90 Kalimat Motivasi Bahasa Inggris dan Artinya, Ada Ungkapan Bijak untuk Semangat Hidup - Cinta yang Menyentuh


Berita | Kamis, 22 Desember 2022 19:33

Kapanlagi.com - Motivasi merupakan sebuah semangat tambahan untuk mereka dalam menjalani hidup. Motivasi sendiri diberikan dalam bentuk dukungan, hingga kata-kata yang menyentuh. Seperti beberapa kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya berikut ini.


Ya, ungkapan kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya ini bukan hanya memberikan kalian semangat dalam menjalani kehidupan saja. Namun, juga bisa menjadi sebuah ungkapan bijak dalam hal mencintai yang menyentuh hati kalian selama membacanya.

Untuk itu, berikut ini beberapa kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya yang bisa kalian gunakan untuk memotivasi diri sendiri, ataupun orang lain.

1 dari 3 halaman

1. Kalimat Motivasi Bahasa Inggris Penuh Semangat

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya yang pertama yaitu, ada kalimat motivasi yang penuh semangat. Kalian yang ingin memberikan semangat dalam jiwa kalian, maka kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya berikut ini bisa jadi pilihan. Inilah beberapa kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya tersebut:

1. "Better late than never." (Lebih baik telat daripada tidak sama sekali.)

2. "Work hard in silence. Success be your noise." (Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu.) - Frank Ocean

3. "The secret of getting ahead is getting started." (Rahasia untuk maju adalah memulai.) - Mark Twain

4. "If opportunity does not come to you, then create it." (Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah.)

5. "If we never try, we will never know." (Jika kita tidak pernah mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu.)

6. "It's an immpossibility to be perfect but it's possible to do the best." (Sebuah ketidakmungkinan untuk menjadi yang sempurna tetapi sangat memungkinkan untuk melakukan yang terbaik.)

7. "I am mine before I am ever anyone else's." (Kita adalah milik kita sendiri sebelum menjadi milik orang lain.) - Nayyirah Waheed

8. "We have certainly created man in the best of stature." (Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.) - At Tiin: 4

9. "True love doesn't have a happy ending. It doesn't have an ending at all." (Cinta yang sesungguhnya tidak memiliki akhir yang bahagia. Dan tidak memiliki akhir dalam segalanya.)

10. "With the new day comes new strength and new thoughts." (Bersamaan dengan hari baru, muncul kekuatan dan pemikiran baru.) - Eleanor Roosevelt

11. "Love is not what you say. Love is what you do." (Cinta bukanlah apa yang kita sampaikan lewat kata, tetapi apa yang kita lakukan secara nyata.)

12. "Love is when imperfection being perfection." (Cinta adalah ketika kekurangan menjadi sebuah kesempurnaan.)

13. "Loving yourself isn't vanity, it's sanity." (Mencintai diri sendiri bukanlah sebuah keegoisan, tetapi sebuah kewarasan.) - Katrina Mayer

14. "Loving yourself starts with liking yourself, which starts with respecting yourself, which starts with thinking of yourself in positive ways." (Mencintai diri sendiri dimulai dengan menyukai diri sendiri, yang dimulai dengan menghargai diri sendiri, yang dimulai dari memikirkan dirimu dengan pandangan yang baik.) - Jerry Corsten

15. "It always seems imposibble until it's done." (Suatu hal akan terlihat tidak mungkin sampai kamu bisa melakukannya.) - Nelson Mandela

16. "Life would be tragic If it weren't funny." (Hidup akan menjadi menyedihkan jika tidak ada kelucuan.)

17. "When you know why you like someone, it's a crush. When you have no reason or explanation, it's love." (Ketika kita tahu kenapa kita menyukai seseorang, itu adalah sebuah kekaguman. Ketika kamu tidak mempunyai alasan ataupun penjelasan, ini dinamakan cinta.)

18. "Setting goals is the first step in turning the invisible into the visible." (Menetapkan tujuan adalah langkah pertama dalam mengubah yang tak terlihat menjadi terlihat.) - Tony Robbins

19. "Don't be afraid of being different, be afraid of being the same as everyone else." (Jangan takut untuk menjadi berbeda, takutlah untuk menjadi sama seperti yang lainnya.)

20. "Don't be shy to admit that we are not perfect humans. Because it is this imperfection that makes fragile thread embroidery together and binds between us." (Jangan malu untuk mengakui bahwa diri kita bukanlah manusia yang sempurna. Karena dengan ketidaksempurnaan inilah yang menjadikan sulaman benang yang rapuh menyatu dan mengikat antar kita satu sama lain.)

21. "Sometimes life doesn't give you what you want, not because you don't deserve it, but because you deserve so much more." (Terkadang hidup tidak memberi apa yang kita mau, bukan karena kita tidak pantas untuk menerimanya, tetapi karena kita pantas untuk menerima yang lebih dari itu.)

22. "The roots of education are bitter, but the fruit is sweet." (Akar dari belajar adalah kepahitan, tetapi berbuah kemanisan.) - Aristotle

23. "Life has no remote, get up and change it yourself." (Hidup kita tidak memiliki kendali, bangun dan ubah hidupmu sendiri.) - Mark A Cooper

24. "The weak can never forgive. Forgiveness is an attribute of the strong." (Yang lemah tidak pernah bisa memaafkan. Pengampunan adalah atribut dari yang kuat.)

25. "Today I will do what others don't. So tomorrow I can do what others can't." (Hari ini kita akan melakukan apa yang orang lain tak lakukan. Dengan begitu aku bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain esok hari.)

26. "If you can dream it, you can do it." (Jika kamu dapat memimpikannya, (maka) kamu dapat melakukannya.) - Walt Disney

27. "Problems are not stop signs, they are guidelines." - (Masalah bukan tanda berhenti, itu adalah pedoman.) - Robert H. Schuller

28. "So many people who love you. Don't focus on the people who don't." (Ada banyak sekali manusia yang mencintaimu. Jangan fokus kepada mereka yang tidak.)

29. "If the plan doesn't work, change the plan but never the goal." (Rencananya yang tidak berhasil, rubah rencananya namun jangan pernah mengubah tujuannya.)

30. "Love yourself instead of loving the idea of other people loving you." (Mencintai diri sendiri lebih penting daripada mencintai ide agar orang lain mencintaimu.)

 

2 dari 4 halaman

2. Kalimat Motivasi Bahasa Inggris Bijak

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kemudian kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya yang kedua ada kalimat yang bijak dan menyentuh. Kalimat-kalimat ini akan memberikan kalian pandangan mendalam dalam menjalani kehidupan. Berikut beberapa kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya tersebut:

31. "Don't take life too seriously. You'll never get out of it alive." - Elbert Hubbard (Jangan menganggap hidup terlalu serius. Kamu tidak akan pernah bisa keluar hidup-hidup.)

32. "If you talk to a man in a language he understands, that goes to his head. If you talk to him in his language, that goes to his heart." - Nelson Mandela (Jika kamu berbicara dengan seseorang dalam bahasa yang dia pahami, itu masuk ke kepalanya. Jika kamu berbicara dengannya dalam bahasanya, itu masuk ke hatinya.)

33. "Nothing that you have not given away will ever be really yours." - C. S. Lewis (Tidak ada yang belum kamu berikan yang akan menjadi milikmu.)

34. "Singleness of purpose is one of the chief essentials for success in life, no matter what may be one's aim." - John D. Rockefeller (Kesatuan tujuan adalah salah satu hal terpenting untuk sukses dalam hidup, tidak peduli apa pun yang menjadi tujuan seseorang.)

35. "Live life to the fullest, and focus on the positive." - Matt Cameron (Jalani hidup sepenuhnya, dan fokuslah pada hal yang positif.)

36. "I know what I have to do now. I've got to keep breathing because tomorrow the sun will rise. Who knows what the tide could bring?" Chuck, Castaway (Saya tahu apa yang harus saya lakukan sekarang. Saya harus tetap bernafas karena besok matahari akan terbit. Siapa yang tahu apa yang bisa ditimbulkan oleh air pasang?)

37. "Two little mice fell in a bucket of cream. The first mouse quickly gave up and drowned. The second mouse, wouldn't quit. He struggled so hard that eventually he churned that cream into butter and crawled out." Frank Abagnale Sr, Catch Me If You Can (Dua tikus kecil jatuh ke dalam ember berisi krim. Tikus pertama dengan cepat menyerah dan tenggelam. Tikus kedua, tidak mau berhenti. Dia berjuang sangat keras sehingga akhirnya dia mengaduk krim itu menjadi mentega dan merangkak keluar.)

38. "Just keep swimming. Just keep swimming. Just keep swimming, swimming, swimming. What do we do? We swim, swim." Dory, Finding Nemo (Terus berenang. Terus berenang. Terus berenang, berenang, berenang. Apa yang kita lakukan? Kami berenang, berenang.)

39. "Never give up, never surrender." Cast, Galaxy Quest (Jangan pernah menyerah, jangan pernah menyerah.)

40. "Just because someone stumbles and loses their path, doesn't mean they're lost forever." Charles Xavier, X-Men: Days of Future Past (Hanya karena seseorang tersandung dan kehilangan arah, tidak berarti mereka tersesat selamanya.)

41. "In the end, it's not the years in your life that count. It's the life in your years." - Abraham Lincoln (Pada akhirnya, bukan tahun-tahun dalam hidupmu yang dihitung. Tapi kehidupan di tahun-tahunmu.)

42. "Life is ten percent what happens to you and ninety percent how you respond to it." - Lou Holtz (Hidup adalah sepuluh persen yang terjadi padamu dan sembilan puluh persen bagaimana kamu menanggapinya.)

43. "Believe that life is worth living and your belief will help create the fact." - William James (Percayalah bahwa hidup itu layak dijalani dan keyakinanmu akan membantu menciptakan fakta.)

44. Life is not a problem to be solved, but a reality to be experienced." - Soren Kierkegaard (Hidup bukanlah masalah yang harus diselesaikan, tetapi kenyataan untuk dialami.)

45. "What we think determines what happens to us, so if we want to change our lives, we need to stretch our minds." - Wayne Dyer (Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang terjadi pada kita, jadi jika kita ingin mengubah hidup kita, kita perlu meregangkan pikiran kita.)

46. "The only disability in life is a bad attitude." - Scott Hamilton (Satu-satunya kecacatan dalam hidup adalah sikap buruk.)

47. "Too often we underestimate the power of a touch, a smile, a kind word, a listening ear, an honest compliment, or the smallest act of caring, all of which have the potential to turn a life around." - Leo Buscaglia (Terlalu sering kita meremehkan kekuatan sentuhan, senyuman, kata-kata yang baik, telinga yang mendengarkan, pujian yang jujur, atau tindakan kepedulian terkecil, yang semuanya berpotensi mengubah hidup.)

48. "Life isn't about finding yourself. Life is about creating yourself." - George Bernard Shaw (Hidup bukan tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri.)

49. "There is more to life than increasing its speed." - Mahatma Gandhi (Ada lebih dari sekedar meningkatkan kecepatannya.)

50. "Life is really simple, but we insist on making it complicated." - Confucius (Hidup itu sangat sederhana, tapi kami bersikeras membuatnya menjadi rumit.)

51. "My mission in life is not merely to survive, but to thrive; and to do so with some passion, some compassion, some humor, and some style." - Maya Angelou (Misiku dalam hidup tidak hanya untuk bertahan hidup, tetapi untuk berkembang; dan melakukannya dengan semangat, kasih sayang, humor, dan gaya.)

52. "Once you say you're going to settle for second, that's what happens to you in life." -John F. Kennedy (Begitu kamu mengatakan kamu akan puas dengan yang kedua, itulah yang terjadi pada kamu dalam hidup.)

53. "If you don't design your own life plan, chances are you'll fall into someone else's plan. And guess what they have planned for you? Not much." - Jim Rohn (Jika kamu tidak merancang rencana hidupmu sendiri, kemungkinan besar kamu akan jatuh ke dalam rencana orang lain. Dan coba tebak apa yang telah mereka rencanakan untukmu? Tidak banyak.)

54. "I've failed over and over and over again in my life and that is why I succeed." - Michael Jordan (Aku telah gagal berulang kali dalam hidupku dan itulah mengapa aku berhasil.)

55. "The biggest adventure you can take is to live the life of your dreams." - Oprah Winfrey (Petualangan terbesar yang bisa kamu lakukan adalah menjalani kehidupan impianmu.)

56. "Anyone who stops learning is old, whether at twenty or eighty. Anyone who keeps learning stays young. The greatest thing in life is to keep your mind young." - Henry Ford (Siapa pun yang berhenti belajar, ia tua, baik di usia dua puluh atau delapan puluh. Siapa pun yang terus belajar tetap awet muda. Hal terhebat dalam hidup adalah menjaga pikiranmu tetap muda.)

57. "The most difficult thing is the decision to act, the rest is merely tenacity. The fears are paper tigers. You can do anything you decide to do. You can act to change and control your life; and the procedure, the process is its own reward." - Amelia Earhart (Hal yang paling sulit adalah keputusan untuk bertindak, sisanya hanyalah keuletan. Ketakutan adalah macan kertas. Kamu dapat melakukan apa pun yang kamu putuskan. Kamu dapat bertindak untuk mengubah dan mengontrol hidupmu; dan prosedurnya, prosesnya adalah hadiah sendiri.)

58. "Many of life's failures are people who did not realize how close they were to success when they gave up." - Thomas A. Edison (Banyak dari kegagalan hidup adalah orang-orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah.)

59. "Remember your dreams and fight for them. You must know what you want from life. There is just one thing that makes your dream become impossible: the fear of failure." - Paulo Coelho (Ingat mimpimu dan perjuangkan. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dari hidup. Hanya ada satu hal yang membuat mimpimu menjadi tidak mungkin: takut gagal.)

60. "The quality of a person's life is in direct proportion to their commitment to excellence, regardless of their chosen field of endeavor." - Vince Lombardi (Kualitas hidup seseorang berbanding lurus dengan komitmen mereka pada kesempurnaan, terlepas dari bidang usaha yang mereka pilih.)

 

3 dari 4 halaman

3. Kalimat Motivasi Bahasa Inggris Cinta

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Dan kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya terakhir ada kalimat motivasi untuk sebuah cinta. Ya, nyatanya cinta juga butuh sebuah ungkapan bijak yang memotivasi setiap orang yang merasakannya. Dan berikut ini kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya tentang cinta tersebut:

61. "Love is like an hourglass, with the heart filling up as the brain empties." - Jules Renard (Cinta itu bagaikan jam pasir, dengan hati terisi selagi otak mengosong)

62. "When love feels like magic, you call it destiny. When destiny has a sense of humor, you call it serendipity." (Ketika cinta terasa seperti sihir, kamu menyebutnya takdir. Saat takdir berubah menjadi sebuah humor, kamu menyebutnya kejutan yang menyenangkan)

63. "Love is a mystery that is hidden throughout the ages, sneaking behind the appearance and make our hearts as the nest." (Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya)

64. "Love is like war. Easy to begin but very hard to stop." - H L Mencken (Cinta itu seperti sebuah peperangan. Mudah untuk memulainya, tetapi sangat sulit untuk menyudahinya)

65. "If someone takes responsibility without force, that is love." - Radhanath Swami (Jika seseorang mengambil tanggung jawab tanpa paksaan, itulah cinta)

66. "All the gold and diamond in the world are not enough to buy the love I have for you." (Semua emas dan permata di dunia ini tak akan cukup untuk membeli cintaku padamu)

67. "Seeing your smile is happiness for me. Meanwhile, having you is the most beautiful gift in my life." (Melihat senyummu adalah kebahagiaan bagiku. Sementara, memilikimu adalah hadiah yang paling indah dalam hidupku)

68. "A hundred hearts would be too few to carry all my love for you." (Seratus hatipun masih terlalu sedikit untuk membawa semua cintaku padamu)

69. "If you ask me how much I love you, I won't say anything. I'll just take your hand, fill the gaps between your fingers and hold on to you until all your doubts are gone." (Jika kamu tanya seberapa besar cintaku padamu, aku tak akan menjawab sepatah kata pun. Aku hanya akan meraih tanganmu, menggenggam jemarimu sampai keraguan itu sirna.)

70. "I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause. He knew I'd love you the best." (Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu)

71. "My love for you is a journey, starting at forever and ending at never." (Cintaku padamu adalah sebuah perjalanan, dimulai dari selamanya dan tanpa akhir.)

72. "I tell you 'I love you' every day to remind you that you're my life." (Aku memberitahumu 'I love you' setiap hari untuk mengingatkanmu bahwa kamu adalah hidupku.)

73. "I want to live a day less than you so that I never have to live without you." (Saya ingin hidup sehari lebih sedikit dari kamu sehingga saya tidak pernah harus hidup tanpamu.)

74. "When our bonding caught fire, we fell in love." (Saat ikatan kita terbakar, kita jatuh cinta.)

75. "I love you not only for who you are but also for who I am when I'm with you." (Aku mencintaimu bukan hanya karena siapa dirimu, tetapi juga karena siapa aku saat bersamamu.)

76. "You're a little crazy, a little different. And your smile makes my day." (Kamu sedikit gila, sedikit berbeda. Dan senyummu menghiasi hariku.)

77. "You will forever be mine, always." (Kamu akan selamanya menjadi milikku, selalu.)

78. "I like it when you smile and I love it when I am the reason behind it." (Aku suka ketika kamu tersenyum dan aku suka ketika ternyata aku adalah alasan di baliknya.)

79. "When I met you, I was afraid of falling in love. And now that I'm in love, I am afraid of losing you." (Saat bertemu denganmu, aku takut jatuh cinta. Dan sekarang aku jatuh cinta, aku takut kehilanganmu.)

80. "A hundred hearts would be too few to carry my love for you." (Seratus hati akan terlalu sedikit untuk membawa cintaku padamu.)

81. "Love is never wrong." - Melissa Etheridge (Cinta tidak pernah salah)

82. "We love the things we love for what they are." - Robert Frost (Kita menyukai hal-hal yang kita sukai apa adanya)

83. "Being in love with you makes every day an interesting one." (Jatuh cinta denganmu membuat setiap hari menjadi hari yang menarik)

84. "Love comforteth like sunshine after rain." - William Shakespeare (Cinta menghibur seperti sinar matahari setelah hujan)

85. "Loving you never was an option - it was necessity." (Mencintaimu tidak pernah menjadi pilihan - itu adalah kebutuhan)

86. "Time doesn't matter love is forever." (Waktu tidak penting, cinta itu selamanya)

87. "Every love story is beautiful, but ours is my favorite." (Setiap kisah cinta itu indah, tapi kisah cinta kita adalah favoritku)

88. "Indeed we have much taste. Indeed we are not together. If indeed we are destined to be together forever, love would not be where." (Sungguh kita punya banyak perbedaan. Sesungguhnya kita pun tidak sedang bersama. Jika memang kita ditakdirkan bersama selamanya, cinta tak akan kemana)

89. "Meeting you was fate, becoming your friend was choice, but falling in love with you was completely out of my control." (Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta denganmu benar-benar di luar dayaku)

90. "When you know why you like someone, it's a crush. When you have no reason or explanation, it's love." (Ketika kamu tahu kenapa kamu menyukai seseorang, itu adalah sebuah kekaguman. Ketika kamu tidak mempunyai alasan ataupun penjelasan, ini dinamakan cinta)

Itulah beberapa kalimat motivasi bahasa Inggris dan artinya yang bisa memberikan bentuk positif dalam diri kalian. Baik motivasi untuk kehidupan, hingga motivasi untuk cinta.

 

(kpl/gen/dhm)

Topik Terkait