65 Kata Kata untuk Ibu Tercinta yang Menyentuh dari Hati Terdalam Anak, Penuh Makna

Selasa, 15 Desember 2020 10:33 Penulis: Nurul Wahida
65 Kata Kata untuk Ibu Tercinta yang Menyentuh dari Hati Terdalam Anak, Penuh Makna
Kata kata untuk ibu (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Pengorbanan seorang ibu bagi anak ibarat tak dapat tergantikan dengan apapun di dunia ini. Kasih sayang dan penuh cinta dari ibu memang begitu besar buat anak meski mereka telah tumbuh dewasa. Sebuah ucapan kata-kata untuk ibu tercinta bisa menjadi cara sederhana menggambarkan tentang sosok wanita yang paling berharga.

Bagi seorang ibu kebahagiaan anak adalah segalanya dibandingkan dengan kehidupannya. Saat anak sedih ataupun sakit ibu pun merasakan hal sama. Begitu pula ketika mereka tengah bahagia, maka senyuman seorang ibu sudah terlihat jelas menggambarkan perasaanya. Seperti sebuah istilah, kasih ibu sepanjang masa memang benar adanya.

Meski seorang anak telah dewasa, kasih sayang dan cinta ibu rasanya tak pernah pudar sedikitpun. Ketulusan sayang ibu bahkan melebihi rasa tulus apapun di dunia ini. Tak mengherankan apabila beranjak dewasa, salah satu impian utama anak adalah membahagiakan orang tua terutama ibu.

Meski tak dapat tergantikan dengan apapun di dunia ini, sebuah kata-kata untuk ibu tercinta yang tulus dari hati anak bisa memberi sedikit rasa bahagia bagi ibu. Selain itu inspirasi kata-kata untuk ibu tercinta ini bisa diucapkan saat hari spesial seperti hari ibu ataupun hari ulang tahun. Namun kata-kata untuk ibu juga tidak menutup kemungkinan bisa diucapkan setiap saat.

Adapun inspirasi kata-kata untuk ibu tercinta yang menyentuh dari hati terdalam anak dan penuh makna terdapat dalam ulasan di bawah ini. Berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

 

1. Kata Kata untuk Ibu Tercinta

Kata-kata untuk ibu tercinta bisa menjadi untaian yang indah untuk menggambarkan sosok ibu. Terlebih jika kalian tidak dapat mengungkapkan secara langsung karena terpisah oleh jarak, kata-kata untuk ibu tercinta ini bisa jadi referensi paling berkesan. Berikut kata-kata untuk ibu tercinta.

1. Ibu, aku menyanyangimu sampai akhir hidupku, meski aku tau aku selalu mengecewakanmu. Maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia.

2. Ibu maafkanlah kata-kata yang telah terucap oleh bibirku, anakmu terkadang telah menyakiti perasaan ibu, aku sungguh tidak kuasa untuk melihatmu sedih karena kelakuanku.

3. Ibu, cinta dan kasih sayangmu yang begitu berarti. Hanya ibu yang bisa memberikan cinta setulus ini. Terima kasih ibu.

4. Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan.

5. Aku akan memberikan yang terbaik buat ibu, agar kelak ibu tersenyum bahagia melihat aku memenuhi harapanmu ibu.

6. Terimakasih tuhan telah menitipkanku terhadap malaikatmu yang ku sebut Bunda.

7. Aku mencintaimu setiap hari. Dan sekarang, aku akan merindukanmu setiap hari.

8. Aku berterimakasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu 'Ibu'. Aku mencintaimu Ibu.

9. Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang.

10. Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada.

11. Aku tidak pernah melihat ada sesuatu sekuat dirimu, aku tidak pernah melihat siapapun setegar dirimu, aku ingin suatu hari aku menjadi seperti dirimu, I Love You Mama.

12. Aku hampir saja menyerah jika tak mendengar kata sedikit rindu darimu.

13. Oh ibuku, engkaulah wanita yang kucinta selama hidupku. Maafkan anakmu bila ada salah. Pengorbananmu tanpa balas jasa. (Sakha, Ibu)

14. Seperti udara kasih yang engkau berikan. Tak mampu ku membalas.

15. Saya mencintai ibu seperti pohon-pohon menyukai air dan sinar matahari. Dia membantu saya tumbuh, berkembang, dan mencapai tingkat yang tinggi.

16. Bunda adalah yang terhebat di dunia sebab ia melahirkan kehidupan dan memberi nyawa pada kata cinta.

17. Semoga apa yang telah kau berikan padaku akan dibalas dengan balasan terbaik oleh Tuhan. Selamat hari Ibu, bu.

18. Tuhan tolong berikan ibuku kesehatan jadi aku bisa terus membuatnya bahagia. Selamat Hari Ibu untukmu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata Kata untuk Ibu yang Bijak

Sejumlah kata-kata untuk ibu yang bijak ini bisa membuat kalian merenungkan kembali tentang keberadaan seorang ibu. Adapun kata-kata untuk ibu tercinta dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

19. Dunia dan kehidupan berubah dari hari ke hari, dari tahun ke tahun, tetapi cinta dan ingatanmu, tidak akan pernah berlalu.

20. Susah diucapkan, sesak tak diucapkan. Menjadi pilu jika aku tak mengatakannya, Ibu aku rindu.

21. Laut seperti ibu. Dalam dan menunggu.

22. Saya percaya tentang cinta pada pandangan pertama, ini karena saya sudah mencintai ibu saya sejak saya membuka mata saya.

23. Ada alasan beberapa orang berpikir mereka dapat mencapai apa pun. Mereka mendengarkan ibu mereka.

24. Ibu, aku rela melakukan apa aja untukmu meskipun nyawaku taruhannya, tapi saya sadar itupun belum bisa membayar segala jasamu bu.

25. Kita boleh berharap, tapi tidak bermimpi kosong, cobalah untuk menjadikannya nyata nak, walau tidak sempurna.

26. Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri.

27. Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua yang lain tetapi yang tempatnya tidak dapat diambil orang lain. (Cardinal Mermillod)

28. Tak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku terlelap, karena ucapan terima kasih pun tak cukup membalasnya. Selamat menjadi ibu terhebat di hidupku.

29. Jika kita tak pernah berdoa untuk orangtua, maka bayangkan saat diri kita menjadi tua.

30. Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada, karena ketika mereka sudah tidak ada kamu akan merasakan sepinya harimu tanpa mereka.

31. Rasa ini, menyiksa, susah mengusirnya dan semakin bertambah, ya dialah rindu kepadamu Ibu.

32. Orang tua adalah tempat berlindung seorang anak. Jika sang anak sudah tak merasa aman lagi di sana maka kau harus belajar menjadi orang tua lagi.

33. Cinta orang tua kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ia banyak memberi tanpa harus meminta balasan.

34. Ibu mengajarkanku untuk menjadi orang yang sabar.

35. Hal sederhana tapi bermakna, saat ibu bilang, 'Beribadah itu tidak perlu menunggu susah atau gembira datang'.

36. Ibu izinkan aku memeluk hatimu, agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis. Bidadari yang menyembunyikan sayapnya itu engkau, ibu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata Kata untuk Ibu Penuh Makna

Kata-kata untuk ibu yang penuh makna seperti terdapat dalam beberapa poin di bawah ini juga bisa menggambarkan sosok ibu yang telah berarti bagi kehidupan anak. Baik itu pengorbanan, kasih sayang dan cinta ibu tak dapat tergantikan dengan apapun di dunia ini. Adapun kata-kata untuk ibu penuh makna sebagai berikut.

37. Hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya, menyinari dunia. (SM Mochtar, Kasih Ibu)

38. Tidak ada manusia yang sangat mencintai kita hingga saat ini, kecuali ibu kita.

39. Kedua orangtuamu adalah malaikat yang selalu menyembunyikan sayapnya untuk melindungimu.

40. Keberhasilan itu bukan hanya saat kalian bisa mencapai apa yang kalian inginkan tapi saat kalian bisa melihat senyum orangtua kalian karena keinginan yang bisa kalian capai.

41. Seberat apa pun masalah yang ibu hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih ibu pada anaknya.

42. Hanya seorang ibu yang bisa memahami seperti apa keadaan anak-anaknya.

43. Jika dia mencintaimu, dia akan bersabar dengan kekuranganmu, sebagaimana engkau bersabar dengan kekurangannya.

44. Sepintar apapun kamu ibu tetap akan bilang 'Jangan pernah berhenti mendengarkan nasehat' karena hati akan buta jika kehilangan nasehat.

45. Ketika seorang ibu menangis, percayalah, hatinya sudah sangat terluka. Dan percayalah, dia tidak sedikitpun membencimu.

46. Semoga apa yang telah kau berikan padaku akan dibalas dengan balasan terbaik oleh Tuhan. Selamat hari Ibu, bu.

47. Yang tidak pernah meninggalkanmu selain Allah, adalah doa ibumu.

48. Jangan itung-itungan sama bapak ibumu. Kalau saja mereka mau itungan sama kamu, miskin mendadak kamu.

49. Cinta paling murni adalah ketika saat kamu melihat ibumu.

50. Lebih baik ditinggal seribu wanita cantik daripada ditinggal satu wnaita tua dan renta yaitu 'IBU'.

51. Minta maaflah ke orang tua mu sebelum kamu meminta maaf pada batu nisannya.

52. Berdoalah bagi ayah dan ibu mereka adalah sumber ketenangan di dalam kegundahan kita.

53. Jangan sibuk mencari tulang rusuk sebelah kiri, sedangkan surga yang ada di telapak kaki pun tak mampu kau jaga, 'ibu'.

54. Ibu adalah penunjuk jalan terbaik bagi setiap anak.

55. Seorang ibu mungkin menggenggam tangan anaknya hanya untuk beberapa saat saja, tetapi itu sudah cukup untuk menggenggam hatinya selama sisa hidup anaknya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata Kata untuk Ibu Tercinta dari Seorang Anak

Adapun kata-kata untuk ibu tercinta dari hati terdalam anak bisa menjadi inspirasi untuk menggambarkan sosok ibu. Berikut ini kata-kata untuk ibu dari hati seorang anak.

56. Seorang ibu adalah bagaikan sinar matahari yang menerangi seluruh pagi hari kita, dan bintang malam, yang memandu jalan pulang bagi kita semua.

57. Hingga detik akhirpun kau selalu menjadi orang yang pertama meredam emosiku.

58. Ibuku adalah pahlawanku yang sesungguhnya. Karena atas perjuangannyalah aku dapat hidup hingga hari ini.

59. Seseorang belajar tentang makna cinta yang sesungguhnya dari sosok ibu, dan belajar pengetahuan dari sosok Ayah.

60. Cinta ibu adalah kedamaian. Kita tidak perlu berjuang untuk mendapatkannya, kita juga tidak perlu melayakkan diri untuk memperolehnya.

61. Membahagiakanmu adalah mimpi terbesarku Bu. Maka, sehatlah selalu hingga tiba saatnya aku mewujudkan mimpi itu.

62. Ibu, sampai nanti engkau tetap menjadi cahayaku, dengan segala kesendirian yang aku miliki atau dengan seluruh kesepian yang mendatangi.

63. Aku hanya takut kehilangan Ibu dan tak akan pernah ingin kehilangan Ibu. Maafkan atas segala sifatku yang tak sengaja menyakitimu Bu.

64. Tanpamu, aku bukanlah apa-apa, aku hanya sosok yang lemah yang membutuhkan kasih dan cinta darimu.

65. Semakin aku tumbuh dewasa, semakin aku menyadari bahwa ibuku sendiri adalah terbaik yang pernah aku miliki seumur hidupku.

Nah itulah kata-kata untuk ibu tercinta yang menyentuh dari hati terdalam anak. Beberapa inspirasi kata-kata untuk ibu di atas begitu bermakna yang menggambarkan sosok ibu.

Sumber: liputan6.com, brilio.net, bola.com

 

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI