Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah & Jalani Perawatan di Singapura

Rabu, 13 Februari 2019 13:08 Penulis: Sora Soraya
Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah & Jalani Perawatan di Singapura
Ani Yudhoyono © instagram.com/aniyudhoyono - KapanLagi.com®/Windy Sucipto


Kapanlagi Plus - Ada pemandangan yang sangat mencuri perhatian dalam akun Instagram Ani Yudhoyono belum lama ini. Istri Susilo Bambang Yudhoyono itu rupanya sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Nggak heran jika pada akhirnya banyak yang penasaran seperti apa kondisi kesehatan Bu Ani.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menggelar acara konferensi pers di Singapura pada hari ini, Rabu (13/2). Di hadapan seluruh dunia, Ketua Umum Partai Demokrat yang lebih akrab disapa dengan nama SBY ini mengungkapkan kondisi sang istri.

Bukan sembarang penyakit, rupanya Ani Yudhoyono mengidap kanker darah. Karena itulah ia harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di Singapura.

 

1. Kanker Darah

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," tutur SBY pada Rabu (13/2).

Lewat konferensi pers ini pula, SBY mengaku jika sang istri sudah menjalani perawatan sejak tanggal 2 Februari lalu. Pilihan rumah sakit di Singapura dilakukan atas rekomendasi dari tim dokter yang ada di kepresidenan Indonesia.

2. Permohonan Maaf & Terima Kasih

Lebih lanjut, SBY juga menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa menghadiri agenda yang sudah direncanakan sebelumnya. "Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," ungkapnya.

Tak lupa, SBY juga menghaturkan rasa terima kasihnya atas doa dan dukungan yang diberikan banyak orang pada istrinya. Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk Presiden RI Jokowi, pemerintah, dan tim kepresidenan yang telah memberikan rekomendasi perawatan ibu Ani.

3. Sosok Ani di Mata SBY

Di akhir pernyataannya, SBY sempat menyampaikan pesan penuh haru yang mampu menggetarkan hati siapapun yang mendengarnya. Ia tetap berharap agar kondisi Ani Yudhoyono bisa kembali membaik dan sehat seperti sedia kala.

"Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memimpin Indonesia dulu. Namun, bagaimanapun, saya, Ibu Ani, dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," pungkasnya.

4. SBY Temani Istri di RS

(kpl/sry)

Editor:

Sora Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI