60 Motivasi Belajar Bahasa Inggris dan Artinya, Jadi Dorongan untuk Menuntut Ilmu


Berita | Rabu, 28 Desember 2022 19:33

Kapanlagi.com - Motivasi merupakan sebuah semangat tambahan untuk mereka dalam menjalani hidup. Motivasi sendiri diberikan dalam bentuk dukungan, hingga kata-kata yang menyentuh. Seperti beberapa kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya berikut ini.


Ya, ungkapan kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya akan memberikan kalian semangat, terutama dalam belajar. Ya, bagi KLovers yang sedang menuntut ilmu, memang itu hal yang mudah. Butuh ketekunan dan motivasi yang semangat agar berhasil dengan baik.

Untuk itu, berikut ini beberapa kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya yang bisa kalian gunakan untuk memotivasi diri sendiri, ataupun orang lain yang sedang menempuh pendidikan. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

1 dari 3 halaman

1. Motivasi Belajar Bahasa Inggris Singkat

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya yang pertama yaitu, ada kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya yang singkat. Kata-kata ini bisa memberikan sebuah motivasi bagi kalian yang sedang menempuh pendidikan. Berikut kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya yang singkat tersebut:

1. "Your future is determined by what you start today." (Masa depanmu ditentukan oleh apa yang kamu mulai hari ini)

2. "If we never try, we will never know." (Jika kita tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu)

3. "Never lose hope, because it is the key to achieve all your dreams." (Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu)

4. "Struggle that you do today is the single way to build a better future." (Perjuangan yang kamu lakukan hari ini merupakan cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok)

5. "Practice makes us right, repetitions make us perfect." (Praktek membuat kita benar, pengulangan membuat kita sempurna)

6. "If opportunity does not come to you, then create it." (Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah)

7. "Do not ever give up, the beginning is always the hardest." (Jangan pernah menyerah, memulai adalah selalu hal yang tersulit)

8. "Failures are your best teacher. Learn from them." (Kegagalan adalah guru terbaikmu. Belajarlah dari mereka)

9. "If plan A didn't work, the alphabet still has 25 more letters." (Jika rencana A tidak berhasil, abjad masih memiliki 25 huruf lainnya)

10. "Never lose hope, because it is the key to achieve all your dreams." (Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu)

11. "You must pass the bad days first to get the best day in the future." (Kamu harus melewati hari-hari yang buruk untuk mendapatkan hari terbaik di masa depan)

12. "Success is an achievement that comes after the failures." (Kesuksesan merupakan sebuah pencapaian yang datang setelah kegagalan)

13. "There is no elevator to success. You have to take the stairs." (Tidak ada lift untuk mencapai kesuksesan. Kamu harus menaiki tangga)

14. "Every new day is another chance to change your life." (Setiap hari baru adalah sebuah kesempatan untuk mengubah hidupmu)

15. "Do your best at every opportunity that you have." (Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki)

16. "Your life isn't your's If you always care what others think." (Hidupmu tidak sepenuhnya milikmu jika kita selalu memikirkan pemikiran orang lain tentangmu)

17. "Life would be tragic If it weren't funny." (Hidup akan menjadi menyedihkan jika tidak ada kelucuan)

18. "Success and failure are both part of life. Both are not permanent." (Kesuksesan dan kegagalan, keduanya adalah bagian dari hidup. Dan keduanya tidaklah tetap)

19. "Education is the most powerful weapon for changing the world." (Pendidikan adalah senjata terampuh untuk mengubah dunia)

20. "Failures are your best teacher. Learn from them." (Kegagalan adalah guru terbaikmu. Belajarlah dari mereka).

 

2 dari 4 halaman

2. Motivasi Belajar Bahasa Inggris Penuh Makna

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kemudian, kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya yang selanjutnya yaitu ada kalimat motivasi belajar bahasa Inggris yang penuh akan makna. Ya, kata-kata ini bisa memberikan semangat yang menyentuh. Berikut ini kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya yang penuh makna tersebut:

21. "When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goals."
(Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah kebelakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu)

22. "Your biggest weakness is when you give up and your greatest power is when you try one more time."
(Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah dan kehebatan terbesarmu adalah ketika kamu mencoba sekali lagi)

23. "Life would not be better because a chance, life will always be better because of the courage to take action at every chance."
(Kehidupan tidak akan menjadi lebih baik karena sebuah kesempatan, kehidupan akan selalu menjadi lebih baik karena keberanian untuk mengambil tindakan di setiap kesempatan)

24. "If you are born in a poverty, it's not your fault. But if you die in a poverty, it's being an absolute mistake you have made."
(Jika kamu terlahir dalam kemiskinan, itu bukan salahmu. Tapi, jika kamu mati dalam kemiskinan, maka itu adalah kesalahan mutlak yang kamu buat)

25. "You do not need to be great to start something. Do it now and do not ever put off because the chance may not come twice."
(Kamu tidak perlu menjadi hebat untuk memulai sesuatu. Lakukan sekarang dan jangan pernah menunda karena kesempatan mungkin tidak datang dua kali)

26. If you are not willing to learn, no one can help you. If you are determined to learn, no one can stop you." (Jika tidak mau belajar, tidak akan ada seorang pun yang membantu kamu. Jika tekun belajar, tidak ada yang dapat menghentikan kamu)

27. "If you are not willing to learn, no one can help you. If you are determined to learn, no one can stop you." (Jika tidak mau belajar, tidak akan ada seorang pun yang membantu kamu. Jika tekun belajar, tidak ada yang dapat menghentikan kamu)

28. "Keep running though haunted by fatigue, keep learning despite being approached by boredom, because the things we do for sure there will always be obstacles that hinder." (Terus berjalan meskipun dihantui kelelahan, terus belajar meskipun didekati oleh kebosanan, karena hal-hal yang kita lakukan pasti akan selalu ada hambatan yang menghalangi)

29. "Don't live life with regrets and make every minute count because everything happens for a reason." (Jangan menjalani hidup dengan penyesalan dan jadikan setiap menitnya berarti karena segalanya yang telah terjadi memiliki alasan di baliknya)

30. "The capacity to learn is a gift, the ability to learn is a skill, the willingness to learn is a choice." (Kapasitas untuk belajar adalah anugerah, kesanggupan untuk belajar adalah kecakapan, keinginan untuk belajar ialah pilihan)

31. "The more you that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you'll go." (Lebih banyak membaca, lebih banyak hal yang diketahui, lebih banyak pembelajaran, lebih banyak tempat yang dapat dikunjungi)

32. "Getting up in the morning is a sign that you can achieve the life's goal better than yesterday." (Bangun di pagi hari adalah tanda bahwa kamu bisa mencapai tujuan hidup lebih baik dari kemarin)

33. "You need to stop trying to change who you are and just make who you are better for your future." (Kamu harus berhenti untuk mencoba mengubah siapa dirimu, jadikanlah dirimu menjadi lebih baik untuk masa depanmu)

34. "Your biggest weakness is when you give up and your greatest power is when you try one more time." (Kelemahan terbesarmu adalah ketika kamu menyerah dan kehebatan terbesarmu adalah ketika kamu mencoba sekali lagi)

35. "When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goals." (Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah kebelakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu)

36. "When you know why you like someone, it's a crush. When you have no reason or explanation, it's love." (Ketika kita tahu kenapa kita menyukai seseorang, itu adalah sebuah kekaguman. Ketika kamu tidak mempunyai alasan ataupun penjelasan, ini dinamakan cinta.)

37. "Don't be shy to admit that we are not perfect humans. Because it is this imperfection that makes fragile thread embroidery together and binds between us." (Jangan malu untuk mengakui bahwa diri kita bukanlah manusia yang sempurna. Karena dengan ketidaksempurnaan inilah yang menjadikan sulaman benang yang rapuh menyatu dan mengikat antar kita satu sama lain.)

38. "Sometimes life doesn't give you what you want, not because you don't deserve it, but because you deserve so much more." (Terkadang hidup tidak memberi apa yang kita mau, bukan karena kita tidak pantas untuk menerimanya, tetapi karena kita pantas untuk menerima yang lebih dari itu.)

39. "Today I will do what others don't. So tomorrow I can do what others can't." (Hari ini kita akan melakukan apa yang orang lain tak lakukan. Dengan begitu aku bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain esok hari.)

40. "Sometimes life doesn't give you what you want, not because you don't deserve it, but because you deserve so much more." (Terkadang hidup tidak memberi apa yang kita mau, bukan karena kita tidak pantas untuk menerimanya, tetapi karena kita pantas untuk menerima yang lebih dari itu.)

 

3 dari 4 halaman

3. Motivasi Belajar Bahasa Inggris dari Para Tokoh

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Dan kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya yang terakhir yaitu, ada kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dari para tokoh. Berikut beberapa kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya dari para tokoh tersebut:

41. "Do something today that your future self will thank you for." - Sean Patrick Flanery (Lakukan sesuatu hari ini yang mana kita akan berterima kasih padanya di masa depan nanti)

42. "Here's the thing about wishes;The more you get, the more you want." - Genie of Aladdin (Ini adalah tentang keinginan; makin banyak yang kita dapatkan, makin banyak pula yang kita inginkan).

43. "Don't forget, beautiful sunsets needs cloudy skies." - Paulo Coelho (Jangan lupa bahwa sunset yang indah membutuhkan awan yang kelabu).

44. "The roots of education are bitter, but the fruit is sweet." - Aristotle (Akar dari belajar adalah kepahitan, tetapi berbuah kemanisan)

45. "If you're brave enough to say goodbye, life will reward you with a new hello." - Paulo Ceolho (Jika kamu cukup berani mengatakan 'selamat tinggal', kehidupan akan menghadiahimu dengan pertemuan yang baru)

46. "Where focus goes energy flows." - Tony Robbins (Saat fokus hadir, di situlah energi akan mengalir)

47. "Successful people don't fear failure but understand that it's necessary to learn and grow from." - Robert Kiyosaki (Orang sukses tidak takut kegagalan tetapi mengerti bahwa kegagalan adalah hal yang penting untuk dipelajari dan tumbuh darinya)

48. "The only person who can pull me down is myself, and I'm not going to let myself pull me down anymore." - C. JoyBell C (Satu-satunya orang yang bisa merendahkanku adalah diriku sendiri, dan aku tidak akan membiarkan diriku merendahkanku lagi.)

49. "Loving yourself isn't vanity, it's sanity." - Katrina Mayer (Mencintai diri sendiri bukanlah sebuah keegoisan, tetapi sebuah kewarasan)

50. "If you want live a happy life, tie it to a goal, not to people or things." - Albert Einstein (Jika kita ingin menjalani hidup dengan baik, gantungkan hidupmu pada tujuan, bukan bergantung pada manusia ataupun sesuatu)

51. "It does not matter how slowly you go as long as you do not stop." - Confucius (Tidaklah menjadi masalah selambat apa kita dalam menjalani hidup selama kita tidak berhenti berusaha)

52. "One of the greatest regrets in life is being what others would want you to be, rather than being yourself." - Shannon L Alder (Satu-satunya penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi seperti yang orang lain inginkan dibanding menjadi diri kita sendiri)

53. "Loving yourself starts with liking yourself, which starts with respecting yourself, which starts with thinking of yourself in positive ways." - Jerry Corsten. (Mencintai diri sendiri dimulai dengan menyukai diri sendiri, dimulai dengan menghargai diri sendiri, dimulai dari memikirkan dirimu dengan pandangan yang baik)

54. "I am mine before I am ever anyone else's." - Nayyirah Waheed (Aku adalah milikku sendiri sebelum menjadi milik orang lain)

55. "Be gentle with yourself, learn to love yourself, to forgive yourself, for only as we have the right attitude toward ourselves can we have the right attitude toward others." - Wilfred Peterson (Bersikaplah lembut terhadap dirimu sendiri, belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri, untuk memaafkan dirimu sendiri, karena hanya kita memiliki sikap yang baik terhadap diri sendiri maka kita bisa bersikap baik terhadap orang lain.)

56. "The ultimate lesson all of us have to learn is unconditional love, which includes not only others but ourselves as well." - Elisabeth Kubler-Ross (Pelajaran utama yang harus kita pelajari adalah cinta tanpa syarat, yang mencakup tidak hanya kepada orang lain, tapi juga diri kita sendiri.)

57. "Love yourself instead of abusing yourself." - Karolina Kurkova (Cintai dirimu sendiri alih-alih menyiksa dirimu.)

58. "He that falls in love with himself will have no rivals." - Benjamin Franklin (Dia yang jatuh cinta pada dirinya sendiri tidak akan memiliki saingan.)

59. "If you re not happy about how you look, you have to question how much self-love you have." - Tyrese Gibson.
(Jika kamu tidak senang dengan penampilanmu, kamu perlu mempertanyakan seberapa besar cinta terhadap diri yang kamu miliki.)

60. "It always seems imposibble until it's done." (Suatu hal akan terlihat tidak mungkin sampai kamu bisa melakukannya.) - Nelson Mandela

Itulah kalimat motivasi belajar bahasa Inggris dan artinya yang bisa memberi kalian semangat. Dan bisa menjadi sebuah dorongan untuk selalu konsisten dalam menuntut ilmu.

 

(kpl/gen/dhm)

Topik Terkait