Recommended! 4 Warung Ikan Bakar Populer di Lombok Ini Sajikan Rasa yang Enak dan Yahud Banget


Berita | Jum'at, 22 September 2023 08:30

Kapanlagi.com - Lombok menjadi salah satu spot wisata di Indonesia yang terkenal akan pemandangan alamnya yang apik dan keramah-tamahan orang-orang lokal di dalamnya. Tapi, ternyata bukan itu saja lho yang membuat kota ini sangat disukai oleh para wisatawan. Daya tarik dari Pulau Seribu Masjid ini nyatanya juga berasal dari wisata kuliner yang pastinya enak dan yahud banget.


Bahkan, banyak wisatawan yang selalu balik lagi ke Lombok hanya demi bisa mencicipi aneka ragam kuliner yang ada di sana. Nah, jika kamu bertanya-tanya sajian apa saja yang wajib dicoba di Lombok, tentu jawabannya nggak jauh-jauh dari olahan seafood. Macam-macam seafood di Lombok pun juga banyak, namun yang nggak boleh kamu lewatkan adalah menu ikan bakarnya yang another level.

Lalu, warung makan mana saja sih yang menawarkan menu ikan bakar terenak di Lombok? Ini rekomendasinya. 

1 dari 4 halaman

1. Warung Menega

Credit: Shutterstock

Rekomendasi pertama yaitu Warung Menega. Tempat ini menyajikan banyak menu seafood yang lezat, salah satunya ikan bakar yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan lokal hingga mancanegara. Beralamat di Jalan Raya Senggigi KM 6 Nusa Tenggara Barat, warung seafood ini mampu memberikan vibe pedesaan yang sangat tradisional dan khas. Jadi, cocok banget untuk berkunjung dan menyantap aneka hidangan laut di sini bersama keluarga ataupun teman dekat. 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

2. Remaja Indah Seafood Restaurant

Credit: Shutterstock

Selanjutnya ada Remaja Indah Seafood Restaurant. Warung ini memang sudah sangat terkenal akan menu-menu seafoodnya yang istimewa. Mulai dari kerang tumis, udang bakar, sup kepiting, dan beragam ikan-ikan bakar yang juga menjadi best seller di sana.

Namun, jika ingin mencoba berbagai macam menu seafood tersebut, pastikan agar kamu datang lebih awal ya. Pasalnya, Remaja Indah Seafood Restaurant juga terkenal sebagai tempat yang cukup ramai dan memiliki antrian yang cukup panjang.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

3. Warung Amalia Senggigi

Credit: Shutterstock

Warung Amalia Senggigi menjadi warung seafood selanjutnya yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur ke Lombok. Pasalnya, tempat makan ini bukan hanya menawarkan aneka hidangan seafood yang sangat bisa menggoyangkan lidah, namun juga suasana tradisional dan pastinya akan bikin kamu betah berlama-lama di sana.

Harganya pun juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp30 ribu - Rp50 ribu saja. Jika penasaran, kamu bisa langsung mengunjunginya yang berada di Senggigi Batu Layar, Nusa Tenggara Barat.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

4. Rumah Makan Aroma

Credit: Shutterstock

Rekomendasi tempat makan terakhir yang menyajikan menu ikan bakar adalah Rumah Makan Aroma. Restoran ini sendiri menghadirkan aneka sajian seafood dengan cita rasa khas China. Di antaranya seperti kerang, udang, kepiting bumbu saus tiram, dan pastinya ragam menu ikan bakar.

Menariknya, semua hidangan di sini dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas bagus. Sehingga, rasa, visual, serta aromanya pun dijamin akan bikin kamu tergiur. Jika ingin mencoba menu seafood di sini, maka wajib banget datang ke Jl. Palapa 1 No.2, Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Well, itu tadi beberapa rekomendasi warung ikan bakar yang ada di Lombok. Jika kamu berkunjung ke kota ini, jangan lupa singgah dulu ya ke tempat-tempat tersebut!

 

 

 

 

(kpl/glo)