Wanita Myanmar Jadi Viral, Senam Lagu Bang Jago di Sekitar Kudeta Parlemen


Berita | Selasa, 2 Februari 2021 21:13

Kapanlagi.com - Negara Myanmar diramaikan dengan kudeta pemerintah yang dilancarkan militer. Hal ini berawal pada Senin (1/2/2021) saat militer menangkap Aung San Suu Kyi, pemimpin Partai Liga Nasional Demokrasi (NLD) yang memenangkan pemilu.


Alasan dilakukan kudeta ini dilakukan militer berawal dari adanya isu kecurangan dalam pemilihan umum bulan November lalu. Tahun 2020 lalu, pemilu Myanmar dimenangkan oleh partai NLD yang menguasai 83% suara. Namun ternyata hasil tersebut dianggap tidak sah dan pihak militer yang menemukan adanya penipuan sebanyak 10 juta pemilih seperti yang dilansir dari CNBC.

Pihak militer Myanmar melakukan cara seperti menangkap sejumlah pemimpin sipil, memutus jaringan internet hingga menutup penerbangan. Tujuan kudeta ini untuk mengembalikan Myanmar ke kekuasaan penuh militer.

Namun uniknya belum lama ini viral seorang wanita yang tampak senam dengan lagu Bang Jago. Sontak sosoknya ini langsung viral di media sosial.

1 dari 2 halaman

1. Joget Abang Jago

Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @Vonkoutli, tampak sang wanita bersemangat melakukan senam. Lagu yang dipakainya berjudul Bang Jago menjadi perhatian netizen Indonesia.

"Seorang wanita mengikuti kelas aerobiknya tanpa menyadari bahwa kudeta sedang terjadi di Myanmar. Dan kemudian dapat dilihat bagaimana konvoi militer tiba di parlemen," tulis akun Twitter @Vonkoutli.

Wanita itu tampak tak sadar kalau di belakangnya ada kudeta parlemen. Padahal saat itu situasi tampak lengang dan penuh kendaraan militer.

 

2 dari 3 halaman

2. Komentar Netizen

credit: Twitter

Hal ini menarik perhatian netizen Indonesia mengapa sang wanita memutar lagu Bang Jago saat senam. Selain itu ada juga yang berkomentar, "Kudeta nanti dulu, Joget nomor satu."

Bagaimana menurutmu?

 

(kpl/lmp)