Daftar Nasi Goreng Porsi Jumbo yang Wajib Dicicipi di Malang


Berita | Jum'at, 22 September 2023 18:00
Editor : Wuri Anggarini

Kapanlagi.com - Bukan rahasia lagi kalau Malang adalah surga beragam kuliner yang memanjakan lidah. Ada banyak pilihan makanan yang bisa dicicipi di kota yang terkenal dengan hawa sejuknya. Bahkan, kuliner dengan porsi jumbo yang pas banget disantap rame-rame bersama teman atau keluarga juga banyak tersaji.


Salah satunya adalah rekomendasi menu favorit sejuta umat, yaitu nasi goreng. Ada banyak pilihan nasi goreng porsi jumbo yang tersebar di Malang. Cek satu per satu yuk!

1 dari 4 halaman

1. Nasi Goreng Pak Dji

(c) Instagram/surabaya_foodies

Kalau ingin berburu nasi goreng porsi jumbo di Malang, ini dia salah satu rekomendasi yang jadi langganan warlok alias warga lokal. Nasi Goreng Pak Dji sudah jadi favorit para pencinta nasi goreng di Malang. Porsinya jumbo banget, sehingga cocok dimakan bareng teman atau keluarga.

Lokasinya berada di dekat Stasiun Kota Baru Malang, tepatnya di Gang Manunggal. Selain bisa menikmati nasi goreng, kamu juga dapat memilih aneka Chinese food lainnya seperti bakmi, capcay, fuyunghai, dan masih banyak lagi. Harganya juga tergolong ramah di kantong karena 1 porsinya hanya Rp35 ribu saja yang bisa dinikmati 2-3 orang.  

2 dari 5 halaman

2. Nasi Goreng Resek Pak Man

(c) Instagram/zeats

Warung nasi goreng yang satu ini tergolong legendaris dan banyak banget disukai oleh warga Malang. Sayang banget kalau nggak sempat mencicipi, karena cita rasanya yang khas dan porsinya yang jumbo banget.

Nasi goreng ini kabarnya sudah brdiri sejak tahun 1959. Warung nasi goreng ini selalu ramai pengunjung, bahkan harus sabar antri untuk bisa menikmati masakannya. Harganya yang relatif murah membuat warung nasi goreng ini banyak direkomendasikan. Kamu juga bisa tambah aneka lauk lainnya seperti ayam, tempe, tahu, telur, hingga ati ampela.

3 dari 5 halaman

3. Depot Ikana

(c) Instagram/daftarmenumalang

Ngobrolin soal nasi goreng porsi jumbo di Malang, kurang lengkap kalau nggak membahas Depot Ikana. Tempat makan yang satu ini tergolong ikonik di Malang. Kabarnya, berat 1 porsi nasi goreng jumbo di sini bisa mencapai 1,5 kg! Jadi, pastiin ajak teman dan keluarga buat menikmatinya.

Depot Ikana jadi salah satu warung makan favorit anak kos karena dalam porsi nasi goreng besar tersebut dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu mulai Rp27 ribuan saja. Berbagai pilihan menu nasi goreng juga tersedia, seperti nasi goreng mawut, ikan asin, hongkong, seafood dan udang. Kamu juga bisa mencicipi hidangan khas Chinese food lainnya seperti cap cay, kamar bola, hingga angsio tahu.

4 dari 5 halaman

4. Nasi Goreng Po Kang

(c) Instagram/daftarmenumalang

Satu lagi rekomendasi tempat makan nasi goreng yang banyak jadi incaran di Malang. Jangan lupa mampir ke Po Kang yang terletak di Jalan Bondowoso Malang. Tempat makan yang satu ini menghadirkan aneka chinese food dengan nuansa modern.

Dalam 1 porsi menu nasi gorengnya, punya isian beragam dan bisa dinikmati bareng 2-3 orang lainnya. Tempatnya juga luas dan bersih sehingga cocok dinikmati bersama keluarga atau teman. Kamu bisa mencicipi Nasi Goreng Battosai, Nasi Goreng Hongkong Jumbo, Bakmi Kintoun Jumbo, hingga Ayam Koloke Saus Manis.

Itu tadi beberapa rekomendasi nasi goreng porsi jumbo paling populer dan jadi favorit warga Malang. Kalau kamu sudah cobain yang mana nih, KLovers?

(kpl/wri)