Serba-Serbi Mie Goreng Legendaris yang Wajib Dicoba Surabaya


Berita | Minggu, 17 September 2023 09:00
Editor : Iwan Tantomi

Kapanlagi.com - Surabaya tidak hanya dikenal sebagai Kota Pahlawan. Ibukota provinsi Jawa Timur ini juga cocok dijadikan tujuan wisata, termasuk wisata kuliner. Di antara banyak kuliner lezat yang patut dicoba di Surabaya adalah mie goreng. Menu yang hampir difavoritkan banyak orang ini ternyata cukup banyak dijumpai di Surabaya.


Malah, tak sedikit tempat makan yang berjualan mie goreng sejak lama, hingga kreasi mie goreng buatannya begitu melegenda. Makanya, bakal sayang banget kalau sampai melewatkannya. Nah, supaya referensi kulinermu semakin lengkap, berikut daftar mie goreng legendaris yang wajib dicoba di Surabaya.

1 dari 5 halaman

1. Mie Goreng Barbar Chinese Food Super

Pertama ada Barbar Chinese Food Super. Tempat makan ini menjual mie goreng super yang porsinya jumbo. Jadi, cocok dimakan ramai-ramai. Bukan saja banyak porsinya, tetapi kelezatannya juga terasa di setiap suapannya. Inilah yang bikin mie goreng di Barbar Chinese Food Super ini banyak pelanggannya.

Sudah begitu, harganya juga terjangkau lagi, sehingga tak perlu khawatir bikin kantong kering apabila ingin makan sampai puas di sana. Adapun lokasi Barbar Chinese Food Super ini berada di Jalan Ngagel Rejo No. 41, Wonokromo, Surabaya.

 

 

2 dari 6 halaman

2. Mie Goreng Safa

Ada pula mie goreng lezat yang dihadirkan tempat makan bernama Nasi Goreng Safa. Walau namanya nasi goreng, tetapi tempat makan ini ternyata juga menjual mie goreng yang rekomendasi banget. Mie gorengnya juga super jumbo, sehingga bisa dimakan ramai-ramai dengan orang terdekat.

Rasanya gurih dan sedap, sehingga kerap bikin nagih saat dimakan. Secara harga juga tidak termasuk mahal, malah relatif terjangkau, sehingga bisa dibeli oleh semua kalangan. Adapun Mie Goreng Safa ini dapat dijumpai di Pondok Benowo Indah, Tanah Depan Alfamart, Pakal, Surabaya.

 

 

3 dari 6 halaman

3. Mie Goreng Zest Chicken

Selanjutnya, ada mie goreng yang dijual Zest Chicken. Mie goreng super di tempat makan ini banyak direkomendasikan, karena tak hanya lezat tetapi porsinya juga memuaskan. Walau begitu, harganya tetap ramah di kantong, sehingga tak perlu ragu jika ingin makan di sana.

Selain mie goreng, Zest Chicken juga memiliki beberapa menu andalan lainnya, seperti chicken fillet dan orange blend. Apabila ingin mengunjunginya, datangi saja langsung lokasinya yang beralamat di Jalan Kebalen Waten No. 88, Pabean Cantian, Surabaya.

 

 

4 dari 6 halaman

4. Mie Goreng Sari Rasa Sedap Malam

Tempat makan yang menyediakan mie goreng lainnya di Surabaya adalah Sari Rasa Sedap Malam. Di sini, porsi mie gorengnya juga jumbo, sehingga bisa dimakan bareng-bareng. Soal harga, tak perlu khawatir, karena masih aman di kantong alias terjangkau.

Di samping mie goreng, tempat makan ini juga memiliki banyak menu andalan yang kerap dipesan pelanggan, seperti nasi goreng cumi, mie goreng spesial, tami capcay dan nasi goreng ayam. Adapun lokasinya dapat dijumpai di Jalan Tenggilis Raya No. 126c, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

 

 

5 dari 6 halaman

5. Mie Goreng Depot Jimmy 88 Chinese Food Moslem

Tak kalah enak dan mantap, ada kreasi mie goreng lezat dari Depot Jimmy 88 Chinese Food Moslem. Sesuai namanya, kreasi mie goreng di sini dikreasikan ala Chinese Food. Meski begitu, siapapun bisa menikmati kelezatannya, karena Depot Jimmy 88 menyajikan menu-menu yang terjamin kehalalannya.

Jangan kaget jika mie goreng di Depot Jimmy 88 Chinese Food Moslem ini banyak yang merekomendasikan. Apalagi tempatnya juga selalu ramai. Terlebih lagi harganya juga relatif terjangkau, jadi makin menarik buat dicoba. Jika ingin mengunjungi, datang saja langsung ke lokasinya yang beralamat di Raya Pasar No. 14, Jalan Ahmad Yani, Gayungan, Surabaya.

Setelah mengetahui daftar mie goreng yang kerap diburu warga Surabaya karena kelezatannya, kira-kira mana yang ingin mau kamu pesan duluan? Setidaknya, cobalah sempatkan untuk mampir di salah satu tempat makan tersebut. Kamu bisa membuktikannya sendiri, apakah rasanya memang seenak itu?

 

(kly/tmi)