9 Rekomendasi Restoran di Solo yang Cocok untuk Keluarga Saat Liburan


Berita | Rabu, 11 Mei 2022 12:22

Kapanlagi.com - Kalian sedang merencanakan liburan bareng keluarga di Solo? Jika begitu, kemungkinan kalian akan membutuhkan daftar rekomendasi restoran di Solo yang menarik dikunjungi.


Rekomendasi restoran di Solo kali ini terdiri dari beragam jenis. Mulai dari makanan khas daerah hingga kuliner mancanegara pun bisa kalian temui di sana. Artinya, kalian bisa mempertimbangkan kesukaan keluarga terlebih dahulu sebelum mengunjunginya.

Nah, jika kalian ingin mendapatkan pengalaman makan yang menyenangkan, langsung saja masukkan beberapa rekomendasi restoran di Solo berikut ini ke daftar rencana liburan.

1 dari 3 halaman

1. Rekomendasi Restoran di Solo yang Cocok untuk Keluarga

Ilustrasi (Credit: Instagram/dapursoloedutorium)

1. Dapur Solo Edupark

Dapur Solo Edupark bisa menjadi salah satu rekomendasi restoran di Solo yang layak dikunjungi. Selain terkenal, menu yang disediakan oleh restoran ini pun lezat. Kalian akan menemui hidangan, seperti tengkleng, garang asem, botok, dan lain sebagainya. Tempat ini juga cukup luas dan memiliki desain yang sang cocok dikunjungi bareng keluarga. Ada gazebo lesehan dengan berbagai ornamen khas Jawa sebagai hiasan.

Lokasi: Jl. Adi Sucipto, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57145

2. Bale Padi Resto

Rekomendasi restoran di Solo yang cocok untuk keluarga selanjutnya adalah Bale Padi Resto. Tempat ini memiliki bangunan dengan arsitektur khas Jawa dan juga punya pemandangan indah berupa persawahan. Menu yang disediakan pun beragam, apalagi saat malam kalian juga bisa menemui olahan seafood serta chinesse food.

Nah, jika kalian punya acara yang cukup besar, seperti meeting atau arisan, tempat ini juga cocok untuk direkomendasikan. Langsung saja datangi lokasinya di Jalan Ovensari Raya, Kadilangu, Baki, Kabupaten Sukoharjo.

3. Goela Klapa Authentic Indonesia

Selanjutnya, ada rekomendasi restoran di Solo yang terbilang cukup berkelas nih, KLovers! Goela Klapa Authentic Indonesia ini punya keunikan tersendiri, yakni desain bangunan khas zaman kolonial. Sementara untuk makanan, kalian bisa mendapatkan berbagai menu khas Solo dengan harga yang tak akan menguras kanton.

Lokasi: Jl. Menteri Supeno No. 3, Manahan, Banjarsari, Solo, Surakarta, 57139.

 

2 dari 4 halaman

2. Rekomendasi Restoran di Solo Saat Liburan

Ilustrasi (Credit: Unsplash)

4. Ayam Ayam Resto

Sudah bisa ditebak sejak namanya, rekomendasi restoran di Solo yang satu ini memang menawarkan berbagai olahan ayam sebagai menunya. Jika kalian bertanya yang paling spesial, silakan cicipi ayam tulang lunaknya yang terkenal lezat. Tak hanya itu, tempat ini juga punya suasana asri dengan pemandangan pepohonan. Keberadaan rooftop juga memungkinkan kalian untuk lebih menikmati momen makan sambil liburan.

Lokasi: Jl. Adi Sumarmo No.329, Plalangan, Klodran, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57172

5. Timlo Sastro/Timlo Mbalong

Saat bicara soal makanan di Solo, timlo jelas tak boleh ketinggalan. Timlo merupakan salah satu jenis makanan dengan kuah kaldu yang dilengkapi dengan ayam suwir, hati dan ampela, sosis solo, dan potongan telur pindang.

Selain itu, ada pula menu yang dinamakan selat. Jika ingin mencobanya, kalian bisa mendatangi warung yang bernama Timlo Mbalong karena lokasinya terletak di Kampung Mbalong.

Lokasi: Jalan Kapten Mulyadi No. 8, belakang Pasar Gedhe, Solo.

6. Omah Sinten Heritage Hotel & Resto

Masuk ke rekomendasi restoran di Solo selanjutnya yang bernama Omah Sinten Heritage Hotel and Resto. Tempat yang masih menjadi bagian dari Hotel ini memiliki bangunan joglo kayu yang cukup unik. Untuk menu sendiri, kalian bisa menemui berbagai masakan khas Jawa yang pastinya bakal bikin ketagihan.

Lokasi: Jl. Diponegoro No.34-54, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131

 

3 dari 4 halaman

3. Rekomendasi Restoran di Solo dengan Menu Mancanegara

Ilustrasi (Credit: Unsplash)

7. Daegu Korean Grill

Kalian penyuka kuliner khas Korea? Jika iya, ada rekomendasi restoran di Solo yang bisa kalian kunjungi. Tempat ini bernama Daegu Korean Grill. Mulai dari bangunan, desain, suasana, hingga menunya begitu lekat dengan Negeri Gingseng tersebut. Menu utama restoran ini adalah daging barbeque. Selain itu, ada pula menu sup seperti Sup dengan bahan utama tahu sutera serta sundubu chige.

Lokasi: Jalan Dr. Radjiman, No. 402, Solo.

8. Niagara Sushi

Tak hanya Korea, bagi kalian penyuka kuliner Jepang, ada pula rekomendasi restoran di Solo yang bisa didatangi. Restoran ini bernama Niagara Sushi. Menu favorit di Niagara Sushi adalah menu paket sushi combo, California Roll, dan Fussion Roll.

Lokasi: Ground Floor 02, Solo Paragon Square, Jl. Yosodipuro, Banjarsari, Kota Solo.

9. Tirai Bamboe Resto Solo

Tirai Bamboe Resto mungkin tak terdengar seperti nama restoran mancanegara ya? Namun sebenarnya, mereka menyediakan sajian Chinese food, seperti dimsum, steamboat, fuyunghai, gurame asam manis, dan lain sebagainya.

Selain menu yang lezat, restoran ini juga punya area yang luas sehingga nyaman untuk kumpul bersama keluarga.

Lokasi: JL.Teuku Umar No.6 Keprabon Banjarsari Surakarta

Nah, itulah sederet rekomendasi restoran di Solo yang bisa kalian kunjungi saat liburan bersama keluarga.

(kpl/gen/ans)

Topik Terkait