Halloween Paling Mencekam, 8 Potret Situasi Itaewon di Malam Tragedi - Tim Penyelamat Tangani Korban di Jalanan

Kemeriahan malam perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada tanggal 29 Oktober berujung tragedi, di mana puluhan orang dilaporkan mengalami "henti jantung". Korban terinjak-injak akibat membludaknya manusia di jalanan Itaewon.

Media setempat melaporkan bahwa ada 59 orang meninggal dunia dan 150 lainnya mengalami cedera akibat tragedi ini. Melansir dari Yonhap News, berikut sederet foto-foto suasana Itaewon, di mana petugas medis dikerahkan untuk memberi pertolongan pada korban yang berjatuhan.

Foto 1 dari 8
Yonhap News

Tragedi mencekam ini berawal dari membludaknya manusia di jalanan Itaewon, di mana ada lebih dari 100.000 orang berkumpul untuk merayakan Halloween sekaligus berakhir pekan.

Foto 2 dari 8
Yonhap News

Petugas pemadam kebakaran menyatakan bahwa fenomena ini terjadi sekitar pukul 22.15 waktu setempat. Sementara itu, pihak berwenang masih mencari penyebab pasti dari tragedi ini.

Foto 3 dari 8
Yonhap News

Karena terlalu banyak orang, petugas pemadam kebakaran harus berusaha keras untuk menerobos kerumunan dan mengambil tindakan penyelamatan.

Foto 4 dari 8
Yonhap News

Dikabarkan 142 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu upaya penyelamatan di Itaewon. Garis polisi pun dipasang untuk mengurai kerumunan dan menekan jumlah korban.

Foto 5 dari 8
Yonhap News

Sementara itu, tim penyelamat dengan sigap memindahkan dan langsung menangani para korban di jalanan sebelum dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Foto 6 dari 8
Yonhap News

Walikota Seoul Oh Se-hoon yang saat kejadian berada di Eropa diketahui membatalkan semua jadwalnya dan langsung mengejar penerbangan pertama kembali ke Seoul sehubungan dengan tragedi Itaewon.

Foto 7 dari 8
Yonhap News

Sementara itu, Perdana Menteri Korea Selatan Han Duck-soo saat ini mendesak semua otoritas terkait untuk melakukan yang terbaik untuk "meminimalisir korban manusia".

Foto 8 dari 8
Yonhap News

Kabar terjadinya tragedi memilukan ini juga sudah sampai ke telinga Presiden Yoon Suk-yeol yang segera meminta agar semua otoritas terkait melakukan segala cara untuk membantu para korban.

Read More

Load More