Primbon Betaljemur Adammakna Perjodohan, Simak Cara Hitung dan Daftar Hasilnya


Berita | Selasa, 6 Februari 2024 13:33

Kapanlagi.com - Primbon Jawa telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Jawa. Primbon Jawa sudah jadi tradisi yang dipertahankan secara turun temurun. Sampai sekarang di kehidupan sehari-hari, masyarakat Jawa masih seringkali mengandalkan primbon sebagai panduan mengambil keputusan, termasuk dalam hal meramalkan jodoh. Kaitannya dengan hal itu, masyarakat memakai Primbon Betaljemur Adammakna perjodohan untuk mengecek apakah sepasang kekasih berjodoh atau tidak.


Ya, salah satu fungsi penting dari primbon di masyarakat adalah untuk meramalkan jodoh. Dengan sebuah metode hitungan khusus, primbon Jawa bisa memberikan gambaran mengenai pasangan hidup yang cocok. Dalam, Kitab Primbon Betaljemur Adammakna menjadi salah satu rujukan utama. Kitab ini dikenal karena mengandung panduan jodoh yang kaya dengan simbol dan makna, memberikan arahan bagi mereka yang ingin mengetahui potensi hubungan asmara mereka.

Penasaran, seperti apa isi Primbon Betaljemur Adammakna perjodohan? Untuk mengetahuinya langsung saja simak ulasan berikut ini.

1 dari 3 halaman

1. Cara Menghitung Neptu

Cara Menghitung Neptu untuk Hitungan Jodoh Primbon Betaljemur (credit: unsplash)

Seperti yang disinggung sebelumnya, ramalan jodoh primbon Betaljemur Adammakna perjodohan dilakukan dengan sebuah metode hitungan. Sama seperti kebanyakan sistem hitungan primbon Jawa, dalam metode hitungan jodoh, primbon menggunakan neptu weton. Maka sebelum lebih jauh mengetahui cara hitung primbon Betaljemur Adammakna perjodohan, penting untuk mengetahui konsep neptu weton.

Neptu sendiri merupakan sebuah angka bilangan khusus yang dimiliki setiap weton. Neptu diperoleh dari menjumlahkan nilai yang terkait dengan hari kelahiran (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu) dengan pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon).

Pasalnya menurut Primbon, setiap hari lahir dan pasaran Jawa memiliki nilai-nilai tertentu, dan weton dapat dihitung dengan menjumlahkan nilai-nilai tersebut. Untuk memahami lebih lanjut, berikut adalah nilai-nilai yang terkait dengan hari lahir menurut Primbon Jawa:

- Hari Minggu memiliki nilai 5

- Hari Senin memiliki nilai 4

- Hari Selasa memiliki nilai 3

- Hari Rabu memiliki nilai 7

- Hari Kamis memiliki nilai 8

- Hari Jumat memiliki nilai 6

- Hari Sabtu memiliki nilai 9.

Selain itu, berikut adalah nilai dari setiap pasaran dalam kalender Jawa:

- Pasaran Legi memiliki nilai 5

- Pasaran Pahing memiliki nilai 9

- Pasaran Pon memiliki nilai 7

- Pasaran Wage memiliki nilai 4

- Pasaran Kliwon memiliki nilai 8.

Sebagai contoh, seorang yang lahir Kamis Legi mempunyai neptu bilangan sebagai berikut:

8 (nilai hari lahir Kamis) + 5 (nilai pasaran Jawa Legi) = 13.

2 dari 4 halaman

2. Hitungan Jodoh Primbon Betaljemur Adammakna

Hitungan Jodoh Primbon Betaljemur Adammakna (credit: unsplash)

Kaitannya dengan primbon Betaljemur Adammakna perjodohan, metode hitungan yang dilakukan cukup sederhana dan bisa dipelajari. Pertama, perlu diketahui angka bilangan neptu dari pihak laki-laki dan perempuan. Setelah mengetahuinya, neptu weton keduanya dijumlahkan kemudian di bagi 7.

Dengan kata lain secara rumus bisa ditulis sebagai berikut: (neptu pihak laki-laki + neptu pihak perempuan) : 7

Nantinya, sisa angka dari hasil hitungan tersebut dipergunakan sebagai referensi untuk melihat ramalan atau prediksi dalam primbon Betaljemur Adammakna perjodohan.

Sebagai contoh:

Pihak laki-laki lahir Senin Legi dan pihak perempuan lahir Minggu Pahing, maka hitungannya adalah sebagai berikut:

(9 + 14) : 7 = 3 (sisa 2). Angka 2 tersebut yang nantinya dipakai untuk melihat hasil ramalan primbon Betaljemur Adammakna perjodohan.

3 dari 4 halaman

3. Hasil Ramalan Primbon Betaljemur Adammakna Perjodohan

Hasil Ramalan Primbon Betaljemur Adammakna Perjodohan (credit: unsplash)

Sementara, hasil ramalan Primbon Betaljemur Adammakna Perjodohan adalah sebagai berikut:

1. Sisa 1 (Wasesa Segara)

Menurut primbon Betaljemur Adammakna perjodohan, pasangan tersebut diramalkan akan punya hubungan kuat. Mereka akan jadi pasangan yang biaksana dan punya keberuntungan finansial melimpah.

2. Sisa 2 (Tunggak Semi)

Pasangan Tunggak Semi diramalkan punya rezeki yang tidak terlalu melimpah, selain itu kondisi kesehatan bisa menjadi tantangan. Meskipun begitu, kebahagiaan diramalakan akan datang setelah punya anak.

3. Sisa 3 (Satriya Wibawa)

Pasangan Satriya Wibawa diramalkan akan jadi pasangan yang mendapatkan anugerah dan kehormatan, mencerminkan kehidupan yang berkah dan penuh kemakmuran.

4. Sisa 4 (Sumur Sinaba)

Menurut primbon Betaljemur Adammakna perjodohan, pasangan ini akan memiliki potensi menjadi inspirasi bagi banyak orang.

5. Sisa 5 (Satria Wirang)

Pasangan Satria Wirang diramalkan bakal menghadapi kesulitan atau masalah dalam kehidupan rumah tangganya.

6. Sisa 6 (Bumi Kepetak)

Menurut primbon Betaljemur Adammakna perjodohan, pasangan ini akan mendapat kehidupan rumah tangga yang stabil, mampu bertahan dalam situasi sulit, dan memberikan ketenangan hati.

7. Sisa 7 (Lebu Ketiup Angin)

Pasangan Lebu Ketiup Angin diprediksi akan sering pindah rumah karena menghadapi cobaan dalam kehidupan dan seringkali keinginan tidak terpenuhi.

Itulah di antaranya sekilas penjelasan terkait primbon Betaljemur Adammakna perjodohan. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan khususnya terkait budaya Jawa dalam hal ini hitungan perjodohan primbon Betaljemur Adammakna. Keputusan percaya atau tidak percaya dikembalikan ke tangan pembaca.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(kpl/psp)

Topik Terkait