ADVERTORIAL

Tipe-tipe Food Vlogger Saat Review Makanan Menurut Karmalogy, Nomor 5 Paling Relate!


Berita | Jum'at, 29 Desember 2023 09:14
Editor : Wuri Anggarini

Kapanlagi.com - Di era yang serba digital seperti sekarang ini, food vlogger pastinya udah jadi sosok yang nggak asing lagi. Konten mereka lah yang sering jadi acuan kalau kamu lagi butuh rekomendasi makanan terbaru. Review yang dapat rating bagus langsung mendadak viral di mana-mana!


Kalau diperhatikan, setiap food vlogger biasanya punya karakternya masing-masing. Karakter beda ini yang bikin mereka lebih menarik di mata netizen. Menurut selebgram Agung Karmalogy atau yang dikenal dengan akun @karmalogy, seenggaknya ada 5 tipe food vlogger yang paling sering dijumpai. Mana nih yang paling kamu suka atau malah jadi inspirasi kamu buat jadi food vlogger yang serupa? Ssst, nomor 5 paling relate, ya kan?

1 dari 5 halaman

1. Si Pemula

(c) Shutterstock

Si Pemula biasanya masih kasih review yang standar. Ekspresi dan intonasi suara masih cenderung kaku karena masih 'demam kamera'. Tapi, biasanya informasi yang disajikan sih lebih lengkap karena dia bakal mereview dari segi rasa hingga tekstur. Nggak ketinggalan rating yang selalu diungkapkan buat menilai makanan secara keseluruhan. Tipikal pemula banget yang masih belum banyak improvisasi.

2 dari 6 halaman

2. Si Paling UMKM

(c) Shutterstock

Ada juga nih tipe food vlogger yang mengusung misi mulia, yaitu review makanan lokal demi mendukung UMKM. Tipe yang satu ini biasanya selalu bersemangat menyebarkan prinsip dukung terus UMKM lokal ke semua viewers-nya.

Kadang juga kontennya disertai dengan gimmick yang fantastis. Misalnya traktiran ke semua pengunjung yang datang atau bagi-bagi giveaway buat viewer biar kuliner yang direview makin viral. Nggak heran kalau dari setiap video konten yang dibuat, destinasi kulinernya selalu warung atau restoran lokal.

3 dari 6 halaman

3. Si Ngang Ngong

(c) Shutterstock

Si Ngang Ngong biasanya adalah mereka yang modal nekat mau jadi food vlogger. Tapi, waktu take video dan review makanan, selalu bingung apanya yang mau dibahas. Nggak heran kalau tipe yang satu ini bisa berkali-kali ulang take seharian. Tapi jangan heran hasilnya, karena mereka biasanya cuma bilang hmmm atau enak banget sepanjang video.

4 dari 6 halaman

4. Si Lebay

(c) Shutterstock

Si Lebay ini biasanya para food vlogger yang kasih ekspresi berlebihan saat cobain makanan yang lagi direview. Nggak cuma menggunakan nada dan intonasi suara yang heboh aja. Ekspresi wajah mereka juga dibuat seheboh mungkin buat menggambarkan seberapa enaknya makanan yang disantap.

5 dari 6 halaman

5. Si Paling Pedes

(c) Shutterstock

Si Paling Pedes biasanya punya label review jujur karena apa yang dia ungkapkan katanya sih jujur berdasarkan standar yang emang dia buat sendiri. Kalau emang nggak enak, bakal dibilang nggak enak. Kalau tempatnya kurang bersih, bakal dibilang jorok. Intinya, mulut mereka memang pedes banget kalau menilai makanan yang nggak sesuai standarnya. Tipe food vlogger ini juga gampang viral karena kontennya yang selalu memicu pro dan kontra.

Gimana, relate banget kan kalau tipe-tipe food vlogger di atas memang beneran ada dan eksis di dunia maya! Kalau kamu sendiri ingin jadi food vlogger yang seperti apa? Buat yang ingin kejar passion jadi food vlogger yang viral, pastiin bekali diri dulu biar lambung tetap aman dan nyaman saat cobain berbagai macam makanan. Jadi food vlogger sendiri harus bisa makan makanan apapun buat update wawasan kulinernya.

Jadi, wajib waspada nih kalau tanda-tanda masalah lambung mulai muncul, seperti maag, begah, mual, perih dan kembung segera berikan pertolongan pertama biar nggak mengganggu aktivitas. Yuk, minum Esemag yang jadi obat maag ampuh karena mengandung 4 herbal berkualitas yang baik untuk menjaga kesehatan lambung. Bahan-bahan herbal ini antara lain Zat Aktif Kunyit yang memiliki aktivitas antiulcer untuk mengurangi peradangan dan produksi asam lambung.

Selain itu, kandungan Meniran di dalamnya bekerja sebagai zat anti-inflamasi yang melindungi lambung. Licorice atau akar manis bekerja untuk meningkatkan lapisan mukosa yang melindungi lambung. Terakhir adalah madu yang mengatasi masalah gangguan pencernaan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Esemag juga beda dari obat maag biasanya. Kandungan keempat herbal di dalamnya nggak cuma bisa meredakan gejala maag sementara saja. Tapi, juga membantu sakit maag supaya nggak gampang kambuh.

Jadi tunggu apa lagi? Saatnya jaga lambung agar tetap produktif sebagai food vlogger yang jadi passion kamu dengan minum Esemag secara rutin setriap hari. Beli langsung di toko atau apotek terdekat sekitar rumah. Kalau mau lebih praktis, produk ini juga tersedia secara online di www.sidomunculstore.com atau klik di sini.

(adv/wri)

Topik Terkait