ADVERTORIAL

Seberapa Penting Sih Susu Pertumbuhan untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak Usia 1-5 Tahun? Intip Faktanya!


Plus | Kamis, 3 Oktober 2024 13:40
Editor : Wuri Anggarini

Kapanlagi.com - Masa-masa tumbuh kembang anak memang jadi momen yang menakjubkan buat orang tua mana pun. Terutama di usia 1-5 tahun, di mana menjadi salah satu fase krusial bagi anak dalam mengeksplor banyak hal yang ada di sekitarnya. Demi mendukung proses ini, penting bagi ibu memperhatikan asupan nutrisinya yang mendukung aktivitas harian sekaligus perkembangan fisik dan motorik si kecil.

Kebutuhan nutrisi anak tidak hanya dipenuhi lewat makanan yang dikonsumsi sehari-hari saja. Ibu juga bisa membantu optimalkan pertumbuhan anak dengan susu pertumbuhan yang tepat. Jadi, seberapa penting sih peran susu pertumbuhan untuk anak? Cek penjelasannya berikut!


Dukung Pertumbuhan Sel Otak Anak yang Mempengaruhi Kemampuan Kognitifnya

Ilustrasi anak bermain. (c) 33waridsara/Depositphotos.com

Salah satu manfaat penting susu pertumbuhan untuk si kecil yang berada di fase usia 1-5 tahun adalah untuk mendukung kemampuan kognitif anak. Susu pertumbuhan dilengkapi dengan berbagai formula penting asam lemak esensial yang mendukung perkembangan otak mereka. Misalnya saja DHA, omega-3 dan omega-6 yang dikenal sebagai sumber nutrisi untuk otak sehingga mendukung fungsi kognitif buah hati.

Melengkapi Kebutuhan Makro dan Mikronutrient yang Meningkatkan Daya Tahan Tubuhnya

Ilustrasi anak bermain di taman. (c) aremafoto/Depositphotos.com

Mengoptimalkan nutrisi anak lewat susu pertumbuhan bisa jadi hal yang tepat, karena mengandung zat gizi makro dan mikro yang berperan penting untuk sistem imunitas anak dan juga tumbuh kembangnya. Zat gizi makro adalah nutrisi yang membentuk sel dan organ dalam tubuh anak, sementara itu zat gizi mikro diperlukan untuk menunjang pertumbuhan anak. Ada pun yang termasuk zat gizi makro adalah asam amino yang mengaktifkan sistem pertahanan tubuh dan memproduksi antibodi, carnosine yang bekerja meningkatkan jumlah sel imun, dan karbohidrat yang menjadi sumber energi.

Kalau zat gizi mikro sendiri terdiri dari vitamin A yang menjaga keutuhan dan fungsi mukosa, vitamin D untuk mengaktifkan dan mengatur sel imunitas, Vitamin E untuk melindungi membran sel dari radikal bebas, dan vitamin C sebagai lapisan pelindung untuk mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh.

Sumber Energi yang Dukung Pertumbuhan Fisik Anak

Anak usia 1-5 tahun sedang dalam masa aktif-aktifnya dalam mengeksplorasi dunia di sekitar mereka. Dengan terus bermain, mereka bisa belajar mengenal berbagai hal yang ada di dekatnya. Untuk mendukung aktivitas harian mereka, susu pertumbuhan dikenal sebagai karbohidrat dan lemak yang membuat mereka bisa melakukan aktivitas fisik dengan lebih optimal.

Demi dukung pertumbuhan optimal buah hati, penting bagi ibu memilih susu pertumbuhan yang tepat di masa tumbuh kembang si kecil. Nggak perlu galau memilih, Bunda bisa andalkan vidoran Xmart 1+ dan vidoran Xmart 3+ yang sudah dipercaya 9 dari 10 Ibu Indonesia sebagai susu pertumbuhan dengan gizi lengkap, harga hemat, serta menjadi pilihan lebih sehat dengan gula lebih rendah.

Susu vidoran Xmart 1+ dan vidoran Xmart 3+ dilengkapi dengan formula imunUp, diperkaya Cod Liver Oil, tinggi Vitamin C, E, D3, Zinc, Tinggi DHA (Omega 3&6), protein, serta serat pangan inulin untuk dukung daya tahan, kecerdasan, dan tumbuh kembang optimal si kecil. Rasanya juga lebih enak karena tersedia dalam varian Vanilla dan Madu yang pasti disukai si kecil. Bersama vidoran Xmart 1+ dan vidoran Xmart 3+, yuk Bunda dukung si kecil #SiapJadiKuatdanCerdas!

(adv/wri)

Topik Terkait