69 Kata-Kata Buat Ibu Tercinta, Bikin Haru dan Rindu Ingin Bertemu


Berita | Selasa, 2 Maret 2021 12:55

Kapanlagi.com - Tidak ada perempuan yang lebih spesial dari sosok ibu karena telah berjasa dalam hidup anak-anaknya. Sebab itulah, sosok ibu kerap disebut sebagai malaikat tak bersayap yang memberikan cinta, kasih dan sayang tulus tanpa mengharap imbalan jasa. Sejumlah kata-kata buat ibu tercinta bisa mewakili perasaan hati untuk wanita terhebat di dunia.


Kasih sayang dan cinta ibu terbilang paling murni dan tulus untuk anak-anaknya. Tidak heran apabila ibu berusaha memberikan yang terbaik untuk sang anak, meskipun dengan sebuah pengorbanan. Sebab, bagi ibu  anak adalah harta paling berharga di dunia melebihi apapun. Untuk itulah ketika sang anak merasa senang, hati ibu merasakan hal serupa.

Namun sejumlah orang mungkin tidak bisa meluapkan perasaannya secara langsung kepada sang ibu. Sebab, sebagian dari mereka ada yang cenderung mengungkapkan rasa sayang dan cintanya melalui tindakan baik pelukan ataupun memberikan hadiah. Akan tetapi, lewat kata-kata buat ibu tercinta yang mengandung makna mendalam bisa membuat hati ibu sudah merasa senang dan tersentuh.

Inilah yang disebut dengan cinta ibu, di mana apapun yang diberikan anak menjadi sesuatu yang terbaik dan bermakna. Sejumlah kata-kata buat ibu tercinta bisa menjadi referensi buat kalian untuk meluapkan perasaan tentang sosok wanita paling berharga.

Adapun kata-kata buat ibu tercinta dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata buat ibu tercinta telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

1. Kata-Kata Buat Ibu Tercinta dan Tersayang

(credit: freepik.com)

Kata-kata buat ibu tercinta dan tersayang di bawah ini bisa menjadi referensi buat kalian untuk meluapkan perasaan kepada ibu. Sehingga kalian bisa mengungkapkan rasa cinta dan sayang kepada ibu yang sudah berjasa dalam hidup. Adapun kata-kata buat ibu tercinta dan tersayang dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. Terima kasih tuhan telah menitipkanku terhadap malaikatmu yang ku sebut Bunda.

2. Aku tidak pernah melihat ada sesuatu sekuat dirimu, aku tidak pernah melihat siapapun setegar dirimu, aku ingin suatu hari aku menjadi seperti dirimu, I Love You Mama.

3. Oh ibuku, engkaulah wanita yang kucinta selama hidupku. Maafkan anakmu bila ada salah. Pengorbananmu tanpa balas jasa. - Sakha, Ibu

4. Seperti udara kasih yang engkau berikan. Tak mampu ku membalas.

5. Saya mencintai ibu seperti pohon-pohon menyukai air dan sinar matahari. Dia membantu saya tumbuh, berkembang, dan mencapai tingkat yang tinggi.

6. Tak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku terlelap, karena ucapan terima kasih pun tak cukup membalasnya. Selamat menjadi ibu terhebat di hidupku.

7. Ibu izinkan aku memeluk hatimu, agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis. Bidadari yang menyembunyikan sayapnya itu engkau, ibu.

8. Semoga apa yang telah kau berikan padaku akan dibalas dengan balasan terbaik oleh Tuhan.

9. Terima kasih Ibu hanya dirimulah yang benar-benar tulus mencintaiku.

10. Ibuku adalah pahlawanku yang sesungguhnya. Karena atas perjuangannyalah aku dapat hidup hingga hari ini.

11. Ibu tidak pernah lelah untuk merawat, membesarkan dan membimbingku, namun aku masih saja tanpa sengaja tak menghargai ketulusan Ibu.

12. Tanpamu, aku bukanlah apa-apa, aku hanya sosok yang lemah yang membutuhkan kasih dan cinta darimu.

2 dari 6 halaman

2. Kata-Kata Buat Ibu yang Penuh Makna

(credit: freepik.com)

Beragam kata-kata buat ibu tercinta yang penuh makna di bawah ini mengandung arti mendalam tentang sosoknya. Sebab ada pesan berharga yang bisa direnungkan tentang sosok ibu. Adapun kata-kata buat ibu yang penuh makna dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

13. Hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya, menyinari dunia. - SM Mochtar, Kasih Ibu

14. Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan.

15. Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya.

16. Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang.

17. Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka.

18. Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada, karena ketika mereka sudah tidak ada kamu akan merasakan sepinya harimu tanpa mereka.

19. Cinta orang tua kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ia banyak memberi tanpa harus meminta balasan.

20. Ibu mengajarkanku untuk menjadi orang yang sabar.

21. Tidak ada manusia yang sangat mencintai kita hingga saat ini, kecuali ibu kita.

22. Seberat apa pun masalah yang ibu hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih ibu pada anaknya.

23. Hanya seorang ibu yang bisa memahami seperti apa keadaan anak-anaknya.

24. Sepintar apapun kamu ibu tetap akan bilang 'Jangan pernah berhenti mendengarkan nasehat' karena hati akan buta jika kehilangan nasehat.

25. Ketika seorang ibu menangis, percayalah, hatinya sudah sangat terluka. Dan percayalah, dia tidak sedikitpun membencimu.

26. Hal sederhana tapi bermakna, saat ibu bilang, 'Beribadah itu tidak perlu menunggu susah atau gembira datang'.

27. Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua yang lain tetapi yang tempatnya tidak dapat diambil orang lain.

28. Mereka yang tidak bisa menghargai profesi ibu rumah tangga dan bahkan memandang sebelah mata, semestinya mengalami dan menjalani sendiri bagaimana rasa riweuh dan berat bebannya.

3 dari 6 halaman

3. Kata-Kata Buat Ibu Tercinta Bikin Haru

(credit: freepik.com)

Sejumlah kata-kata buat ibu tercinta yang bikin haru di bawah ini juga bisa menjadi referensi buat kalian. Bisa jadi kalian mungkin tengah jauh dari sosok ibu dan rindu ingin bertemu. Lewat, kata-kata buat ibu tercinta sebagai berikut dapat mewakili perasaan hati.

29. Aku mencintai ibu karena ia telah memberikanku segalanya. Dia beri aku cinta, dia beri aku jiwanya, dan dia memberiku seluruh waktunya.

30. Ibu, aku menyanyangimu sampai akhir hidupku, meski aku tau aku selalu mengecewakanmu. Maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia.

31. Ibu maafkanlah kata-kata yang telah terucap oleh bibirku, anakmu terkadang telah menyakiti perasaan ibu, aku sungguh tidak kuasa untuk melihatmu sedih karena kelakuanku.

32. Mama, cinta dan kasih sayangmu yang begitu berarti. Hanya Mama yang bisa memberikan cinta setulus ini. Terima kasih Mama.

33. Aku berterimakasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu 'Ibu'. Aku mencintaimu Ibu.

34. Saya percaya tentang cinta pada pandangan pertama, ini karena saya sudah mencintai ibu saya sejak saya membuka mata saya.

35. Mama, tempat yang paling nyaman untuk meminta peluk kedamaian.

36. Ibu aku malu pada mu begitu besar pengorbananmu untukku. Namun ku tak bisa membalas nya.

37. Bunda adalah yang terhebat di dunia sebab ia melahirkan kehidupan dan memberi nyawa pada kata cinta.

38. Ibu adalah detak nadi waktu.

39. Cinta ibu adalah kedamaian. Kita tidak perlu berjuang untuk mendapatkannya, kita juga tidak perlu melayakkan diri untuk memperolehnya.

40. Membahagiakanmu adalah mimpi terbesarku Bu. Maka, sehatlah selalu hingga tiba saatnya aku mewujudkan mimpi itu.

4 dari 6 halaman

4. Kata-Kata Buat Ibu Tercinta Ungkapkan Kerinduan

(credit: freepik.com)

Rasa rindu tentunya sangat terasa apabila kalian jauh dari sosok ibu. Bisa jadi kalian memilih merantau untuk membahagiakan ibu namun harus rela jauh dari sosoknya. Sejumlah kata-kata buat ibu di bawah ini bisa mengungkapkan kerinduan pada ibu.

41. Aku mencintaimu setiap hari. Dan sekarang, aku akan merindukanmu setiap hari.

42. Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada.

43. Aku hampir saja menyerah jika tak mendengar kata sedikit rindu darimu.

44. Dunia dan kehidupan berubah dari hari ke hari, dari tahun ke tahun, tetapi cinta dan ingatanmu, tidak akan pernah berlalu.

45. Susah diucapkan, sesak tak diucapkan. Menjadi pilu jika aku tak mengatakannya, Ibu aku rindu.

46. Laut seperti ibu. Dalam dan menunggu.

47. Rasa ini, menyiksa, susah mengusirnya dan semakin bertambah, ya dialah rindu kepadamu Ibu.

48. Rindu masakan ibu.

49. Para ibu selalu mempunyai tempat untuk menampung duka, lalu mengecupnya dan bangkit.

50. Hingga detik akhirpun kau selalu menjadi orang yang pertama meredam emosiku.

51. Rasa sayangku tetap selalu abadi untukmu ibu.

52. Ibu adalah ciptaan terindah, karena di dunia yang egois ini, dia adalah satu-satunya yang selalu ingin melihatmu bahagia.

53. Saat kamu melihat ibumu, kamu sedang melihat cinta paling murni yang pernah kamu tahu.

54. Ibu, sampai nanti engkau tetap menjadi cahayaku, dengan segala kesendirian yang aku miliki atau dengan seluruh kesepian yang mendatangi.

55. Hanya Ibu yang tahu saat aku menyembunyikan sedihku di balik senyumanku.

5 dari 6 halaman

5. Kata-Kata Buat Ibu Tercinta Menyentuh Hati

(credit: freepik.com)

Adapun kata-kata buat ibu yang menyentuh hati bisa kalian serta menjadi inspirasi untuk tiap orang. Berikut ini kata-kata buat ibu tercinta yang menyentuh hati.

56. Tidak ada manusia yang sangat mencintai kita hingga saat ini, kecuali ibu kita.

57. Aku akan memberikan yang terbaik buat ibu, agar kelak ibu tersenyum bahagia melihat aku memenuhi harapanmu ibu.

58. Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atau pun malu untuk tetap bersamamu.

59. Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar. - Henry Ward Beecher

60. Bunda adalah yang terhebat di dunia sebab ia melahirkan kehidupan dan memberi nyawa pada kata cinta.

61. Ibu, aku rela melakukan apa aja untukmu meskipun nyawaku taruhannya, tapi saya sadar itupun belum bisa membayar segala jasamu bu.

62. Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri.

63. Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua yang lain tetapi yang tempatnya tidak dapat diambil orang lain. - Cardinal Mermillod

64. Saat kamu tidak mau menerima pendapat orangtuamu mereka hanya diam dan berdoa yang terbaik untuk mu, tapi saat mereka yang tidak bisa menerima pendapatmu kemarahan yang kamu berikan pada mereka.

65. Rumah adalah tempat di mana ibuku berada.

66. Semakin aku tumbuh dewasa, semakin aku menyadari bahwa ibuku sendiri adalah terbaik yang pernah aku miliki seumur hidupku.

67. Seorang ibu yang hebat adalah ibu yang memiliki lantai yang lengket, dapur yang berantakan, cucian yang menumpuk, peralatan masak yang kotor, dan anak yang bahagia.

68. Seorang ibu adalah bagaikan sinar matahari yang menerangi seluruh pagi hari kita, dan bintang malam, yang memandu jalan pulang bagi kita semua.

69. Seseorang belajar tentang makna cinta yang sesungguhnya dari sosok ibu, dan belajar pengetahuan dari sosok Ayah.

Nah itulah 69 kata-kata buat ibu tercinta, bikin haru dan rindu ingin bertemu. Sejumlah kata-kata buat ibu di atas dapat mewakili perasaan kalian saat rindu akan sosoknya.

Sumber: Liputan6.com, Brilio.net, bola.com

(kpl/nlw)

Topik Terkait