Arti Stay With Me Adalah Tetaplah Bersamaku, Ketahu Pula Kalimat-Kalimat yang Miliki Makna Sejenis


Berita | Rabu, 5 Januari 2022 12:22
Editor : Dhia Amira

Kapanlagi.com - Bahasa Inggris merupakan sebuah bahasa yang banyak digunakan dan dipelajari di dunia ini. Bahkan untuk mengungkapkan sebuah perasaan hati. Ya, kata stay with me menjadi salah satu kata yang diungkapkan dalam mengungkapkan perasaan. Arti stay with me sendiri yaitu, sebuah ungkapan agar seseorang tetap bersama kita.


Namun kata Stay sendiri memiliki banyak arti loh KLovers. Ya, bagi kalian yang ingin memahami arti stay with me, tentu perlu tahu juga nih arti kata stay dalam kalimat stay with me. Selain itu, ada pula contoh kalimat yang menggunakan kata stay with me di dalamnya.

Untuk KLovers yang penasaran dengan kata stay with me dalam bahasa Inggris, maka berikut ini arti stay with me yang bisa kalian ketahui. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1 dari 4 halaman

1. Arti Stay With Me

Ilustrasi (credit: Pexels)

Stay with me merupakan sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris. Namun dalam bahasa Indonesia, arti stay with me ada banyak loh KLovers. Ya, walaupun memiliki maksud yang sama, namun arti stay with me memiliki beberapa arti.

Secara luas, arti stay with me adalah tetaplah bersama ku. Namun, dalam bahasa Indonesia arti stay with me memiliki beberapa arti. Ada banyak sekali arti stay with me, seperti tinggallah denganku, selalu bersamaku, berdirilah bersamaku, tetaplah di sini, dan masih banyak lagi.

Walaupun memiliki arti yang berbeda, namun punya makna yang sama. Dan menjadi sebuah ungkapan hati yang bisa kita berikan pada siapapun untuk tetap tinggal bersama kita bersama. Kata stay with me juga bisa menjadi sebuah pernyataan cinta untuk seseorang.

 

2 dari 5 halaman

2. Arti Stay

Ilustrasi (credit: Pexels)

Selain arti stay with me yang memiliki banyak sekali arti, ternyata kata stay juga memiliki banyak arti loh KLovers. Ya, kata stay merupakan kata awal dari kalimat stay with me. Arti stay sendiri memiliki arti tergantung dengan bentuknya, apakah itu bentuk untuk kata benda atau bentuk untuk kata kerja. Dan berikut ini arti stay yang bisa kalian ketahui.

- Arti Stay untuk Kata Benda

1. Penyokong

2. Tinggalnya

3. Bubutan

4. Karang

5. Penopang

6. Jahitan penguat pada pakaian

7. Penundaan

- Arti Stay untuk Kata Kerja

1. Berdiam

2. Menghentikan

3. Menumpang

4. Menunda

5. Tinggal

6. Diopname

7. Mencegah

8. Mukim

9. Menangguhkan

10. Menginap

 

3 dari 5 halaman

3. Contoh Kata Stay With Me

Ilustrasi (credit: Pexels)

Selain mengetahui arti stay with me, kalian juga perlu tahu nih bahwa stay with me bisa digunakan kembali dalam sebuah kalimat panjang. Dan berikut ini contoh kata stay with me yang mungkin bisa membuat kalian semakin paham:

1. You can stay with me for 20 years, go tomorrow. (Kamu bisa tinggal dengan ku selama 20 tahun, kemudian pergi keesokan hari.)

2. Just stay with me for a little bit, because I found something interesting. (Hanya tinggal dengan ku untuk sedikit, karena aku menemukan sesuatu yang menarik.)

3. This book will stay with me for a long time, perhaps forever. (Kalian akan tinggal bersamaku untuk waktu yang lama, mungkin selamanya.)

4. I know it looks silly, but stay with me for a second. (Aku tahu, kedengarannya agak sulit untuk percaya, tapi tinggal dengan saya untuk kedua.)

5. I have a feeling these characters will stay with me for awhile. (Aku rasa karakter ini akan tinggal dengan aku untuk sementara.)

 

4 dari 5 halaman

4. Kata-Kata Cinta Bahasa Inggris

Ilustrasi (credit: Pexels)

Dan yang terakhir yaitu, ada kata-kata cinta bahasa Inggris. Bukan hanya mengetahui arti stay with me saja, berikut ini ada kata-kata cinta dalam bahasa Inggris untuk mengungkapkan perasaan hati kalian.

1. "Better to have loved and lost, than to have never loved at all." (Lebih baik mencintai dan kehilangan, daripada tidak pernah mencintai sama sekali)

2. "Just in case you have forgotten today: You matter. You are loved. You are worthy. You are magical." (Jika kamu merasa terlupakan hari ini, ingatlah: Kamu penting, kamu berharga, dan kamu menakjubkan)

3. "When the power of love overcomes the love of power , the world will know peace." (Ketika kekuatan cinta mengalahkan cinta yang berkuasa, dunia akan mengenal kedamaian)

4. "Love isn't finding a perfect person. It's seeing an imperfect person perfectly." (Cinta bukanlah menemukan orang yang sempurna. Tapi melihat orang yang tidak sempurna dengan sempurna)

5. "Age does not protect you from love, but love to some extent protects you from age." (Usia tidak melindungimu dari cinta, tetapi cinta sampai batas tertentu melindungimu dari usia)

6. "Love cures people - both the ones who give it and the ones who receive it." (Cinta menyembuhkan orang - baik yang memberi maupun yang menerimanya)

7. "Eventually you will come to understand that love heals everything, and love is all there is." (Akhirnya kamu akan memahami bahwa cinta menyembuhkan segalanya, dan cinta adalah segalanya)

8. "To love unconditionally requires no contracts, bargains, or agreements. Love exists in the moment-to-moment flux of life." (Untuk mencintai tanpa syarat, tidak perlu kontrak, tawar-menawar, atau kesepakatan. Cinta ada dalam arus kehidupan)

9. "Love does not alter the beloved, it alters itself." (Cinta tidak mengubah yang dicintai, itu mengubah dirinya sendiri)

10. "Patience is the mark of true love. If you truly love someone, you will be more patient with that person." (Kesabaran adalah tanda cinta sejati. Jika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu akan lebih sabar dengan orang itu)

Itulah arti stay with me yang bisa kalian ketahui dan pahami. Semoga bisa menjadi sebuah ilmu baru untuk KLovers yang sedang mempelajari bahasa Inggris.

 

(kpl/gen/dhm)

Topik Terkait