7 Rekomendasi Buku Hijrah Muslimah untuk Menjadi Perempuan Mulia, Bikin Makin Istiqomah


Berita | Senin, 14 November 2022 12:55

Kapanlagi.com - Buku hijrah Muslimah cocok jadi panduan bagi perempuan muslim untuk menjadi pribadi yang berakhlak karimah. Karena, ada sejumlah rekomendasi buku hijrah Muslimah sangatlah inspiratif berisi pembahasan lengkap seputar perempuan muslim.


Kumpulan buku Muslimah bisa jadi referensi buat kalian yang kini tengah berhijrah. Rekomendasi buku hijrah Muslimah sangatlah beragam mulai dari pembahasan seputar ibadah, muamalah, pernikahan, cinta dan lain sebagainya.

Sementara itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai rekomendasi buku hijrah Muslimah untuk menjadi perempuan mulia. Pasalnya, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan perempuan muslim agar menjadi pribadi yang semakin dicintai Allah SWT. Ini rekomendasi buku hijrah Muslimah terbaik sayang buat dilewatkan.

1 dari 7 halaman

1. Kumpulan Nasihat-Nasihat Rasulullah untuk Wanita

Kumpulan Nasihat-Nasihat Rasulullah untuk Wanita (credit: shopee.co.id)

Rekomendasi buku hijrah muslimah yang pertama salah satunya adalah Kumpulan Nasihat-Nasihat Rasulullah untuk Wanita. Buku ini cocok dibaca untuk para Muslimah agar tetap istiqomah mencari ridha Allah SWT. Sebab, buku berjudul Kumpulan Nasihat-Nasihat Rasulullah untuk Wanita tersebut membahas tentang berbagai nasihat terbaik dari Rasulullah SAW kepada para perempuan muslim.

Nasihat-nasihat dari Rasulullah SAW tersebut menuntun perempuan Muslimah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam hal ibadah, muamalah, serta berbagai kegiatan sehari-hari yang sesuai agama. Tentunya dengan isi buku membahas nasihat dari Rasulullah tersebut bisa jadi pedoman bagi perempuan muslim untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

 

 

 

2 dari 8 halaman

2. 40 Bekal Wanita Sebelum Menikah

Kumpulan Nasihat-Nasihat Rasulullah untuk Wanita (credit: gramedia.com)

Rekomendasi buku hijrah Muslimah selanjutnya adalah 40 Bekal Wanita Sebelum Menikah. Buku karya Wiwid Prasetyo dan Siti Ning Rahayu ini cocok banget dibaca buat perempuan lajang. Pasalnya dengan mengangkat pembahasan mengenai 40 Bekal Wanita Sebelum Menikah, pembahasan dalam buku tersebut adalah tentang hal-hal penting yang harus dipersiapkan seorang perempuan Muslimah sebelum menikah.

Di antara isi buku 40 Bekal Wanita Sebelum Menikah meliputi tentang jodoh, tugas seorang istri, pentingnya mempersiapkan diri lahir dan batin sebelum menikah, restu dan lainnya. Pastinya buku 40 Bekal Wanita Sebelum Menikah ini sangatlah inspiratif dan penting banget dibaca para perempuan muslim.

 

 

 

3 dari 8 halaman

3. Menjadi Bidadari Cantik ala Islami

Menjadi Bidadari Cantik ala Islami (credit: goodreads.com)

Menjadi Bidadari Cantik Ala Islami juga masuk dalam jajaran rekomendasi buku hijrah Muslimah. Buku untuk para perempuan muslim ini berisi pembahasan yang sangatlah memotivasi Muslimah agar menjadi pribadi yang lebih baik. Sementara itu, buku untuk Muslimah ini berisi pembahasan tentang peran penting seorang perempuan dalam sebuah keluarga.

Misalnya saja tugas sebagai seorang istri dan ibu dalam rumah tangga. Dengan begitu dapat melahirkan sekaligus mendidik generasi yang muslim mulia. Begitu juga dengan peran pentingnya seorang perempuan mendukung keberhasilan suami. Sangat recommended buat dibaca para Muslimah KLovers.

 

 

 

4 dari 8 halaman

4. Muslimah Bercahaya

Muslimah Bercahaya (credit: shopee.co.id)

Rekomendasi buku hijrah Muslimah selanjutnya adalah Muslimah Bercahaya. Buku ini berisi pembahasan yang cukup lengkap tentang panduan menjadi perempuan muslim yang cerdas, mulia serta berakhlakul karimah.

Ditulis oleh Arif Rahman Lubis, buku Muslimah Bercahaya punya beberapa sub bab di antaranya yakni panduan untuk Muslimah berhijrah, menjaga diri dan kehormatan, menjadi perempuan yang cerdas, tentang ibadah, memanfaatkan potensi agar bisa menjadi perempuan produktif dan pembahasan tentang cinta. Pokoknya buku Muslimah Bercahaya sangatlah lengkap membantu perempuan muslim menjadi pribadi yang sholehah sesuai petunjuk agama.

 

 

 

5 dari 8 halaman

5. Dosa-Dosa yang Sering Tidak Disadari Kaum Wanita

Dosa-Dosa yang Sering Tidak Disadari Kaum Wanita (credit: goodreads.com)

Dosa-Dosa yang Sering Tidak Disadari Kaum Wanita juga masuk dalam jajaran rekomendasi buku hijrah Muslimah. Buku ini ditulis oleh Syaikh Abdullah bin Abdurrahman al-Jibrin membahas mengenai perkara seputar hal-hal penting yang tidak banyak diketahui para wanita namun menjadi penyebab timbulnya dosa.

Sehingga buku berjudul Dosa-Dosa yang Sering Tidak Disadari Kaum Wanita bakalan memberimu wawasan baru tentang hal yang boleh dan tidak dilakukan bagi kaum wanita. Dilengkapi dengan dalil-dalil Alquran dan Hadis, buku Dosa-Dosa yang Sering Tidak Disadari Kaum Wanita punya pembahasan yang lengkap dan mudah dipahami. Bisa dijadikan buku bacaan yang inspiratif.

 

 

 

6 dari 8 halaman

6. Menjadi Muslimah Hebat

Menjadi Muslimah Hebat (credit: gramedia.com)

Rekomendasi buku hijrah Muslimah berikutnya adalah Menjadi Muslimah Hebat. Buku juga nggak kalah populer buat dijadikan inspirasi bagi perempuan muslim. Terutama jika kalian tengah mencari buku pembahasan mengenai pernikahan, Menjadi Muslimah Hebat sangat cocok dibaca.

Karena dalam buku Menjadi Muslimah Hebat membahas mengenai panduan menjadi ibu dan istri yang hebat. Selain itu, buku Menjadi Muslimah Hebat juga berisi tentang tugas seorang perempuan dalam sebuah keluarga. Ada pula persoalan karir bagi perempuan muslim yang sudah menikah.

 

 

 

7 dari 8 halaman

7. Agar Cantikmu Sampai di Surga

Agar Cantikmu Sampai di Surga (credit: gramedia.com)

Rekomendasi buku hijrah Muslimah yang juga sayang dilewatkan adalah Agar Cantikmu Sampai di Surga. Buku ini merupakan karya Malik Al-Mughis yang pembahasannya sangatlah lengkap seputar perempuan Muslimah. Karena buku Agar Cantikmu Sampai di Surga berisi tentang panduan menjadi perempuan sholehah bahkan sampai bikin bidadari surga cemburu.

Di antara beberapa sub bab dalam buku Agar Cantikmu Sampai di Surga yakni tentang alasan mengapa perempuan diciptakan, teladan dari istri Rasulullah SAW, wanita-wanita mulia muslim, kewajiban dna hak Muslimah, kemuliaan seorang perempuan dalam Islam dan lainnya. Buku Agar Cantikmu Sampai di Surga wajib banget masuk wishlist bacaanmu.

Itulah rekomendasi buku hijrah Muslimah yang sayang dilewatkan. Selamat membaca KLovers.

 

 

 

(kpl/gen/nlw)

Topik Terkait