7 Rekomendasi Buku Islami Populer untuk Anak Muda, Bisa Tambah Keimanan - Bikin Hati Adem

Baca buku tak saja seru dan menambah wawasan. Bagi umat muslim, membaca buku islami juga bisa jadi cara menambah keimanan, membuat pikiran tenang, dan hati lebih tentram. Apalagi, sekarang ada banyak buku islami yang disampaikan bahasa ringan sehingga cocok dijadikan bacaan anak muda.

Penasaran, apa saja rekomendasi buku islami yang cocok dibaca anak muda masa kini? Langsung saja simak daftar dan ulasan singkatnya berikut ini.

Foto 1 dari 7
(credit: goodreads)

Cahaya dari Madinah jadi salah satu rekomendasi buku islami yang dijamin bisa bikin hatimu lebih adem. Buku ini berisi berbagai pandangan dari sosok Syekh Ali Jaber yang semasa hidupnya sering menyampaikan ceramah yang banyak kedamaian. Lewat buku tersebut, kalian bisa memahami bagaimana Islam bisa membawa umatnya menuju kedamaian dan kemakmuran. Hal-hal yang dibahas pun juga sangat dekat dan relevan dengan kejadian di keseharian masyarakat Indonesia.

Foto 2 dari 7
(credit: goodreads)

Rekomendasi buku islami selanjutnya, adalah No god but God. Buku islami ini membahas berbagai pandangan aspek kehidupan, seperti politik dan budaya dari kacamata Islam. Buku ini juga menjelaskan bagaimana Islam sebagai sebuah agama berkembang. Menariknya, buku ini ditulis oleh penulis bernama Aslan ini juga cocok dibaca berbagai kalangan, termasuk mereka yang non-muslim.

Foto 3 dari 7
(credit: goodreads)

Jika kalian merasa bahwa hidup ini sedang berada dalam situasi sulit, rekomendasi buku islami yang satu ini bisa jadi bacaan yang tepat. Buku Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah akan memberikan pandangan untukmu agar lebih semangat dan tidak menyerah. Buku ini juga akan mengajak kalian untuk terus melangkah maju, menaklukkan rintangan, dan menikmati hidup dengan lebih bersyukur.

Foto 4 dari 7
(credit: goodreads)

Hijrah belakangan jadi fenomena yang cukup disorot di masyarakat. Banyak orang yang memutuskan berhijrah, tapi tak sedikit pula di antaranya yang kemudian hanya fokus pada konsep "memperbaiki diri sendiri" tanpa peduli orang lain. Hal inilah yang coba diungkapkan Kalis Mardiasih lewat bukunya Hijrah Jangan Jauh-Jauh Nanti Nyasar! Buku ini juga mengajak kalian menjadi umat beragama yang tenang dan peduli sesama. Poin pentingnya, buku ini juga cocok dibaca umat beragama lainnya.

Foto 5 dari 7
(credit: goodreads)

Jika kalian sedang dalam rencana menikah dekat-dekat ini, Arasy Cinta bisa jadi bacaan yang cocok untuk kalian. Buku yang berasal dari seri @teladanrasul ini berisi panduan menjalani kehidupan cinta yang penuh keberkahan. Buku ini akan menjelaskan bagaimana menjalani kehidupan berumah tangga bersama suami tercinta sesuai tuntunan Rasul, sehingga dilimpahi berkah. Menariknya, buku ini juga menyertakan panduan praktis dengan pendekatan psikologi dan komunikasi.

Foto 6 dari 7
(credit: goodreads)

Habib Jafar jadi sosok pendakwah yang sedang diminati anak muda saat ini. Karenanya, buku Tuhan Ada Di Hatimu, buku yang ditulis Habib jadi salah satu rekomendasi buku islami yang wajib dibaca anak muda masa kini. Buku ini berisi esai-esai pemikiran Habib Jafar dengan bahasa penyampaiannya yang sederhana dan mudah dipahami dengan logika. 

Foto 7 dari 7
(credit: goodreads)

The Secrets of Divine Love merupakan sebuah buku islami yang tengah best seller. Buku ini karya dari penulis Asal Amerika bernama A. Helwa. Lewat bukunya ini, muslimah Amerika ini mengajak pembaca untuk merenungi kembali hubungan dirinya dengan Sang Pencipta. Buku ini akan mengantarkan pemikiran bahwa cinta Tuhan adalah hal yang sangat luar biasa. 

Topik Terkait

Read More

Load More