Rumah Makan di Jogja Ini Spesialis Ayam Bakar, Yakin Tak Mau Coba?


Berita | Jum'at, 15 September 2023 08:30
Editor : Iwan Tantomi

Kapanlagi.com - Liburan ke Jogja atau Yogyakarta memang kurang sempurna tanpa menjajal semua kulinernya. Bukan saja kuliner khas macam gudeg, brongkos, mi letek, bakmi godhog, sate klathak atau mangut lele, Jogja juga menjadi rumah bagi ayam goreng dengan kelezatan yang luar biasa.


Sempatkanlah mencobanya, karena ada citarasa tersendiri dari sajian ayam bakar yang ada di Jogja. Tentunya, biar terpuaskan makannya, jangan sampai salah memilih tempat makan ayam bakar yang enak di Jogja. Berikut beberapa rekomendasi rumah makan di Jogja yang boleh dibilang spesialis ayam bakar. Di mana saja?

1 dari 4 halaman

1. Ayam Bakar Pak Peyok

Pertama ada Ayam Bakar Pak Peyok yang wajib banget dicoba saat ke Jogja. Dalam satu porsinya berisikan nasi, ayam bakar, lalapan sayur dan sambal. Selain itu, rumah makan ini juga menyediakan menu lain, seperti nasi telur bakar, nasi lele bakar dan nasi puyuh bakar.

Pengunjung tak perlu khawatir tak kebagian lesehan, karena rumah makan ini memiliki tempat yang luas. Jika ingin berkunjung, datangilah lokasinya di Jalan Menteri Supeno No. 27, Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo. Jam bukanya mulai pukul 11.00 sampai 22.30 WIB.

 

2 dari 5 halaman

2. Pondok Ayam Bakar Pak To

Ada pula Pondok Ayam Bakar Pak To yang menawarkan citarasa ayam bakar khas Jogja. Seporsi ayam bakar di restoran makan ini berisikan nasi, ayam bakar, sambal dan lalapan sayur. Jika ingin memesan menu tambahan lainnya, bisa pesan nasi ayam kalio santan dan nasi ati balado yang tak kalah menarik buat dicoba.

Rumah makan ini sendiri beralamat di Jalan Batikan No. 54, Tahunan, Kecamatan Umbulharjo. Beruntungnya, Pondok Ayam Bakar Pak To ini bukan setiap hari dari jam 07.00 sampai 14.00 WIB. Jadi, bisa kapan saja mampir kemari saat liburan ke Jogja.

 

3 dari 5 halaman

3. Ayam Bakar Pak Yanto

Selanjutnya ada Ayam Bakar Pak Yanto. Rumah makan ini menyediakan beragam menu andalan, di mana ayam bakar termasuk salah satunya. Dalam satu porsinya, ayam bakar yang dimasak sempurna, disajikan dengan sambal, irisan timun dan tak ketinggalan kremesan.

Selain itu, ada menu lezat lainnya, seperti nasi nila bakar, nasi telur bakar dan nasi tempe bakar. Rumah makan yang beralamat di Jalan Wardhani, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman ini ada di pinggir jalan, sehingga mudah ditemukan. Bukanya dari jam 17.00 sampai 19.30 WIB.

 

4 dari 5 halaman

4. Ayam Bakar Tamsis

Tak kalah menarik buat dicoba adalah Ayam Bakar Tamsis. Rumah makan ini juga memiliki menu ayam bakar yang cukup terkenal di kalangan pelanggan. Apalagi tempatnya juga luas, sehingga cocok dikunjungi saat liburan ke Jogja ramai-ramai bersama keluarga atau orang terdekat lainnya.

Rumah makan ini berlokasi di Jalan Taman Siswa Blok Gang MG II Nomor 719, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan. Ayam Bakar Tamsis ini juga buka setiap hari. Menariknya, jam bukanya sangat panjang, yaitu dari 09.00 sampai 22.00 WIB. Mau datang pagi, siang atau malam, ayam bakarnya selalu menggoda buat dicoba.

Setelah mengetahui beberapa rumah makan yang menyediakan ayam bakar lezat, jangan sampai lupa untuk mampir dan mencobanya saat main-main ke Jogja ya. Terlebih secara harga ayam bakar di beberapa rumah makan tersebut masih relatif terjangkau, jadi jangan ragu buat menyantapnya sampai puas ya!

 

(kly/tmi)