Arti Anniversary: Pengertian, Bedanya dengan Happy Birthday, Beserta Kata-Kata Romantis Cocok untuk Status Sosmed

Penulis: Dhia Amira

Diperbarui: Diterbitkan:

Arti Anniversary: Pengertian, Bedanya dengan Happy Birthday, Beserta Kata-Kata Romantis Cocok untuk Status Sosmed
Arti anniversary (credit: Pexels)

Kapanlagi.com - Saat ini istilah anniversary bukan kata yang tak asing lagi. Hal ini karena, kata anniversary sering digunakan dalam berbagai momen penting dalam hidup seseorang. Namun, KLovers perlu tahu nih, apa arti anniversary itu? Karena bila salah, maka pengucapan hari anniversary akan menjadi hal yang memalukan untuk kalian.

Apalagi saat ini kata anniversary banyak diucapkan sebagai bentuk kata romantis di sosial media. Bahkan ucapan happy anniversary juga menjadi bentuk rasa cinta dan kepedulian seseorang akan momen tertentu dalam hidupnya.

Diketahui bahwa, arti anniversary sendiri yaitu, sebuah momen perayaan yang dilakukan setiap satu tahun sekali. Lalu apa bedanya ya dengan ucapan selamat ulang tahun ya? Apakah happy anniversary berbeda dengan happy birthday?

Nah, untuk KLovers yang penasaran, maka berikut ini arti anniversary beserta dengan perbedaannya dengan ucapan happy birthday. Dan kata-kata indah untuk ucapan anniversary kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Arti Anniversary

Ya, banyak yang bertanya sebenarnya apa sih arti anniversary itu? Ya, arti anniversary sendiri merupakan sebuah perayaan yang dilakukan selama 1 tahun sekali. Perayaan ini bukan hanya untuk manusia saja ya KLovers, ungkapan anniversary ini bisa diberikan untuk momen apapun yang perlu dirayakan selama 1 tahun sekali.

Misalnya perayaan sebuah perusahaan, perayaan untuk sebuah komunitas membaca, perayaan untuk sebuah komunitas motor, perayaan untuk sebuah universitas, hingga perayaan sebuah hubungan misalnya saja pacaran atau menikah. Namun anniversary bukan untuk diucapkan dalam waktu 3 bulan atau 6 bulan ya KLovers.

Merayakan sebuah anniversary minimal 1 tahun, bahkan lebih. Semakin besar umur tahun yang dirayakan, maka ini akan menjadi momen yang sakral dan indah. Sehingga, tidak benar bila mengucapkan Happy Anniversary untuk sebuah perayaan untuk 3 bulan atau 6 bulan hingga 10 bulan.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perbedaan Anniversary dan Ulang Tahun

Nah, kalau anniversary merupakan sebuah perayaan tahunan, maka apa bedanya dengan ucapan ulang tahun? Atau biasa dikenal dengan Happy Birthday? Ternyata ada loh bedanya. Ungkapan Happy Birthday sendiri bisa dilakukan hanya untuk hari lahir pada manusia saja. Ya, Happy Birthday menjadi ungkapan untuk hari lahir manusia, misalnya kepada anak, pasangan, orangtua, nenek, kakek, teman, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan ungkapan Happy Anniversary, Happy Anniversary memiliki arti selamat ulang tahun atau selamat hari jadi, namun ditujukan kepada benda selain manusia. Nah, misalnya saja seperti untuk perusahaan, sekolah, benda ataupun suatu hubungan yang terjalin. Sehingga pengucapan Anniversary dan Happy Birthday bisa dibilang berbeda konteksnya, walaupun sama artinya.

 

3. Kata-Kata Anniversary

Setelah mengetahui arti anniversary, dan perbedaan dengan ulang tahun. Maka berikut ini ada beberapa kata-kata untuk perayaan happy anniversary kalian bersama pasangan.

1. Tak peduli di mana aku berada, yang pasti di hatiku selalu ada kamu. Selamat hari jadi.
2. Mencintaimu, masih tetap mencintaimu dan akan begitu seterusnya. Happy anniversary, Sayang.

3. Selamanya adalah waktu yang lama, tapi tidak masalah jika aku menghabiskannya bersamamu. Happy anniversary and i love you.

4. Engkau adalah satu-satunya jawaban di setiap pertanyaan sulit tentang hidupku. Happy anniversary, Sayang.

5. Setiap detik, menit, jam, dan hari, aku akan selalu mencintaimu. Happy anniversary.

6. Teruntuk suami, kekasih, sahabat, sekaligus tempat berlindung terbaikku. Happy anniversary.

7. Kau selalu ada di hatiku, bidadari tercantikku. Selamat hari jadi, Sayangku.

8. Setiap kisah cinta itu indah, tetapi kisah cinta kita adalah favoritku. Happy anniversary, Sayang.

9. Cinta tumbuh makin penuh, cepat, pedih, seiring berlalunya tahun. Selama hari jadi, Sayangku."

10. Seluruh impianku adalah membuat semua impianmu terwujud nyata. Happy anniversary!

11. Terima kasih telah bersabar menungguku. Aku akan pulang segera, Cintaku. Aku berjanji. Selamat hari jadi hubungan kita.

12. Apalah artinya anniversary jika cinta itu berhenti bersemi. Untuk kamu yang selalu di hati, tetaplah setia sampai ku mati.

13. Kau dan aku adalah satu, tak peduli jarak dan waktu. Happy anniversary, Sayangku.

14. Darahku tetap mengalir bersamamu, happy anniversary.

15. Selain kesetiaanmu, satu hal lain yang membuatku berulang kali jatuh cinta adalah ketulusanmu. Happy anniversary, Honey.

16. Hari anniversary kita hanyalah perayaan sesaat, tapi pernikahan kita adalah abadi.

17. Apa pun yang terbuat dari jiwa kita, milikmu dan milikku adalah sama.

18. Hidup adalah sebuah perjalanan dan cinta adalah yang membuat perjalanan itu berharga. Happy anniversary, Sayang.

19. Selamat hari jadi hubungan kita, sayang. Semoga jalinan cinta kita tetap awet selamanya tanpa ada tanggal kedaluwarsa yang menjadi titik akhirnya.

20. Di antara sekian juta pertanyaan tak terpecahkan tentang alasan kenapa manusia tetap hidup. Aku menemukan jawaban versiku sendiri, kamulah alasannya. Happy anniversary.

21. Kamu merupakan sekarangku dan semua dari hari esokku. Happy anniversary, Kesayangan.

22. Setangkai mawar tidak sewangi rasa yang kau berikan kepadaku tiap harinya. Terima kasih telah menjadi yang terbaik di dalam hidupku selama ini. Happy anniversary.

23. Kau adalah orang pertama yang ingin kulihat setiap aku bangun di pagi hari. Terima kasih ya sudah menjadi pasangan terbaikku. Happy anniversary, Love.

24. Beruntungnya diriku memilikimu dan di hari terbaik dalam hidupku ini ingin ku ucapkan happy anniversary, Sayangku.

25. Memilikimu di sisiku menjadikan saya orang yang paling bahagia, paling bersyukur, dan paling beruntung di dunia.

Itulah arti anniversary yang bisa kalian pahami dengan baik dan tepat. Kalau sudah memahami arti anniversary, tentu KLovers tidak perlu takut salah bila ingin merayakan hari anniversary untuk momen apapun.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending