Alasan Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana Beli Jet Pribadi Ratusan Miliar Rupiah

Selasa, 26 Januari 2021 18:15 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Alasan Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana Beli Jet Pribadi Ratusan Miliar Rupiah
Gilang Crazy Rich Malang © KapanLagi


Kapanlagi Plus - Crazy Rich asal Malang, Gilang Widya Pramana baru saja membeli sebuah pesawat jet pribadi seharga ratusan miliar rupiah. Pesawat jet jenis Cessna Citation Latitude baru tiba dari Amerika Serikat Sepekan lalu.

"Pesawat itu buat mobilitas saya yang sangat tinggi. Jadi saya memang sering terbang, kebetulan, waktunya juga sangat terbatas. Kadang-kadang kita terbang ke kota satu ke kota lainnya cuma sehari saja, kita terbang pulang- pergi (PP)," kata Gilang Widya Pramana di Balaikota Malang, Selasa (26/1).

1. Memudahkan Pekerjaan

Gilang akan menjadi penerima vaksin pertama di Kota Malang mewakili unsur influencer dan anak muda. Kedatangan Gilang ke Balaikota didampingi istrinya, Shandy Purnamasari.

"Penerbangan kadang juga tidak ada yang langsung pulang-pergi. Makanya pesawat itu untuk menunjang kerja kita di dunia bisnis," sambung pemilik Juragan99 Trans itu.

2. Jenis Jet Pribadi

Gilang menguraikan, pesawat yang dibelinya itu jenis Cessna Citation Latitude buatan Amerika Tahun 2020. Pesawat memiliki kapasitas 8 orang kursi penumpang. Gilang sendiri menjadi orang pertama di Indonesia yang memiliki jenis pesawat tersebut.

"Itu Cessna Latitude buatan Amerika Tahun 2020, kelebihannya memiliki 8 kursi penumpang. Itu pertamanya Cessna Latitude yang ada di Indonesia. Itu pesawatnya baru dan lebih nyaman," ungkapnya.

3. Dibeli September Tahun Lalu

Gilang membeli pesawat September 2020. Namun pesawat baru tiba Januari 2021. Pesawat itu baru beberapa digunakan, termasuk nanti akan kembali digunakan ke Jakarta usai menjalani vaksin di Malang.

"Sudah landing kemarin hari Jumat. Terbang lagi hari Kamis. Habis divaksin ke Jakarta lagi. Dari September baru datang ke Januari kemarin," jelasnya.

Gilang mengaku membeli pesawat tersebut dalam kondisi baru, namun terkait harga dipersilakan untuk mengecek sendiri di Google.

"Jadi pesawatnya baru, yang pasti lebih nyaman, harganya juga tidak terlalu mahal. Bisa dicek di google sendiri," ungkapnya.

4. Seharga Ratusan Miliar

Sementara Youtuber Fitra Eri dalam ulasannya, mengatakan pesawat Cessna Citation Latitude milik Gilang pertama kali dipesan konsumen tahun 2015. Hingga saat ini sudah diproduksi sekitar 200 unit dan salah satunya milik Gilang, yang konon pertama di Indonesia.

Pesawat tersebut memakai dua mesin jet dengan panjang 19 meter dan lebar 22 meter. Pesawat tersebut seharga sekitar Rp280 Miliar.

Gilang menempel label N990MS di ekor pesawatnya itu, yang diambil dari seri nomor kendaraan kesukaannya. Selain itu juga tertulis MS GLOW, sebagai brand pesawat, sebagai brand perusahaannya.

(kpl/dar/lmp)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI