Arti Bersin Primbon Menurut Waktu Terjadinya, Jadi Pertanda yang Baik atau Sebaliknya


Berita | Rabu, 28 Desember 2022 20:11

Kapanlagi.com - Bersin menjadi sebuah hal yang dialami oleh makhluk hidup, bukan hanya manusia saja, tetapi juga hewan. Namun, ternyata dalam primbon Jawa, bersin memiliki artinya loh KLovers. Seperti arti bersin primbon menurut waktu terjadinya bersin.


Ya, bisa menjadi sebuah pertanda yang baik atau sebaliknya. Kalian yang ingin tahu mengapa hal itu terjadi, maka bisa membaca artikel arti bersin primbon menurut waktu terjadinya berikut ini. Beserta penjelasan mengapa seseorang mengalami bersin.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini arti bersin primbon menurut waktu terjadinya bersin. Baik itu di pagi hari, siang, sore, malam, hingga dini hari. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1 dari 6 halaman

1. Alasan Seseorang Bersin

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Sebelum KLovers mengetahui arti bersin primbon menurut waktu terjadinya. KLovers perlu tahu dulu alasan seseorang bisa bersin mengapa secara medis. Diketahui bahwa, bersin adalah mekanisme yang digunakan tubuh untuk membersihkan hidung. Saat benda asing seperti kotoran, serbuk sari, asap, atau debu masuk ke lubang hidung, hidung bisa teriritasi yang memunculkan sensasi menggelitik.

Saat menyentuh bulu hidung, otak menerima sinyal dari sel saraf dan dengan segera memproduksi histamin yang membuat hidung terasa gatal. Bersamaan dengan itu, otak akan mengirimkan sinyal ke otot tenggorokan dan paru-paru untuk mengeluarkan udara kotor tersebut melalui tenggorokan. Hal ini yang disebut proses terjadinya bersin. Terkadang lendir juga akan turut jika tekanan bersin terlalu kuat.

Umumnya, bersin disebabkan karena masuknya debu dan kotoran. Namun, masih ada beberapa hal lain yang menyebabkan kalian bersin, seperti:

1. Infeksi

Infeksi saluran pernapasan bagian akibat virus flu sering menjadi penyebab kamu mengalami bersin-bersin.

2. Alergi

Alergi terjadi karena tubuh merespon adanya organisme asing yang masuk ke dalam tubuh melalui hidung. Saat tubuh berada pada kondisi normal, daya tahan tubuh memberikan perlindungan sepenuhnya bagi tubuh dengan melawan semua organisme berbahaya tadi.

3. Sensitif Terhadap Sinar Matahari

Meskipun jarang terjadi, beberapa orang mengalami bersin akibat dari paparan sinar matahari. Hal ini terjadi akibat tubuh yang terlalu sensitif pada cahaya. Kondisi inilah yang membuat orang cenderung melihat ke arah cahaya matahari saat hidung terasa gatal tetapi bersin tidak bisa keluar.

 

2 dari 7 halaman

2. Arti Bersin Primbon Waktu Pagi

Arti bersin primbon menurut waktu terjadinya yang pertama yaitu, ada pada waktu pagi hari. Dan berikut ini penjelasan arti bersin primbon menurut waktu terjadinya di pagi hari tersebut.

1. Pukul 05.00 - 06.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada rasa yang sangat menggambarkan kenikmatan dan kebahagiaan kepada kalian.

2. Pukul 06. 00 - 07.00

Arti bersin primbon pada waktu ini bermakna akan ada ajakan untuk makan-makan. Wah, enak banget nih KLovers.

3. Pukul 07.00 - 08.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada keberuntungan yang tak terduga.

4. Pukul 08.00 - 09.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada orang yang menghina kalian dalam waktu dekat.

5. Pukul 09.00 - 10.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada keberhasilan dari urusan yang sedang diusahakan.

6. Pukul 10.00 - 11.00

Arti bersin primbon pada waktu ini bisa bermakna bahwa kalian akan menjadi bahan pembicaraan banyak orang.

 

3 dari 7 halaman

3. Arti Bersin Primbon Waktu Siang

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Arti bersin primbon menurut waktu terjadinya yang kedua yaitu, ada pada waktu siang hari. Ya, berikut penjelasan tentang arti bersin primbon menurut waktu terjadinya di waktu siang tersebut.

1. Pukul 11.00 - 12.00

Arti bersin primbon ini bermakna akan ada sesuatu perselisihan yang mengkhawatirkan antara kalian dengan teman. Baik teman sekolah, kerja, organisasi ataupun teman rumah.

2. Pukul 12.00 - 13.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada berita yang menyenangkan dari luar daerah.

3. Pukul 13.00 - 14.00

Firasat bersin pada waktu ini bisa bermakna akan ada penghalang dalam setiap rencana yang menyebabkan terjadinya kegagalan.

4. Pukul 14.00 - 15.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada orang yang akan mencelakakan diri kalian. Jadi, kalian perlu berhati-hari ya KLovers.

 

4 dari 7 halaman

4. Arti Bersin Primbon Waktu Sore

Kemudian arti bersin primbon menurut waktu terjadinya yang lainnya yaitu, ada pada sore hari. Berikut ini penjelasan arti bersin primbon menurut waktu terjadinya di sore hari tersebut.

1. Pukul 15.00 - 16.00

Arti bersin primbon pada waktu ini bisa bermakna akan ada berita yang kurang mengenakkan dari kerabat sendiri.

2. Pukul 16.00 - 17.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada sesuatu yang menghalang-halangi niat baik kalian loh KLovers.

3. Pukul 17.00 - 18.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada sesuatu sebab yang mengganggu kesehatan kalian. Ada baiknya jaga kondisi tubuh dan perhatikan pola makanan dan pola kehidupan kalian ya.

4. Pukul 18.00 - 19.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada pemberian yang menggembirakan dari atasan.

 

5 dari 7 halaman

5. Arti Bersin Primbon Waktu Malam

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Arti bersin primbon menurut waktu terjadinya yang berikutnya ada pada malam hari. Berikut ini penjelasan tentang arti bersin primbon menurut waktu terjadinya pada malam hari tersebut.

1. Pukul 19.00 - 20.00

Arti bersin primbon pada waktu ini bermakna seandainya kini Moms memiliki seorang kekasih, menjadi tanda kekasih sedang merindukan kalian.

2. Pukul 20.00 - 21.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada pencuri yang akan mengunjungi rumah kalian.

3. Pukul 21.00 - 22.00

Arti bersin primbon pada waktu ini bisa bermakna akan ada suatu barang yang dinilai berharga pergi meninggalkan kalian.

4. Pukul 22.00 - 23.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada perjumpaan antara kalian dengan seorang keluarga atau orang dekat yang lama di perantauan.

5. Pukul 23.00 - 24.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada peristiwa yang menyusahkan yang menghambat perjalanan.

6. Pukul 24.00 - 01.00

Arti bersin primbon pada waktu ini bermakna bagi kalian yang telah berumah tangga diharapkan dapat menghindari perselisihan yang akan terjadi.

 

6 dari 7 halaman

6. Arti Bersin Primbon Waktu Dini Hari

Dan arti bersin primbon menurut waktu terjadinya yang terakhir yaitu, ada pada dini hari atau subuh. Ya, berikut ini arti bersin primbon menurut waktu terjadinya pada dini hari tersebut.

1. Pukul 01.00 - 02.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada kabar yang kurang mengenakkan jiwa dan hati yang datangnya dari luar daerah.

2. Pukul 02.00 - 03.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada undangan yang datang kepada kalian untuk dapat menghadiri suatu perayaan.

3. Pukul 03.00 - 04.00

Arti bersin primbon pada waktu ini bermakna akan ada teguran dari pimpinan untuk kalian.

4. Pukul 04.00 - 05.00

Arti bersin primbon ini bisa bermakna akan ada penyambutan dari kalian untuk tamu yang datang dari jauh.

Itulah penjelasan tentang arti bersin primbon menurut waktu terjadinya. Baik itu arti bersin primbon menurut waktu terjadinya saat pagi, siang, sore, malam, hingga dini hari.

 

(kpl/gen/dhm)

Topik Terkait