6 Rekomendasi Buku TPA Lengkap untuk Semua Persiapan Tes Seleksi, Masuk Kampus - Lolos Kerja


Berita | Kamis, 17 November 2022 19:22

Kapanlagi.com - Tes Potensi Akademik digunakan untuk seleksi masuk perguruan tinggi negeri/swasta, perusahaan, instansi ataupun mendapatkan beasiswa. Karenanya, perlu mempersiapkan diri sebelum menghadapi TPA.


Ada beragam rekomendasi buku TPA terlengkap untuk masuk masuk kampus, lolos beasiswa, CPNS, promosi jabatan dan seleksi masuk perusahaan favorit. Sementara itu, terdapat beberapa tes seleksi TPA mulai dari tes kemampuan verbal, tes numerik dan tes penalaran.

Oleh karenanya di bawah ini ada rekomendasi buku TPA terlengkap untuk semua persiapan tes seleksi baik masuk kampus ataupun lolos perusahaan. Yuk cek apa saja rekomendasi buku TPA yang wajib kalian baca dan pelajari.

Buku-buku ini juga berisi panduan sekaligus tips dan trik menyelesaikan soal-soal TPA dengan cepat serta cepat. Adapun rekomendasi buku TPA sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1 dari 6 halaman

1. TPA Bappenas dan Pascasarjana

(credit: gramedia.com)

Rekomendasi buku TPA lengkap salah satunya adalah TPA Bappenas dan Pascasarjana. Buku yang disusun oleh Kartika Dewayani, S.SI. Ini berisi berbagai materi, soal latihan dan pembahasan, tentang TPA Bappenas yang berpedoman pada UUO PT Koperasi Bappenas yakni digunakan untuk standar seleksi masuk berbagai instansi baik kampus atau perusahaan.

Di buku ini dibahas lengkap tentang Tes Potensi Akademik mulai dari TPA pascasarjana, masuk kampus favorit, meraih beasiswa, CPNS dan ASN, TNI dan Polri ataupun lolos masuk perusahaan impian. Sehingga nggak ada salahnya buat menjadikan buku TPA Bappenas dan Pascasarjana rekomendasi terbaik membantumu mempersiapkan ujian seleksi masuk kampus atau perusahaan.

 

2 dari 7 halaman

2. Diktat No.1 TPA Booster

(credit: gramedia.com)

Rekomendasi buku TPA berikutnya yang juga wajib dibaca adalah Diktat No.1 TPA Booster. Buku ini disusun oleh Aryo Dewantara dan Tim Psikologi Salemba. Di mana dalam buku berjudul Diktat No.1 TPA Booster berisi pembahasan lengkap untuk TKDA sertifikasi guru dan dosen. Di dalamnya termuat materi tentang TPA untuk seleksi masuk PTN/PTS, beasiswa LPDP, ikatan dinas, dan lainnya.

Dengan buku ini, pembaca dapat mendalami materi tentang TPA beserta soal-soalnya secara lengkap. Sehingga wajib banget masuk wishlist bacaan tentang TPA yang mana bakalan membantumu mendapatkan skor tinggi. Sangat recommended abis.

 

3 dari 7 halaman

3. Panduan Resmi Tes TPA OTO Bappenas

(credit: shopee.co.id)

Buku berjudul Panduan Resmi Tes TPA OTO Bappenas ini juga bisa dijadikan referensi buat membantumu mempersiapkan diri dalam sebuah seleksi ujian masuk pascasarjana, beasiswa, CPNS, BUMN dan lainnya.

Di buku ini dibahas lengkap materi dan soal-soal berdasarkan standar TPA OTO Bappenas. Di mana TPA OTO Bappenas kerap jadi standar untuk seleksi tes masuk kampus hingga perusahaan. Ada pembahasan mengenai tes kemampuan verbal, tes kemampuan numerik, ataupun tes kemampuan penalaran. Ada pula materi soal TOEFL yang lengkap. Sehingga recommended buat dijadikan referensi belajar persiapan tes seleksi TPA.

 

4 dari 7 halaman

4. Master Modul TPA Bappenas & Pascasajarna S2/S3

(credit: shopee.co.id)

Rekomendasi buku TPA lengkap untuk persiapan seleksi ujian S2/S3 berikutnya adalah Master Modul TPA Bappenas & Pascasajarna S2/S3. Buku ini disusun oleh Desi Sugiarti, M.PD. Dan Miftahul Furqon, M.PD. Buku tersebut menawarkan mengenai materi dan soal TPA terlengkap dan terakurat.

Di mana, soal-soal dan materi tersebut juga disusun berdasarkan UUO PT Bappenas. Beberapa materi soalnya seperti tes kemampuan verbal, numerik, penalaran logis dan analitis, ataupun tes kemampuan visual. Terdapat juga tips untuk panduan mengerjakan TPA secara cepat waktu.

 

5 dari 7 halaman

5. Super Top No.1 TPA Pascasarjana Versi OTO Bappenas

(credit: gramedia.com)

Rekomendasi buku TPA berikutnya adalah Super Top No.1 TPA Pascasarjana Versi OTO Bappenas. Buku ini ditulis oleh Dita Puspa Wulandari yang berisi materi, soal latihan, dan pembahasan mengenai ujian psikotes. Ada beberapa pembahasan lengkap di buku Super Top No.1 TPA Pascasarjana Versi OTO Bappenas di antaranya yakni tentang tes kemampuan verbal, visual spesial, numerik, ataupun penalaran.

Karenanya buku ini bisa jadi panduan buat kalian untuk menghadapi ujian Tes Potensi Akademik. Menariknya, ada bonus di buku tersebut berupa video tutorial. Terdapat pula e-book, simulasi psikotes dan TOEFL di Android. Sangat recommended KLovers.

 

6 dari 7 halaman

6. Wangsit Pawang Soal Sulit TPA versi OTO Bappenas

(credit: gramedia.com)

Wangsit Pawang Soal Sulit TPA versi OTO Bappenas juga masuk dalam jajaran rekomendasi buku TPA terlengkap. Di buku ini dibahas mengenai materi TPA untuk seleksi tes masuk jenjang S2/S3 baik PTN ataupun PTS. Ada pula materi lain yakni untuk TPA masuk perusahaan favorit, BUMN/BUMD, serta promosi jabatan.

Selain itu buku Wangsit Pawang Soal Sulit TPA versi OTO Bappenas juga dilengkapi dengan tips untuk menyelesaikan tes kemampuan numerik, tes logika penalaran, tes visual, dan soal latihan. Ada pula bonus video trik untuk bedah soal, dan aplikasi try out. Dijamin lengkap banget KLovers.

Itulah rekomendasi buku TPA terlengkap yang wajib kalian baca. Selamat belajar KLovers.

 

(kpl/gen/nlw)

Topik Terkait