Arti Maybe dalam Kamus Bahasa Inggris Terjemahan Indonesia, Beserta Sinonim dan Contohnya


Berita | Selasa, 9 November 2021 10:44
Editor : Nurul Wahida

Kapanlagi.com - Arti maybe dalam kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia termasuk jenis kata keterangan. Namun arti maybe juga bisa bermakna berbeda jika penulisan katanya justru dipisah. Terlepas dari penulisan katanya, arti maybe tetaplah serupa yakni untuk menunjukkan sesuatu yang belum yakin akan terjadi.


Ada banyak sekali beragam kata keterangan, kata kerja, atau kata sifat dalam bahasa Inggris yang perlu kalian kenali. Pasalnya dengan memahami jenis-jenis kata bahasa Inggris bisa memudahkan kalian dalam menyusun dan menggunakannya. Sedangkan kata maybe termasuk jenis kata keterangan bahkan bisa juga kata kerja asli dan modal auxiliary.

Arti maybe dalam kamus bahasa Inggris sebenarnya digunakan untuk menyatakan sesuatu yang belum diketahui pasti kebenarannya. Arti maybe tersebut dapat bermakna juga bahwa kalian hanya memiliki keyakinan tidak lebih dari 60 persen. Jika dihitung dalam angka persen, maka kisarannya sekitar 40 hingga 60 persen saja.

Sehingga masih memerlukan pertimbangan sebelum kalian benar-benar yakin bahwa hal tersebut terjadi, pasti kebenarannya, ataupun bisa dipercaya. Adapun penjelasan tentang arti maybe dalam kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang arti maybe.

1 dari 4 halaman

1. Arti Maybe dalam Kamus Bahasa Inggris

(credit: unsplash.com)

Memahami beragam arti kata dalam bahasa Inggris tentunya penting dilakukan apabila kalian tengah mempelajari bahasa internasional ini. Salah satunya kata maybe yang kerap digunakan untuk menunjukkan kemungkinan hal yang bisa saja terjadi ataupun tidak. Ya, arti maybe dalam kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia memiliki beberapa makna.

Kata maybe seringkali digunakan dalam bahasa populer saat ini. Karena itulah kata maybe mudah kalian jumpai di sosial media ataupun percakapan sehari-hari anak mua zaman now. Sebenarnya ada dua kata maybe yang bisa kalian jumpai dalam bahasa Inggris.

Pertama kata maybe jika penulisannya disambung maka termasuk jenis kata keterangan atau adverb. Kedua, ada kata maybe jika penulisannya dipisah yakni May Be maka termasuk kata kerja asli dan modal auxiliary.

Sedangkan jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, arti maybe termasuk kata keterangan. Sementara arti maybe dalam bahasa Inggris dikenal dengan adverb. Adapun arti maybe dalam kamus bahasa Inggris dapat bermakna barangkali, mungkin, kali, boleh jadi, bisa jadi, kira-kira, boleh juga, kiranya, mudah-mudahan, semoga saja, ataupun kalau-kalau. Itulah beberapa arti maybe yang perlu kalian ketahui untuk memahami makna kata sebenarnya.

2 dari 5 halaman

2. Arti Maybe dan Sinonim Katanya

(credit: unsplash.com)

Setelah tahu arti maybe yang termasuk jenis kata keterangan, ada beberapa sinonim kata maybe yang perlu kalian ketahui. Sehingga dengan memahami arti maybe dan sinonimnya bisa memudahkan kalian untuk mengenali penggunaan kata sinonim maybe. Adapun arti maybe dan sinonim katanya dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. Can be: Dapat

2. Perhaps: Mungkin

3. Feasible: Bisa dilakukan

4. Could be: Bisa Jadi

5. Perchance: Barangkali

6. Conceivably: Menurut Pikiran

7. Credible: Dapat dipercaya

8. As it may be: Seperti yang mungkin terjadi

Itulah beberapa arti maybe dan sinonim katanya. Melihat arti maybe di atas tentunya dapat kalian amati bahwa arti maybe dan sinonim kata tersebut memiliki kemiripan kata.

3 dari 5 halaman

3. Arti Maybe dan Antonim Katanya

(credit: unsplash.com)

Setelah tahu arti maybe dalam kamus bahasa Inggris terjemahan serta sinonim katanya, ada pula antonim katanya. Seperti diketahui antonim kata merupakan kebalikan, pertentangan, lawan kata ataupun kontras dari suatu kata. Secara singkatnya antonim kata yakni kata yang saling berlawanan arti. Seperti kata maybe memiliki antonim kata. Adapun beberapa antonim kata maybe yakni surely yang memiliki arti pasti. Di mana arti kata surely tentu berlawanan dengan maybe yang masih memiliki kemungkinan atau sesuatu yang belum tentu, belum yakin, atau belum pasti terjadi.

Ada juga antonim lainnya dari maybe yakni definitely. Definitely memiliki arti tentu saja. Dari arti definiltely tersebut tentunya dapat dilihat bahwa sesuatu sudah dipastikan, yakin dan percaya. Sehingga tidak ada lagi pertimbangan-pertimbangan seperti halnya dalam kata maybe. Itulah arti maybe dan antonim katanya yang perlu kalian ketahui.

4 dari 5 halaman

4. Arti Maybe dan Contohnya dalam Kalimat

(credit: unsplash.com)

Sedangkan ada beberapa contoh dari kata maybe untuk semakin memudahkan kalian memahami arti maybe. Adapun arti maybe dan contohnya dalam kalimat dapat kalian lihat melalui ulasan di bawah ini.

1. Maybe Ben would like to home. (Mungkin Ben ingin pulang)

2. I can help you, maybe, with something? (Aku bisa membantumu, mungkin dengan sesuatu?)

3. Maybe I'd stop by to your house tomorrow. (Mungkin aku akan mampir ke rumahmu besok)

4. Maybe Susan said something. (Mungkin Susan mengatakan sesuatu)

5. That is maybe a motorcycle. (Itu mungkin sebuah motor)

6. Her pen is maybe there. (Mungkin penanya ada di sana)

7. Maybe she's having a bad day after her teacher call her. (Mungkin dia mengalami hari yang buruk setelah gurunya menelponnya)

Itulah penjelasan tentang arti maybe dalam kamus bahasa Inggris beserta sinonim, antonim dan contohnya dalam kalimat. Sehingga dengan memahami arti maybe dapat memudahkan kalian mengetahui makna sebenarnya kata maybe. Dengan begitu dapat membantu kalian menggunakan kata maybe dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris.

Sumber: fabelia.com, ef.co.id

(kpl/gen/nlw)

Topik Terkait