6 Rekomendasi Novel Bagus Bertemakan Horor dan Misteri yang Seru Dibaca, Cek yang Terbaru

Diterbitkan:

6 Rekomendasi Novel Bagus Bertemakan Horor dan Misteri yang Seru Dibaca, Cek yang Terbaru
Rekomendasi Novel Bagus Horor (credit: gramedia.com)

Kapanlagi.com - Penggemar cerita hantu, wajib banget tahu rekomendasi novel bagus bertemakan misteri dan horor. Karena, ada sejumlah rekomendasi novel bagus yang berhasil menarik perhatian pembaca lewat cerita horor mendebarkan.

Rekomendasi novel bagus bertemakan horor kebanyakan memang mengandung kisah misteri. Tidak hanya itu, cerita dalam novel bagus horor ini juga cukup mendebarkan dan bikin merinding. Oleh karenanya, cocok banget buat kalian penggemar novel-novel genre horor dengan cerita sangat menarik.

Cek di sini apa saja rekomendasi novel bagus bertemakan horor dan misteri yang seru buat dibaca. Siapin mental dulu ya KLovers, karena rekomendasi novel bagus bertemakan horor dan misteri sebagai berikut bakalan membawamu dalam petualangan horor mendebarkan.

 

1. Podcase

Rekomendasi novel bagus bertemakan horor dan misteri salah satunya adalah novel berjudul Podcase. Novel ini ditulis oleh Lia Nurida yang mengangkat kisah cukup menarik tentang suara misterius yang terdengar dari sebuah podcase. Karakter utama dalam novel Podcase adalah Berlin yang punya nama samara Briska dan Kairo.

Banyak mengira kalau suara misterius podcase milik Briska tersebut adalah suara Sofia yang dikenal sebagai hantu gentayangan sebuah SMA. Untuk mengetahui fakta ini, Briska akhirnya meminta bantuan Kairo yang punya kemampuan berkomunikasi dengan makhluk dunia lain. Sebuah misteri satu per satu terungkap berkaitan yang justru mengantarkan keduanya dalam petualangan yang semakin mendebarkan. Rekomendasi novel bagus genre horor ini termasuk jajaran novel baru tahun 2022.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Hilang dalam Dekapan Semeru

Rekomendasi novel bagus bergenre horor berikutnya adalah Hilang dalam Dekapan Semeru. Novel ini masuk dalam jajaran novel baru 2022 yang ditulis oleh Fajar Aditya. Sesuai judulnya, pembaca akan dibuat merinding dengan misteri hilangnya seorang pendaki.

Ada kisah tentang Arif dan rekannya melakukan pendakian ke gunung Semeru. Namun, siapa sangka perjalanan tersebut menjadi sebuah tragedi menyeramkan yang tidak dilupakan oleh Arif. Selain itu, kisah tentang pengalaman para pendaki yang bikin merinding ada di novel Hilang dalam Dekapan Semeru.

 

3. Anjana

Anjana juga termasuk rekomendasi novel bagus yang bergenre horor misteri. Novel ini punya cerita bikin merinding dan menyeramkan tentang sebuah kedai misterius yang bisa berpindah tempat. Bak tak kasar mata, kedai tersebut hanya bisa ditemui oleh orang-orang tertentu yang punya sebuah rahasia.

Ada beragam cerita menyeramkan hadir di novel Anjana. Apalagi, kisah dalam novel Anjana ini sangat lekat dengan cerita horor di Indonesia dan Malaysia. Dijamin bakalan membuat bulu kuduk kalian merinding saat baca Anjana dengan karakter utama seorang bernama Sato.

 

4. Pesta Bunuh Diri

Buat penggemar cerita Wattpad, novel berjudul Pesta Bunuh Diri sangat recommended buat dibaca. Novel ini merupakan karya Daniel Ahmad yang punya cerita horor bikin merinding. Kisahnya menyoroti kehidupan warga di desa Taman Kembar. Desa tersebut berada berada di keliling hutan yang ternyata dihuni juga oleh makhluk lain.

Sampai, sejumlah kejadian misterius sering dialami warga saat penduduk desa diundang ke sebuah pesta. Pesta yang digelar di sebuah tempat tersebut ternyata bukan sekedar pesta biasa. Lalu apa yang akan terjadi pada penduduk yang diundang datang ke pesta? Kalian dapat menemukan jawabannya di novel Pesta Bunuh Diri yang seru banget dibaca.

 

5. Sewu Dino

Buku karya Simpleman berjudul Sewu Dino ini juga nggak kalah bikin merinding. Kalian tentu sudah sangat familiar dengan sosok Simpleman yang sering berbagi cerita horor di media sosial. Di antara jajaran novel horor sang penulis Sewu Dino jadi salah satu yang wajib kalian baca.

Novel ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Sri yang baru saja menerima pekerjaan baru sebagai ART. Ia memutuskan menerima tawaran Mbah Krasa untuk bekerja sebagai ART bergaji tinggi. Namun kejanggalan mulai terlihat ketika Sri melihat rumah tersebut berada di tengah hutan. Belum lagi, tugasnya ternyata tak sesuai yang dibayangkan saat harus merawat seorang bernama Dela Atmojo yang disebut terkena santet sewu dino. Akankah Sri dan rekannya dapat bertahan di rumah tersebut?

 

6. Arwah

Rekomendasi novel bagus bergenre horor lainnya adalah Arwah. Novel ini punya cerita horor yang bakalan bikin kalian merinding. Di mana, karakter utama dalam novel Arwah adalah Jou yang diikuti hantu gentayangan setelah ia memutuskan bekerja di sebuah diskotek menyeramkan bernama Lipstik.

Ternyata tempat tersebut berhantu, dan kedatangan Jou telah mengganggu mereka hingga membuat para arwah tersebut gentayangan. Bersamaan dengan itu, Jou dan rekannya akhirnya terbawa dalam sejumlah peristiwa mendebarkan. Mau tahu kisah selanjutnya? Kalian bisa menjadikan novel Arwah untuk menemukan jawaban dibalik misteri diskotek berhantu tersebut.

Itulah rekomendasi novel bagus bergenre horor dan misteri. Selamat membaca KLovers?

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending