60 Kata-Kata Good Night Penuh Makna, Sapaan Pengantar Tidur Menyentuh Hati untuk Orang Terkasih


Berita | Jum'at, 2 Juli 2021 13:22

Kapanlagi.com - Mengucapkan good night atau selamat malam bisa jadi hal positif yang kalian bisa lakukan setiap harinya. Meski sederhana, nyatanya memberikan kata-kata good night bisa membuat orang-orang terdekat terkesan. Apalagi, jika kata-kata tersebut ditulis secara tulus dan penuh makna.


Setelah seharian beraktivitas, malam hari bisa jadi waktu yang ditunggu-tunggu. Sebab di malam hari, kita bisa beristirahat, merebahkan badan, dan melupakan masalah seharian. Nah, kata-kata good night bisa jadi pengantar tidur yang manis dan romantis untuk seseorang yang spesial.

Bagaimana tertarik memberikan kata-kata selamat malam untuk orang terdekat? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata good night yang penuh makna dan menyentuh.

1 dari 4 halaman

1. Kata-Kata Good Night Penuh Makna

(credit: freepik)

Memberikan ucapan good night pada orang terdekat bisa membuat mereka terkesan. Terlebih, jika kata-kata dalam ucapan tersebut ditulis dengan tulus hati. Sehingga, menghasilkan kalimat yang penuh makna. Berikut kata-kata good night yang penuh makna.

1. "Malam telah turun dengan bintang-bintangnya. Selamat malam sobat. Semoga malam ini tidurmu dihiasi dengan mimpi yang indah."

2. "Segelap apapun keadaan di suasana malam pasti ada sebuah bintang yang menerangi di dalamnya. Selamat malam."

3. "Mentari pagi adalah simbol tentang motivasi yang diberikan oleh seorang sahabat. Dan munculnya rembulan di malam hari adalah simbol yang menunjukkan bahwa seorang sahabat akan selalu ada di sampingmu, di saat semangat kian melepuh, selamat malam."

4. "Tangkaplah malam dengan keheningan di hatimu, dengan iman yang tulus kepada Penciptamu, dan berdoalah seolah ini adalah malam terakhirmu."

5. "Segunung apapun diamku merenung, tak mungkin aku sampai pada pemahaman mengapa aku mencintaimu, kekasih." - Sudjiwo Tejo

6. "Demi masa yang terus berjalan tanpa melihat haluan. Tak peduli denganku yang hanya duduk di sini terdiam di dalam dinginnya malam yang pilu. Untukmu yang di sana, yang selalu kutunggu di tempat peraduan ini, selamat malam."

7. "Di pengujung hari ini, semoga kita mendapatkan alasan untuk tidak mengendurkan semangat di esok hari. Sebab, Allah telah memberi kita hidup dan bekerja adalah salah satu cara mensyukurinya. Selamat malam, Sahabat"

8. "Orang kaya adalah dia yang bisa tidur di malam hari karena mengetahui bahwa dia tidak melukai seseorang di hari itu." - Mufti Islamil Menk

9. "Orang istimewa bukan yang harus selalu di depan mata atau yang senantiasa di sisimu, tapi dia yang setia di hati dan diingat dalam setiap bisikan doanya. Selamat malam."

10. "Aku mendoakanmu dari kejauhan dan semoga kamu mendengarkan nya dimimpimu malam ini. selamat malam dan selamat tidur."

11. "Aku tidaklah mencari seseorang yang terbaik. Namun aku hanya mencari seseorang yang dapat menjadikan aku lebih baik. Selamat malam."

12. "Di dalam gelapnya malam, ku lantunkan ucapan selamat malam dari lubuk hati terdalam agar persahabatan kita tetap abadi bersama sunyinya malam."

13. "Kemarin adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan, dan besok adalah sebuah impian. Entah akan menjadi kenangan yang manis atau pahit, yang pasti impian untuk hari esok akan tetap berjalan. Selamat malam, selamat tidur."

14. "Betapa malam selalu memberikan inspirasi. Semoga malam ini ada impian inspirasi yang datang lewat mimpi."

2 dari 5 halaman

2. Kata-Kata Good Night Menyentuh Hati

(credit: freepik)

Lewat kata-kata ucapan good night, kita bisa menyampaikan isi hati kita pada orang terdekat. Dalam barisan kalimat tersebut, kita bisa mencurahkan perhatian dan rasa sayang yang sepenuh hati. Tak heran, saat mendapatkan ucapan good night seseorang bisa merasa sangat tersentuh. Berikut kata-kata good night yang mampu menyentuh hati.

15. "Ingin rasanya terus berbincang-bincang. Namun malam sudah semakin larut. Kuucapkan selamat tidur. Esok kita sambung cerita kita."

16. "Selamat tidur kamu pencuri hati, Pewarta mimpi, yang mencairkan kebekuan hati, semoga indah mimpimu di pelukan doaku."

17. "Selamat malam, satu-satunya cinta sejatiku di sepanjang waktu." - McParland, Goodnight My One and Only True Love

18. "Selamat malam kamu yang tak dekat dan tak jauh, yang menyelusup sampai ke mimpi sepi." - Helvy Tiana Rosa

19. "Selamat malam, Cintaku. Bulan tua yang lelah telah turun. Selamat malam, Cintaku. Saatku bersamamu sekarang berakhir." - Ella Fitzgerald, Goodnight My Love

20. "Terima kasih untuk tetap berada di sampingku sampai detik ini. Selamat tidur, Sayang."

21. "Tidurlah yang nyenyak di malam yang sepi ini. Hanya itu saja pintaku, karena aku hanya ingin melihat senyum cerah ceriamu untuk ku di esok hari."

22. "Untuk kamu yang ada jauh di sana, selamat malam, selamat tidur, semoga mimpi indah. Aku di sini dengan sabar dan setia akan selalu menunggu kedatanganmu."

23. "Pejamkan matamu dan aku akan pejamkan mataku. Selamat malam, tidur yang nyenyak. Sekarang bulannya mulai bersinar. Selamat malam, tidur yang nyenyak. Memimpikan mimpi manis untukku. Memimpikan mimpi manis untukmu." - The Beatles, Good Night

24. "Ketika aku melihatmu di mimpiku, aku tak ingin pergi dari mimpi indah malam ini. Selamat malam bidadariku."

25. "Hari senja kian berlalu, dinginnya malam menusuk tulang, waktunya tarik selimut dan ku ucapkan selamat malam sobat."

26. "Kubisikkan lirih ucapan selamat tidur malam ini. Semoga Tuhan berbaik hati mempertemukan kita dalam mimpi. Selamat malam, kamu."

27. "Hanya satu doa yang mengiringi tidur nyenyakku di setiap malam, yaitu semoga hari esok bisa melihat senyum sayu nan indah dari wajah ceriamu. Selamat malam."

28. "Andai mata telah enggan menatap malam, pejamkanlah dengan lembut. Ucapkan selamat malam kepada semesta. Bayangkanlah tentang sebuah mimpi indah yang akan menemani lelap tidurmu. Semoga mimpi indah sayang."

3 dari 5 halaman

3. Kata-Kata Good Night Bijak

(credit: freepik)

Malam jadi waktu yang spesial bagi sebagian orang. Setelah seharian beraktivitas, malam jadi waktu yang tepat untuk beristirahat melepas penat. Selain itu, malam juga sering menghadirkan inspirasi. Bahkan, bagi sebagian orang malam bisa membawa seseorang ke dalam perenungan bijak. Berikut kata-kata good night yang bijak.

29. "Tidur adalah meditasi terbaik." - Dalai Lama

30. "Hargai semua apa yang kau miliki, tapi jangan kau biarkan sebuah hal yang tak berarti menjadikan dirimu kehilangan sesuatu yang berarti. Selamat malam untukmu."

31. "Tuhan bekerja di malam hari. Jangan menghabiskan malam tanpa tidur untuk merenungi semua masalahmu. Percayalah Tuhan sedang menyelesaikannya."

32. "Miliki hati yang tak pernah membenci, senyuman yang tak pernah menyakiti, dan kasih sayang yang tak pernah berakhir. Selamat Malam."

33. "Impian sesungguhnya sama seperti bintang. Kamu mungkin tidak akan pernah bisa menyentuhnya. Tapi jika mengikutinya, bintang itu akan menunjukkan takdir yang sebenarnya. Selamat malam."

34. "Waktunya padamkan bara setelah lelah bekerja. Waktunya pejamkan mata dan tiada lagi berkata. Selamat tidur." - Sheila on 7

35. "Tidur adalah nikmat. Dengan tidur, kamu bisa melupakan segalanya untuk sementara waktu. Jadi jangan lupa berdoa sebelum tidur."

36. "Jangan lupa, mohonlah ampunan setiap malam sebelum tidur. Karena ketika kita tertidur jiwa meninggalkan tubuh, dan kembali atau tidak kita tidak pernah bisa mengetahuinya."

37. "Pejamkan mata sebelum larut menyapa, ucapkan doa jika jiwamu masih percaya akan kuasa-Nya, semoga pagi akan menyapa."

38. "Jangan pernah takut dengan bayangan. Karena saat ada bayangan, itu berarti ada cahaya di dekatnya. Selamat malam."

39. "Berdoalah dan tutup matamu, pikirkan hal-hal positif untuk esok hari. Selamat malam."

40. "Jembatan terbaik antara putus asa dan harapan adalah tidur malam yang nyenyak." - E. Joseph Cossman

 

4 dari 5 halaman

4. Kata-Kata Good Night Bahasa Inggris dan Artinya

(credit: freepik)

Good night sendiri merupakan sapaan dalam bahasa Inggris. Tak kalah dengan bahasa Indonesia, ucapan selamat malam dalam bahasa Inggris juga menyimpan makna mendalam. Berikut kata-kata good night bahasa Inggris dan artinya yang penuh makna.

41. "May you have a good night's sleep and sweet dreams as your love has filled me with much happiness." (Semoga tidurmu nyenyak dan bermimpi indah sebagaimana cintamu telah memenuhi hatiku dengan dengan segala kebahagiaan.)

42. "The eyes will be closed and hopes there is you were in my dream. Good night, rose." (Mataku akan terpejam sebentar lagi dan semoga aklu memimpikanmu. Selamat malam ya sayang.)

43. "If you're tired, learn to rest, not quit. Good night." (Jika kamu lelah, belajarlah untuk beristirahat, bukan menyerah. Selamat malam.)

44. "Good night my stars, see you tomorrow!" (Selamat malam bintang-bintangku, sampai bertemu besok!)

45. "No need to be upset for any reason in life ever because i'm always here to have your back. Good night dear friend!" (Kamu tidak perlu marah atas apapun alasan dalam hidup karena aku akan selalu di sini mendukungmu. Selamat malam, sahabat tersayang!)

46. "Night is to see the dreams and day is to make them true. So it's good to sleep now and see the dreams. Good Night!" (Malam untuk melihat mimpi dan siang hari untuk membuatnya menjadi kenyataan. Jadi baik untuk tidur sekarang dan melihat mimpi. Selamat malam!)

47. "The sun is gone so the moon is glad. Good night and hope you're having a sweet dream." (Matahari telah tenggelam dan bulan pun bergembira. Selamat malam dan semoga kamu mendapat mimpi yang indah.)

49. "The sun rise and set every day. No one knows when the world will stop. But, my love will not stop. I will always love you. Sleep tight. Good night, my love! See you tomorrow." (Matahari terbit dan terbenam setiap hari. Tidak ada yang tahu kapan dunia akan berhenti. Tapi, cintaku tidak akan berhenti. Aku akan selalu mencintaimu. Tidur yang nyenyak. Selamat malam, cintaku! Sampai bertemu besok.)

50. "This day is going to an end. I am happy to spend my life time loving you. Thank my love for always being with me. May all the angels guard you when you are sleeping. I love you more and more. Good night." (Hari ini akan berakhir. Aku senang menghabiskan hidupku untuk mencintaimu. Terima kasih cintaku untuk selalu berada bersama saya. Semoga semua malaikat menjagamu saat kamu tidur. Aku mencintaimu lebih dan lebih. Selamat malam.)

51. "I can't wait to see you tomorrow, my sunshine. Have a good rest. Good night." (Aku tidak sabar untuk melihatmu besok, sinar mentariku. Istirahat yang cukup. Selamat malam.)

52. "All I wish is that the nights when we are together would never end. When we are apart, I cannot bear it. Good night, my love." (Yang saya inginkan adalah malam-malam ketika kita bersama tidak akan pernah berakhir. Ketika kita terpisah, saya tidak tahan. Selamat malam cintaku.)

53. "My love, please smile before you sleep and smile again when you wake up. Imagine that I'm next to you. I send my hug from here. I love you. Good night." (Cintaku, silakan tersenyum sebelum kamu tidur dan tersenyum setelah kamu bangun. Bayangkan kalau aku berada di sebelah kamu. Aku kirim pelukanku dari sini. Aku mencintaimu. Selamat malam.)

54. "Make sure to be thankful before bed. What you think about now will determine the state of your dreams." (Pastikan untuk bersyukur sebelum tidur. Apa yang Anda pikirkan sekarang akan menentukan keadaan impian Anda.)

55. "The night is my hardest time. Since I need to close my eyes and can't see you. I can hardly wait to see you tomorrow." (Malam hari waktu yang terbarat buatku. Karena other wise known as harus menutup mata aku dan tidak bisa melihat kamu. Aku tidak sabar untuk menemuimu besok.)

56. "There is a time for many words, and there is also a time for sleep." (Ada waktu untuk banyak kata, dan ada juga waktu untuk tidur.) - Homer

57. "Brings you dreams of castles in the air and big goals for the future. Rest tonight and allow dreams of the future to wash over your mind." (Membawakan Anda mimpi tentang kerajaan di udara dan tujuan besar untuk masa depan. Beristirahatlah malam ini dan biarkan mimpi masa depan untuk membasuh pikiran Anda.)

58. "When you cannot sleep at night, have you ever thought maybe it's God saying 'We need to talk and you now have time.' (Ketika Anda tidak bisa tidur di malam hari, pernahkah Anda berpikir mungkin Tuhan berkata, 'Kita perlu bicara dan Anda sekarang punya waktu'.)

59. "This is the end of the day, but soon there will be a new day. Keep your spirits up because there are always more chances." (Ini adalah akhir dari hari, tetapi akan segera ada hari yang baru. Jaga semangat Anda karena selalu ada lebih banyak peluang.)

60. "My dear, i hope the dream will never be ending and always be with you." (Sayangku, Aku tidak akan terbangun dari mimpi nanti dan selalu bersamamu)

Itulah di antaranya 60 kata-kata good night yang penuh makna dan menyentuh. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)

Topik Terkait