Tempat Makan Ikan Bakar di Bali Paling Rekomendasi, Bikin Momen Liburan Bareng Pasangan Makin Berarti


Berita | Selasa, 12 September 2023 18:11
Editor : Iwan Tantomi

Kapanlagi.com - Liburan bareng pasangan memang menyenangkan, apalagi jika perginya ke tempat romantis seperti Bali. Rasanya dunia seperti milik berdua. Apalagi Bali juga menawarkan banyak sekali atraksi wisata yang menarik buat ditonton. Destinasi wisatanya pun juga beragam, terutama yang berkaitan dengan alam.


Dari pegunungan, sawah, pantai hingga bawah laut, semua tempat-tempat indah bisa dijumpai di Bali. Biar liburan ke Bali bersama pasangan kali ini lebih berarti, jangan lupa untuk mencoba makanan khasnya. Salah satunya menikmati segarnya ikan bakar di Bali. Biar bisa sesuai ekspektasi, berikut ini tempat makan ikan bakar di Bali paling rekomendasi. Catat baik-baik ya!

1 dari 5 halaman

1. Warung Tulen

Tempat makan satu ini berlokasi di Kota Denpasar, tepatnya di Jalan Abimanyu No 17, Denpasar Utara, Kota Denpasar. Warung Tulen terkenal dengan kelezatan ikan bakarnya yang segar dan sanggup memanjakan lidah. Tak heran jika namanya santer terdengar di kalangan wisatawan.

Walau begitu, lokasi Warung Tulen sebenarnya relatif terpencil. Namun, kelezatan menu-menunya, terutama ikan bakarnya membuat siapapun rela datang jauh-jauh untuk menikmatinya langsung. Jadi, jauhnya lokasi Warung Tulen ini sebanding dengan kelezatan menunya.

 

2 dari 6 halaman

2. Menega Cafe

Ilustrasi Jimbaran Bali. Credit via Shutterstock.com/Oriole Gin

Jimbaran dikenal sebagai surganya ikan bakar di Bali. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Menega Cafe. Tempat makan ini kerap jadi tujuan para wisatawan yang ingin mencoba lezatnya ikan segar khas Jimbaran. Terlebih lagi ada banyak varian seafood yang bisa dipilih, sehingga bisa puas makan ikan bakar dan lainnya di sini.

Bukan itu saja, bumbu yang ditawarkan juga bermacam-macam. Pembeli pun bisa memilihnya sesuai selera. Hal ini bikin kenikmatan makan kian paripurna. Datanglah ke kawasan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, lalu mampirlah ke Menega Cafe. Pesan ikan bakarnya dan nikmati sambil menikmati panorama pantai yang menawan.

 

3 dari 6 halaman

3. Warung Mami

Jika sedang berada di area Uluwatu, mampirlah ke Warung Mami. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Uluwatu II No 30, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali ini menawarkan olahan ikan bakar yang segar dan begitu menggugah selera.

Saking enaknya, tak jarang banyak orang rela mengantre untuk mencoba kelezatan menunya. Warung ini pun cukup legendaris di Bali. Nah, biar tak mengantre terlalu lama, cobalah untuk melakukan reservasi terlebih dulu.

 

4 dari 6 halaman

4. Ikan Bakar Tanjung Alam

Ilustrasi Ikan Bakar. Credit via Shutterstock.com

Selanjutnya ada tempat makan bernama Ikan Bakar Tanjung Alam. Berlokasi di Jalan Raya Singaraja Seririt, Lovina, Kaliasem, Kabupaten Buleleng, Bali, tempat makan ini terkenal dengan sajian ikan bakarnya yang segar dan enak banget.

Proses memasak yang tepat membuat ikan bakar matang sempurna. Bumbunya meresap di sela-sela daging ikan, sehingga bikin kelezatan ikan bakar kian paripurna. Apalagi tempat makan ini juga dekat pantai, sehingga bisa menyantap ikan bakar khas Bali sambil menenangkan pikiran.

 

5 dari 6 halaman

5. Lossin Fillets

Ingin makan ikan bakar tapi malas mencabuti durinya? Datang saja ke Lossin Fillets. Tempat makan ini menawarkan sajian ikan bakar yang sudah dibersihkan dari duri dan tulang-tulangnya. Dengan begitu, pengunjung bisa langsung menyantap daging ikan dengan nyaman sampai puas.

Ada banyak pilihan jenis ikan yang bisa dipesan. Ada ikan tenggiri, bawal, tuna dan banyak lagi jenisnya. Menariknya, restoran yang berada di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Bali ini tak hanya menawarkan ikan saja, tetapi juga aneka seafood lainnya, seperti cumi dan udang. Restoran ini juga menawarkan nasi merah, sehingga cocok buat yang menjalani hidup sehat.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan ikan bakar di Bali yang cocok banget dikunjungi, biar liburan bersama pasangan kian berarti. Kamu bisa mencobanya satu per satu saat mengunjungi kawasan-kawasan tempat rumah makan itu berada, atau bisa pilih mana yang paling dekat penginapan andai liburannya tak lama misalnya. Apapun tempat makan yang kamu pilih, semoga kelezatan ikan bakarnya sesuai ekspektasi ya!

 

(kly/tmi)