepik)

Quotes pendaki yang pertama yaitu ada quotes pendaki yang penuh akan makna mendalam. Quotes ini cocok banget digunakan sebagai ungkapan hingga nasihat indah. Berikut ini beberapa quotes pendaki yang penuh makna tersebut:

1. "Pengalaman itu bukan pada puncaknya akan tetapi pada perjalanannya."

2. "Gunung adalah pelampiasan terbaik saat kita berada di titik jenuh dan memerlukan semangat baru."

3. "Pada saat mendaki jangan pernah mengambil apapun dari gunung selain foto, jangan meninggalkan apapun selain jejak kaki."

4. "Kita mendaki gunung, agar kita bisa melihat dunia ini terbentang luas. Bukan sebaliknya, agar dunia melihat kita." - Tere Liye

5. "Mengenalmu sama seperti mendaki gunung yang tidak diketahui ketinggiannya."

6. "Jangan meremehkan kemampuan anda untuk mendaki puncak gunung tertinggi sebelum anda berusaha mendakinya terlebih dulu."

7. "Orang yang mampu menggerakkan gunung adalah orang yang mulai mengangkut batu-batu kecil secara bertahap." - TungDW

8. "Proses itu tidak ada yang enak. Seperti halnya mendaki gunung. Kita lelah, tapi saat di puncak, lelahnya terbayar semua."

9. "Tiada gunung terlalu tinggi buat kami daki, tiada jurang terlalu dalam buat kami turuni. Pergilah keluar, nikmatilah alam ini dan gunung bisa jadi guru yang baik."

10. "Kau tahu, kenapa kebanyakan pegiat alam susah dapat jodoh? Karena, di gunung, kami banyak belajar tentang cara berbagi, cara mendengarkan, cara merawat, juga cara mencintai. Tapi, kami tidak pernah belajar tentang cara memiliki." - Fiersa Besari

11. "Pemandangan di gunung saja indahnya seperti ini. Kebayangkan indahnya merajut masa depan dengan seorang pendaki gunung."

12. "Hidup ini adalah perjuangan, saat kamu sudah mencapai di puncak sebuah gunung. Maka akan ada gunung yang lebih tinggi untuk kamu kalahkan."

13. "Jika anda tidak dapat memindahkan gunung itu, pindahkan batunya sedikit demi sedikit." - Thomas Edison

14. "Mendaki gunung itu sebuah tujuan, tujuan kita sampai ke puncak tertinggi seperti halnya kita menentukan tujuan hidup kita."

15. "Pandangan kosong pendaki tak sekosong hati dan pikirannya. Kosongnya pandangan pendaki menikmati alam memuji kebesaran Tuhan."

 

2 dari 4 halaman

2. Quotes Pendaki yang Menyentuh Hati

Ilustrasi (credit: Freepik)

Kemudian ada pula quotes pendaki yang menyentuh hati. Quotes ini bisa menjadi sebuah ungkapan yang indah dan menyentuh. Berikut ini beberapa quotes pendaki yang menyentuh hati tersebut:

16. "Gunung itu seperti Ibu, dia adalah tempat pelarian terbaik saat kita butuh semangat baru."

17. "Bukan gunung yang kami taklukan, tapi diri sendiri." - Sir Edmund Hillary

18. "Bukan gunung yang kita taklukan tapi diri kitalah yang mesti kita taklukan."

19. "Cinta itu indah bagaikan gunung. Kalau dipandang dari sisi jauh betapa indahan gunung itu tapi bila dilihat dari sisi dekat penuh dengan lika-liku."

20. "Menuruni gunung memang lebih mudah daripada mendaki, tetapi keindahan bukan terlihat di bawah, melainkan pada puncaknya." - Arnold Be

21. "Aku ingin seperti gunung yang tegar, tenang penuh kebijaksanaan. Aku ingin seperti air yang bergemercik, sejuk membasuh wajah bumi."

22. "Pantai itu menyenangkan, sedangkan gunung itu menenangkan."

23. "Datangi puncak gunung, lihatlah dunia, itu akan menjadi pengalaman spesial." - Tere Liye

24. "Jatuh cinta itu persis kau naik gunung, tiba-tiba terjerambab ke dalam jurang dalam, meluncurnya mudah, tapi susah payah merangkak naik kembali." - Tere Liye

25. "Di gunung hanya punya satu aturan, hormati aku, kau akan selamat. Datangilah dengan ponggah, mati kau di cabik angin beku. Dan diterkam runcingnya tebing yang tak kenal belas kasihan." - Kompas Sinunukan

26. "Berhasilnya sebuah pendakian adalah saat kamu bisa pulang dengan selamat."

27. "Mendaki gunung mengajarkan kita untuk memahami dan belajar merendahkan angkuh."

28. "Ada Kalanya naik ke atas dan melihat ke bawah untuk menyadari betapa kecilnya kita dihadapan alam semesta."

29. "Ikutlah aku mendaki, kelak kau tau bagaimana aku menjagamu."

30. "Temani aku sampai puncak gunung, maka aku akan menemanimu sampai puncak hidupmu."

 

3 dari 4 halaman

3. Quotes Pendaki yang Bijak

Ilustrasi (credit: Freepik)

Dan quotes pendaki yang terakhir yaitu ada quotes dengan kata-kata bijak. Quotes yang satu ini tak hanya dapat menjadi sebuah ungkapan indah saja, namun juga dapat menjadi sebuah nasihat bijak. Berikut ini quotes pendaki yang bijak tersebut:

31. "Sebuah bangsa tidak akan kehilangan pemimpin yang bijaksana dan adil, selama para pemuda yang hidup di dalamnya masih menyukai menjelajahi hutan dan mendaki gunung." - Soe Hok Gie

32. "Ragamu boleh kau bawa ke tempat yang tinggi, tapi jangan kau biasakan hatimu meninggi. Karena di atas awan masih ada awan."

33. "Aku tidak pernah berniat untuk menaklukan gunung mana pun, pendakian adalah pengabdian kecilku kepada sang maha pencipta." - Idhan Lubis

34. "Dunia itu seluas langkah kaki. Jelajahi dan jangan takut melangkah. Hanya dengan itu kita bisa mengerti kehidupan dan menyatu dengannya." - Soe Hok Gie

35. "Melangkah ke atas menyusuri alam, pecahkan teka teki kehidupan."

36. "Belajar tentang alam, mencintai alam, dan tetap dekat dengan alam. Hal itu tak akan membuat kamu gagal."

37. "Cinta kubawa naik, rindu kubawa turun."

38. "Kebahagiaan akan menjadi sebuah kenyataan hanya saat kita berbagi." - Christopher McCandles

39. "Kita tidak akan pernah mampu menaklukan gunung, karena bukan gununglah yang kita taklukan, melainkan diri kita sendiri." - Edmund Hillary

40. "Keindahan alam lebih dari cukup untuk menyejukkan hatimu yang bersedih dan menyembuhkan hatimu yang terluka."

41. "Sekarang saya tahu rahasia membentuk manusia terbaik, yakni dengan tumbuh di alam terbuka, serta makan dan tidur bersama alam."

42. "Jangan mengambil apapun selain gambar, jangan meninggalkan apapun selain jejak, Jangan membunuh apapun selain waktu."

43. "Pendaki yang berpengalaman tidak akan pernah terintimidasi oleh gunung, namun dia akan terinspirasi." - William Artur Ward

44. "Ketika kamu mendaki, kamu membutuhkan sepatu dan mental yang istimewa." - Terri Guillemets

45. "Yang terpenting adalah Proses pendakian bukan soal Puncak. pendakian itu harus puncak itu bonus. ketika kaki menginjak di titik tertinggi jangan beranggapan kau menakhlukannya. pendakian bukan soal pembuktian diri, tapi soal penakhlukan diri."

Itulah 45 quotes pendaki yang keren, dan bisa menjadi sebuah ungkapan penuh akan makna. Semoga dengan quotes pendaki yang keren ini kalian bisa semakin bersyukur dan menjaga apa yang telah Tuhan berikan pada manusia di dunia.

 

(kpl/dhm)

Topik Terkait