7 Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik Bikin Skill Naik Level, Cocok Juga Buat Pemula

Senin, 24 Oktober 2022 15:11
7 Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik Bikin Skill Naik Level, Cocok Juga Buat Pemula
Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Menguasai bahasa Inggris di era sekarang memang sangat penting. Selain itu, mempelajarinya lewat buku tentu bisa dicoba buat meningkatkan skill berbahasa Inggris. Mulai dari grammar, speaking, reading, ataupun pronunciation semua bisa ditemukan dalam sejumlah buku belajar bahasa Inggris terbaik.

Pentingnya bahasa Inggris saat ini tidak sekedar menjadi materi di sekolah melainkan juga dapat menunjang karir. Karena, bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa global yang mana wajib dipelajari. Oleh karena itu, penting buat meningkatkan skill berbahasa Inggris.

Sebagai rekomendasi, berikut ini ada sejumlah buku belajar bahasa Inggris terbaik yang dapat kalian baca. Selain itu, rekomendasi buku belajar bahasa Inggris di bawah ini juga cocok buat pemula yang ingin menguasai bahasa Inggris dari tingkat dasar.

 

 

1. 4 Formula Super English Hack

4 Formula Super English Hack termasuk rekomendasi buku belajar bahasa Inggris terbaik. Buku ini merupakan buku dari Kampung Inggris yang mana sering digunakan buat meningkatkan skill bahasa Inggris. Di mana satu paket 4 Formula Super English Hack terdiri dari 4 buku mulai dari buku khusus grammar, speaking, vocab, dan pronunciation.

Sehingga memudahkan kalian makin memahami dan meningkatkan skill berbahasa Inggris. Sementara itu, buku 4 Formula Super English Hack juga dilengkapi dengan video yang memudahkan kalian mengetahui bagaimana pengucapan kosakata bahasa Inggris dengan tepat. Di susun langsung oleh sejumlah pengajar bahasa Inggris di Kampung Inggris kalian bisa merasakan pembelajaran layaknya kursus di Kampung Inggris.

 

 

2. English Skill Booster Grammar Tenses Vocabulary Conversation

Rekomendasi buku belajar bahasa Inggris berikutnya adalah English Skill Booster Grammar Tenses Vocabulary Conversation. Buku English Skill Booster Grammar Tenses Vocabulary Conversation menjadi media buku buat belajar bahasa Inggris secara otodidak. Buku tersebut cocok dipelajari pemula lantaran isinya lengkap mulai dari grammar, tenses, vocabulary, conversation, bahkan TOEFL.

Berjumlah 448 halaman, English Skill Booster Grammar Tenses Vocabulary Conversation juga dilengkapi dengan soal-soal yang melatih kalian mengulang lagi semua materi. Nggak hanya soal saja, kalian juga dapat menemukan kunci jawaban dengan pembahasan yang lengkap sehingga membantumu memahami soal-soal tersebut. Tertarik buat baca?

 

 

3. Cara Ampuh Menaklukkan Grammar Bahasa Inggris

Rekomendasi buku belajar bahasa Inggris berikutnya adalah Cara Ampuh Menaklukkan Grammar Bahasa Inggris. Buku Cara Ampuh Menaklukkan Grammar Bahasa Inggris cocok juga dipakai untuk pemula dalam mempelajari bahasa Inggris terutama grammar secara lengkap.

Terdiri dari 336 halaman, buku Cara Ampuh Menaklukkan Grammar Bahasa Inggris mengandung beberapa materi seputar grammar sebut saja seperti tenses, frasa, klausa, dan lainnya secara lengkap. Sehingga dapat melatih kalian dalam memahami struktur grammar untuk menyusun kalimat dengan benar dalam bahasa Inggris.

 

 

4. Ternyata Bahasa Inggris Mudah

Ternyata Bahasa Inggris Mudah juga masuk dalam rekomendasi buku belajar bahasa Inggris bagi pemula. Buku ini dapat membantu kalian buat meningkatkan skill berbahasa Inggris terbaik. Apalagi buat pemula, Ternyata Bahasa Inggris Mudah sangatlah cocok karena ditulis dengan kalimat yang sederhana dan mudah dipelajari.

Berjumlah 276 halaman, Ternyata Bahasa Inggris Mudah tidak hanya berisikan materi saja melainkan juga soal-soal latihan dan contoh percakapan sehari-hari yang sering diucapkan dalam bahasa Inggris. Dengan begitu bakalan membantumu buat memahami apa saja kosakata yang kerap dipakai dalam percakapan sehari-hari.

 

 

5. A Wrinkle In Time

Buat penggemar novel namun ingin juga belajar bahasa Inggris, A Wrinkle In Time bisa dijadikan referensi. Karena novel ini masuk dalam salah satu rekomendasi buku belajar bahasa Inggris yang cukup populer. Ditulis dalam bahasa Inggris, A Wrinkle In Time dapat melatih kalian dalam memahami tiap kosakatanya.

Kemudian kalian bisa menandai sejumlah kosakata yang belum dimengerti lalu mencari artinya. Dengan begitu dapat membantu kalian dalam meningkatkan skill berbahasa Inggris. Ditulis oleh Madeleine L'Engle, buku A Wrinkle In Time menceritakan tentang Meg yang mencari ayahnya setelah hilang secara misterius. Ia ditemani saudara dan temannya untuk menemukan keberadaan sang ayah saat masuk ke dimensi lain. Di perjalanan, Meg harus menghadapi banyak rintangan yang menantang.

 

 

6. Say It: Keunikan Bunyi Bahasa Inggris

Rekomendasi buku belajar bahasa Inggris berikutnya adalah Say It: Keunikan Bunyi Bahasa Inggris. Buku ini ditulis oleh Gunawan Tambunsaribu, S.S., M.Sas. Yang didalamnya akan dibahas tentang materi-materi bahasa Inggris yang membantumu meningkatkan skill buat speaking dan mendengarkan.

Pasalnya, sang penulis menyoroti pembahasan terkait dengan pronunciation serta speaking. Tidak hanya melatih berbicara dalam bahasa Inggris, kalian juga dapat memahami kosakata bahasa Inggris dari apa yang didengar. Selain itu, Say It: Keunikan Bunyi Bahasa Inggris juga dilengkapi dengan audio mp3. Tertarik buat baca?

 

 

7. Top English

Rekomendasi buku belajar bahasa Inggris terbaik buat pemula salah satunya adalah Top English. Buku ini terdiri dari 414 halaman yang akan membantumu mahir berbahasa Inggris. Apalagi, daftar isi dalam buku Top English terbilang cukup lengkap bisa memudahkan kalian belajar tentang grammar ataupun speaking.

Selain itu, buku Top English dibekali dengan sejumlah soal yang melatih kalian belajar bahasa Inggris lewat pertanyaan-pertanyaan mendasar. Nggak perlu khawatir, soal-soal tersebut juga memiliki kunci jawaban yang disertakan ke dalam buku Top English.

Itulah rekomendasi buku belajar bahasa Inggris yang bisa dijadikan referensi. Selamat membaca KLovers.

 

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI