Pria Asal Lombok Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Tidak Pakai Resepsi

Rabu, 28 Februari 2018 14:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Pria Asal Lombok Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Tidak Pakai Resepsi
Abubakar dan kedua istrinya (credit : kicknews.today)

Kapanlagi Plus - Pernikahan adalah sesuatu hal yang sakral bagi setiap orang yang menjalaninya. Sebuah upacara pengikatan janji yang dilaksanakan oleh dua orang. Terikatnya antara sepasang pria dan wanita menjadi ikatan kasih suci.

Jika sepasang berarti antara satu orang laki-laki dan satu orang perempuan, lalu bagaimana dengan cerita pria asal Lombok ini? Dibilang sepasang juga bukan. Dibilang dua pasangan juga bukan.

Ialah Abubakar, pria asal Gubuk Mamben Lombok yang menikahi 2 wanita sekaligus. Sontak nama Abubakar menjadi perbincangan di daerahnya. Entah mengatakannya bagaimana untuk menyebutkan kedua istri Abubakar ini karena menikah di waktu yang bersamaan.

Abubakar terlihat bahagia bersama kedua istrinya (credit : kicknews.today)Abubakar terlihat bahagia bersama kedua istrinya (credit : kicknews.today)

Ternyata rumah Abubakar dengan kedua istrinya ini saling berdekatan. Abubakar dengan istri satunya, Yayuk Susilawati (22 tahun) sama-sama berada di RT 05. Kemudian istri satunya lagi yang bernama Rikmah Marhamah (21 tahun) berada di RW 03.

Akad nikah diadakan di hari Minggu (25/2), berlangsung secara sederhana. Tidak ada janur, mereka bertiga hanya dinikahkan dengan penghulu dan disaksikan oleh keluarga. Resepsi pun juga ditiadakan.

Abubakar di mata tetangga dikenal sebagai pemuda pendiam namun tekun dalam bekerja. Tidak ada yang tahu bagaimana kisah cintanya selama ini, bahkan keluarga sekalipun. "Keluarga hanya bisa menerima, kita tetap berdoa untuk tetap harmonis,” ucap Fitriani, adik Abubakar.

Keluarga baru mengetahui jika Abubakar memiliki dua pacar ketika beberapa hari sebelum pernikahan. Saat itu Abubakar menceritakan akan menikah, namun kedua wanita ini juga sudah siap untuk dipinang. Kedua wanita tersebut sudah siap untuk dipersatukan.

Akhirnya jadilah pernikahan tersebut. Untungnya kedua wanita tersebut tidak meminta mahar yang banyak. Mereka hanya menginginkan pernikahan penuh doa dari keluarga dan para tetangganya.

Kini mereka bertiga hidup bersama. Tidak ada iri dari duanya. Abubakar pun dapat bersikap adil kepada istri-istrinya. “Saya juga sudah kenal lama. Alhamdulillah bisa bersatu menjadi satu keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Tetap kita berdoa bersama,” ungkap Rikmah Marhamah seperti yang dilansir radarlombok.

Rikmah Marhamah telah mengenal Abubakar sejak 8 tahun lamanya. "Saya tetap merasa sahabat, tidak ada nomor satu maupun nomor dua. Sang suami juga bisa berbagi,” lanjutnya. Kedua istri Abubakar ini sama-sama bekerja di hotel. Sedangkan Abubakar sendiri sebagai karyawan ekspedisi barang, yang mana setiap seminggu sekali pergi ke Surabaya.

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI