7 Arti Kedutan Telapak Tangan Kiri Menurut Primbon, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk


Berita | Rabu, 13 September 2023 17:11

Kapanlagi.com - Kedutan jadi hal yang cukup lumrah dialami oleh banyak orang. Kedutan juga bisa terjadi di mana saja termasuk bagian telapak tangan sebelah kiri. Meski dianggap hal biasa, nyatanya sebagian orang percaya bahwa kedutan di telapak tangan kiri juga bisa jadi sebuah pertanda.


Primbon Jawa secara jelas dan rinci menjelaskan bahwa kedutan di telapak tangan kiri mempunyai beberapa arti. Menurut Primbon Jawa dan kepercayaan tradisional, kedutan di telapak tangan kiri terjadi membawa pesan atau tanda-tanda dari suatu peristiwa yang akan terjadi kehidupan seseorang. Penasaran, seperti apa penjelasan lengkapnya?

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penjelasan arti kedutan telapak tangan kiri menurut Primbon Jawa, langsung saja simak ulasan berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Bakal Mendapat Rezeki yang Melimpah

Ilustrasi Kedutan Telapak Tangan Kiri Bakal Mendapat Rezeki yang Melimpah (credit: unsplash)

Secara umum, kedutan di telapak tangan kiri bisa diartikan sebagai isyarat bahwa kalian akan mendapatkan keberuntungan dalam hal finansial.ARti kedutan di telapak tangan kiri yang satu ini tentu akan membawa angin segar, apalagi jika saat ini kalian tengah berjuang melawan masalah ekonomi. Pasalnya, rezeki yang didapatkan terbilang melimpah sehingga bisa membantu kalian memenuhi kebutuhan.

2 dari 8 halaman

2. Sembuh dari Penyakit

Jika kalian mengalami kedutan di telapak tangan kiri ketika sedang sakit, maka hal ini bisa jadi pertanda baik. Kedutan di telapak tangan kiri bisa menjadi petunjuk penyembuhan dari penyakit yang sedang kalian derita. Proses menuju sembuh itupun bisa jadi cepat ataupun bisa juga secara bertahap.

Bahkan bisa jadi sebelum sembuh, telapak tangan kiri yang kedutan bakal jadi tanda bahwa dalam waktu dekat, kalian akan mendapatkan dana tak terduga yang berguna membantu proses penyembuhan. Jadi tetap bersahabat dan jangan patah semangat.

3 dari 8 halaman

3. Segera Bertemu Jodoh

Ilustrasi Arti Tangan Kiri Kedutan Segera Bertemu Jodoh (credit: unsplash)

Rezeki melimpah memang bisa berarti banyak hal, termasuk jodoh. Ya, bagi masyarakat Jawa tradisional jodoh yang tepat memang termasuk rezeki yang patut disyukuri. Nah, jika kalian selama ini galau perkara jodoh kalian patut bahagia jika tiba-tiba mengalami kedutan di telapak tangan sebelah kiri.

Pasalnya menurut Primbon Jawa, arti kedutan di telapak tangan kiri juga menyinggung tentang pertemuan dengan jodoh. Belahan jiwa yang selama ini dinantikan mungkin sudah ada dalam lingkaran pertemanan kalian.

4 dari 8 halaman

4. Akan Menghadapi Pertengkaran

Sayangnya, arti kedutan telapak tangan kiri menurut Primbon Jawa ternyata tak selalu membawa berita baik. Sebab, kedutan di telapak tangan kiri juga bisa membawa kabar buruk. Kedutan telapak tangan kiri bisa jadi tanda bahwa kalian akan menghadapi pertengkaran.

Sialnya, tak diketahui pasti pertengkaran ini bakal terjadi di pertemanan, keluarga, atau pasangan. Sehingga bisa saja, pertengkaran yang terjadi bakal melibatkan seseorang yang sangat kalian cintai. Lebih parahnya lagi, pertengkaran tersebut juga bisa saja merusak hubungan silaturahmi jika tak diatasi dengan bijak. Maka dari itu, disarankan untuk menghadapinya dengan kepala dingin dan sabar.

5 dari 8 halaman

5. Mendapatkan Teman Baik

Ilusrtasi Arti Telapak Tangan Kiri Kedutan Mendapatkan Teman Baik (credit: unsplash_

Selain bakal bertemu dengan pasangan atau belahan jiwa, telapak tangan kiri kedutan juga bisa diartikan bahwa kalian akan bertemu dengan teman baik. Adapun teman baik yang dimaksud bisa saja orang yang selama ini sudah kalian kenal dan sudah bersahabat.

Namun, bisa juga orang yang benar-benar baru hadir dalam hidup kalian tapi terasa cocok dan akrab untuk dijadikan teman. Yang jelas, hadirnya teman baik ini akan sangat membantu hidup kalian. Jadi kehadirannya jelas patut kalian syukuri.

6 dari 8 halaman

6. Mendapatkan Kegembiraan

Apabila kalian sedang sedih atau susah hati, kemudian telapak tangan kiri kedutan, kalian bisa bernapas sedikit lega. Sebab arti kedutan di telapak tangan kiri saat sedang sedih bisa berarti dalam waktu dekat, kalian akan mendapat kebahagiaan yang tak terduga.

Kegembiraan ini bisa berupa barang yang lama kalian idamkan akhirnya didapatkan entah dengan cara membeli sendiri atau diberi hadiah orang lain. Selain itu, kebahagiaan itu juga bisa berupa pertemuan dengan seseorang yang sangat kamu rindukan. Penting untuk bersyukur dan berdoa agar arti kedutan ini menjadi kenyataan.

7 dari 8 halaman

7. Bakal Mendapatkan Pertolongan

Ilustrasi Arti Telapak Tangan Kiri Kedutan Bakal Mendapatkan Pertolongan (credit: unsplash)

Arti kedutan telapak tangan kiri yang ketujuh sekaligus terakhir juga merupakan pertanda baik. Apabila kalian mengalami kedutan di telapak tangan kiri dalam keadaan sedang menghadapi masalah, maka hal ini bisa jadi tanda akan datangnya pertolongan. Kalian akan mendapatkan bantuan dari seseorang yang kalian kenal. Berkat bantuan itu, masalah yang selama ini membuat kalian stres akan segera teratasi.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan arti kedutan di telapak tangan sebelah kiri. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini!

(kpl/psp)

Topik Terkait