Anugerah Perempuan Hebat Indonesia Kembali Digelar, Menlu Retno Marsudi Bakal Tampil Spesial Bacakan Puisi

Sabtu, 10 April 2021 12:45 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Anugerah Perempuan Hebat Indonesia Kembali Digelar, Menlu Retno Marsudi Bakal Tampil Spesial Bacakan Puisi
Menlu Retno Marsudi (Credit: Kemlu RI)


Kapanlagi Plus - Liputan6.com kembali menggelar Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021. Penghargaan tersebut diberikan kepada enam perempuan yang berdedikasi dalam menjalankan profesinya serta memberikan kontribusi yang luar biasa bagi sesama.

Acara pemberian penghargaan itu digelar tepat di Hari Kartini, 21 April 2021 pukul 11.00-12.30 WIB. Acara ini juga sekaligus untuk mengenang jasa dan semangat Kartini, pahlawan perempuan yang memiliki pemikiran dan cita-cita yang melampaui zamannya.

1. Tetap Hebat di Masa Pandemi

Yang tak kalah menarik, acara yang digelar di tengah pandemi ini digelar secara daring. Temanya pun begitu menginspirasi, yakni 'Tetap Hebat di Masa Pandemi'. Tema ini menjadi refleksi bagi siapapun untuk menghadapi tantangan dan bertahan di masa sulit.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati akan menjadi pembicara kunci dalam acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

2. Ada Kepala BKKBN

Tak hanya itu, ada Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG yang akan memandu diskusi menarik soal perempuan.

Istimewanya lagi, ada penampilan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di dalam gelaran acara ini. Ia akan membacakan puisi tentang perempuan.

3. Menlu Retno Bacakan Puisi

Retno sendiri tercatat sebagai menlu perempuan pertama dalam sejarah negeri ini dan diketahui memiliki prestasi dan bakat seni luar biasa. Tidaklah salah kehadiran Menlu ini menjadi salah satu segmen acara yang dinanti oleh pembaca yang bisa menyaksikan acara ini via live streaming di Liputan6.com

Jangan lupa catat tanggalnya, Rabu, 21 April 2021 mulai pukul 11.00 - 12.30 WIB, live streaming di Liputan6.com. KLovers wajib banget jadi saksi 6 perempuan yang diberikan penghargaan di acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 pilihan redaksi Liputan6.com.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI