8 Watak Jumat legi Menurut Primbon Jawa, Lebih Mementingkan Orang Lain Daripada Diri Sendiri


Berita | Jum'at, 8 Maret 2024 17:22

Kapanlagi.com - Weton adalah kombinasi hari lahir dan pasaran Jawa saat seseorang dilahirkan. Bukan sekadar penanda waktu lahir, menurut primbon Jawa, weton juga dipercaya dapat mempengaruhi watak seseorang. Menurut sistem penanggalan Jawa, setidaknya ada 35 weton. Dari banyaknya weton tersebut, salah satu weton yang cukup populer adalah Weton Jumat Legi. Banyak yang penasaran, bagaimana gambaran watak Jumat Legi menurut primbon Jawa.


Selama ini, ramalan primbon tentang watak memang selalu mencuri perhatian. Pasalnya, banyak orang yang meyakini gambaran watak yang diramalkan melalui weton nantinya akan berguna untuk menjalani hidup, seperti memprediksi nasib, karier, bahkan jodoh. Dalam primbon Jawa, setiap weton digambarkan punya watak positif dan negatif tersendiri.

Lalu, apa saja watak Jumat Legi menurut primbon Jawa? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

1 dari 8 halaman

1. Pekerja Keras

Watak Jumat Legi Pekerja Keras (credit: unsplash)

Dalam primbon Jawa, seseorang yang lahir pada hari Jumat Legi dipercaya memiliki sifat yang pekerja keras, tangguh, dan memiliki semangat yang tinggi. Mereka cenderung memiliki kemauan kuat dalam mencapai tujuan hidup. Hal ini membuatnya cocok menjadi pemimpin yang hebat.

Selain itu, pemilik weton Jumat Legi juga dikenal memiliki naluri protektif yang tinggi. Mereka akan selalu berusaha menjaga keluarga dan orang-orang terdekatnya. Mereka selalu siap memberikan perlindungan dan bantuan jika dibutuhkan.

2 dari 9 halaman

2. Pemberani 

Dalam hal watak, orang yang dilahirkan pada hari Jumat Legi juga cenderung memiliki sifat yang berani. Mereka sangat berani untuk mengambil risiko dalam hal apapun. Oleh karena itu, pemilik Jumat Legi juga selalu memiliki semangat tinggi dalam menghadapi hidup. Ketika dihadapkan pada kesulitan, mereka tetap optimis dan tidak mudah menyerah, memperlihatkan sikap pantang menyerah yang kuat.

3 dari 9 halaman

3. Percaya Diri

Watak Jumat Legi Percaya Diri (credit: unsplash)

Menurut primbon Jawa, Jumat Legi juga dikenal memiliki kepercayaan diri yang kuat dan selalu berpikiran positif. Watak ini dianggap sebagai karakter yang baik, karena dapat membantu seseorang dalam menghadapi tantangan hidup dengan lebih baik. Pemilik weton Jumat Legi mampu menghadapi berbagai situasi dengan kepala dingin dan tetap optimis.

Rasa percaya diri dan optimisme yang dimiliki juga membantu mereka dalam pengambilan keputusan yang tepat. Sifat percaya diri ini juga memberikan dorongan untuk mencapai tujuan hidup dan berkembang secara pribadi maupun di lingkungan sosial.

4 dari 9 halaman

4. Keras Kepala 

Watak Jumat Legi menurut primbon Jawa selanjutnya ialah keras kepala. Watak ini membuat Jumat Legi jadi sulit untuk menerima pendapat atau saran dari orang lain. Mereka memiliki keinginan yang kuat dalam memegang kendali atas segala situasi dan sulit menerima kritik. Selain itu, ada juga kecenderungan untuk menjadi terlalu ambisius dan perfeksionis, yang kadang-kadang membuat mereka tidak bisa menikmati proses dan hanya fokus pada hasil akhir.

5 dari 9 halaman

5. Mudah Bergaul 

Watak Jumat Legi Mudah Bergaul  (credit: unsplash)

Menurut primbon Jawa, orang dengan weton Jumat Legi cenderung memiliki sifat yang ramah dan mudah bergaul. Mereka memiliki kemampuan untuk membangun hubungan sosial yang baik dengan orang-orang di sekitar mereka. Mereka mampu menyapa dan berinteraksi dengan siapa saja dengan ramah dan santun. Ketidakberpihakan dan kemampuan mereka untuk menciptakan kedekatan dengan orang lain, membuat mereka disukai oleh banyak orang.

6 dari 9 halaman

6. Cerdas

Selain itu, orang dengan weton Jumat Legi juga memiliki kecerdasan yang tinggi dan keahlian dalam berbagai bidang. Mereka sering kali memiliki pemikiran yang tajam dan cerdas serta kemauan yang kuat untuk terus belajar. Keahlian mereka membuat mereka berpotensi untuk sukses dalam berbagai pekerjaan atau karier yang mereka pilih. Kecerdasan dan keahlian mereka dapat menjadi aset berharga dalam mencapai tujuan dan meraih kesuksesan.

7 dari 9 halaman

7. Suka Membantu Sesama

Watak Jumat Legi Suka Membantu Sesama (credit: unsplash)

Orang dengan weton Jumat Legi juga diyakini memiliki dorongan yang kuat untuk membantu orang lain. Mereka cenderung peduli dengan kesejahteraan orang lain dan sering kali menjadi panutan di lingkungan mereka. Mereka suka berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial atau amal yang dapat membantu orang lain. Karakteristik ini membuat mereka dicintai dan dihormati di lingkungan sosial mereka.

8 dari 9 halaman

8. Sering Mengabaikan Kepentingan Sendiri

Salah satu watak atau negatif dari Jumat Legi menurut primbon Jawa adalah sifatnya yang terlalu banyak menghabiskan waktu dan energi untuk orang lain. Pasalnya, tanpa mereka sadari, hal ini sering kali membuat mereka lupa untuk mementingkan diri sendiri.

Karena sifatnya ini, pemilik weton Jumat Legi juga jadi kurang mawas diri. Akibatnya, mereka jadi cenderung terlalu mudah percaya pada orang lain, hingga akhirnya menjadi korban penipuan orang-orang kepercayaan.

Itulah di antaranya sekilas ulasan yang menjelaskan beberapa sifat atau watak Jumat Legi menurut primbon. Keputusan untuk percaya atau tidak percaya, selanjutnya dikembalikan pada pembaca.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(kpl/psp)

Topik Terkait