8 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Populer dengan Cerita Seru, Ada Beragam Genre

Terkadang ada perasaan kurang nyaman saat membaca novel asing yang sudah diterjemahkan. Rasanya, seperti kurang dapat feels-nya. Maka dari itu, beberapa orang memilih membaca novel bahasa Inggris asli. Selain itu, baca novel bahasa Inggris juga bisa jadi latihan agar lebih lancar berbahasa Inggris.

Bagaimana, tertarik baca novel bahasa Inggris? Jika iya, langsung saja simak beberapa rekomendasi novel bahasa Inggris berikut ini!

Foto 1 dari 8
(credit: goodreads)

Everything, Everything karya Nicola Yoon jadi rekomendasi novel bahasa Inggris yang terakhir. Novel ini menceritakan kehidupan seorang tokoh bernama Madeline atau Maddy. Dia merupakan seorang remaja yang mempunyai gangguan kesehatan langka. Karena kondisinya itu, Maddy hanya bisa di rumah saja. Hidup Maddy yang membosankan kemudian mulai ceria setelah datang seorang tetangga baru bernama Olly.

Foto 2 dari 8
(credit: goodreads)

Fangirl akan jadi novel bahasa Inggris yang cocok dibaca oleh kalian penggemar kisah romansa yang romantis tapi ringan. Novel ini tentang Cath, seorang mahasiswa baru yang punya seorang kembaran bernama Wren. Mereka kembar yang identik dengan sifat yang sangat berbeda. Kehidupan dua saudara kembar yang ibarat air dan api ini begitu pelik, tapi sekaligus sangat menarik untuk diikuti.

Foto 3 dari 8
(credit: goodreads)

Untuk kalian penggemar genre fantasi, Birdge to Terahibitia jadi satu novel bahasa Inggris yang wajib dibaca. Novel ini mengisahkan tentang persahabatan dua anak, Jesse Aarons dan Leslie. Setelah pulang sekolah, mereka bermain bersama di hutan. Dengan imajinasinya, Jesse dan Leslie menyulap hutan itu jadi tempat yang sangat menakjubkan.

Foto 4 dari 8
(credit: goodreads)

Rekomendasi selanjutnya masih dari genre romansa, berjudul The Fault in Our Stars karya John Green. Novel yang rilis 2012 silam ini mengisahkan tentang Hazel yang mengidap kanker parah. Karena kondisinya, Hazel tak bisa menjalani hidupnya dengan bebas lantaran terus bergantung pada tabung oksigen. Di tengah pahitnya hidup, Hazel kemudian bertemu August seorang laki-laki aktivis peduli kanker yang kemudian buat hidupnya jadi berwarna.

Foto 5 dari 8
(credit: goodreads)

Alma Classics: The Wonderful Wizard Of Oz juga jadi novel bahasa Inggris yang sayang jika dilewatkan. Novel ini bercerita tentang Dorothy dan anjingnya yang bernama Toto di sebuah tempat ajaib. Cerita bermula saat Dorothy dan Toto terjebak badai, lalu berteduh di sebuah peternakan. Tiba-tiba hal ajaib terjadi dan mengantarkan mereka ke sebuah dunia asing. Di sana, Dorothy dan Toto memulai petualangannya yang seru.

Foto 6 dari 8
(credit: goodreads)

Rekomendasi yang kedua, ada Life of Pi karangan penulis Yann Martel. Life of Pi mungkin jadi novel yang cukup populer. Apalagi, novel ini telah diangkat ke layar lebar. Novel ini bercerita tentang seorang tokoh bernama Pi yang mengalami sebuah kecelakaan kapal yang mengakibatkannya harus bertahan di tengah lautan bersama beberapa hewan buas. 

Foto 7 dari 8
(credit: goodreads)

The Old Man and the Sea karya Ernest Hemingway jadi salah satu novel bahasa Inggris yang wajib dibaca. Novel ini mengisahkan tetang pertarungan seorang lelaki tua pelaut menaklukkan seekor ikan besar yang dia tangkap di laut lepas. Novel yang tak terlalu panjang ini punya cerita yang ringkas, tapi menarik. Cocok dibaca kalian yang sedang belajar bahasa Inggris.

Foto 8 dari 8
(credit: goodreads)

The Perks of Being a Wallflower juga jadi salah satu novel berbahasa Inggris yang sangat populer. Novel karya Stephen Chbosky ini pertama terbit pada 1999. Novel ini bercerita tentang kisah cinta seorang laki-laki introvert bernama Charlie. Namun bukan kisah cinta yang manis, Charlie harus menjumpai kisah cinta yang memilukan dikarenakan sebuah trauma yang dia miliki.

Topik Terkait

Read More

Load More