Arti Backstreet dalam Pacaran dan Penyebabnya, Ketahui Tips Menjalaninya

Kamis, 01 Desember 2022 20:11
Arti Backstreet dalam Pacaran dan Penyebabnya, Ketahui Tips Menjalaninya
Arti Backstreet (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Ada sejumlah istilah gaul yang sering digunakan anak muda. Bahasa gaul anak muda tersebut punya konteks tersendiri baik digunakan dalam hal pertemanan hingga percintaan. Seperti arti backstreet termasuk bahasa gaul dalam sebuah hubungan pacaran.

Menjalani pacaran, sejumlah orang tentu punya kesepakatan tersendiri dengan pasangan. Misalnya saja ketika seseorang memutuskan menjalani backstreet dalam hubungan secara rahasia.

Ya, arti backstreet termasuk bahasa gaul dalam hubungan pacaran. Karenanya, arti backstreet dalam pacaran seringkali dipilih sejumlah pasangan untuk menjalaninya secara diam-diam. Meski bukan bahasa gaul baru, tidak sedikit yang belum tahu apa arti backstreet.

Lalu apa sebenarnya arti backstreet? Untuk tahu selengkapnya tentang pengertian backstreet yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini KLovers.

 

1. Arti Backstreet dalam Pacaran

Arti backstreet termasuk bahasa gaul yang sudah sangat familiar di kalangan anak muda. Istilah ini sering digunakan untuk menyebut hubungan pacaran dengan kondisi tertentu. Jika ditelusuri, arti backstreet dalam bahasa Inggris adalah jalan belakang ataupun gang. Sementara itu, arti backstreet dalam bahasa gaul terutama hubungan pacaran punya makna lain.

Karena, arti backstreet dalam pacaran maknanya adalah hubungan yang dijalani secara rahasia. Dengan kata lain, pasangan kekasih memutuskan untuk menjalani pacaran secara diam-diam tanpa diketahui orang lain siapapun itu, baik orang tua, saudara, ataupun sahabat. Sehingga, hubungan tersebut dijalani pasangan kekasih agar tidak ketahuan dan tersimpan rapat.

Biasanya, situasi ini terjadi karena sejumlah alasan sehingga kedua belah pihak bersepakat untuk menjalani hubungan backstreet. Tidak saling menunjukkan diri mereka tengah berpacaran seperti diam-diam bertemu ataupun tanpa mengunggah kebersamaan di media sosial. Tujuannya tentu agar hubungan tersebut tak diketahui orang lain. Itulah arti backstreet dalam pacaran yang perlu diketahui.

 

2. Penyebab Hubungan Backstreet

Setelah tahu arti backstreet, hubungan secara rahasia ini juga punya penyebab atau alasannya. Kalian tentu sudah pernah mendengar alasan seseorang ketika menjalani hubungan backstreet karena tidak mendapat restu orang tua. Ya, arti backstreet yang merupakan pacaran diam-diam ini memang bisa terjadi karena faktor restu. Tapi ada loh alasan atau penyebab lain hubungan backstreet. Mau tahu apa arti backstreet dan penyebabnya? Yuk langsung saja cek di sini KLovers.

1. Tidak Mendapat Restu

Salah satu penyebab hubungan backstreet paling umum adalah tidak mendapat restu dari orang tua atau orang terdekat. Situasi ini membuat dua sejoli akhirnya memutuskan untuk jalani pacaran secara backstreet.

Karenanya, arti backstreet adalah hubungan secara rahasia maka pasangan kekasih berusaha menutupi jalinan asmara mereka dari orang lain. Selain itu, ada beberapa hal mengapa hubungan pacaran tidak mendapat restu orang tua. Sebut saja karena faktor usia, pendidikan, pekerjaan, hingga latar belakang seseorang.

2. Faktor Karir dan Pekerjaan

Penyebab pacaran backstreet berikutnya adalah faktor karir dan pekerjaan. Hal ini sering terjadi pada public figure ataupun selebritas ternama. Alasannya agar hubungan mereka tak banyak diekspos oleh publik dan menjaga privasi pasangan. Karenanya, menjalani backstreet menjadi salah satu cara merahasiakan hubungan dari orang-orang.

3. Orang Ketiga

Jika pacaran backstreet karena orang ketiga, tentu situasi ini sangatlah rumit. Namun, bisa jadi hadirnya orang ketiga membuat seseorang akhirnya memutuskan untuk menjalani backstreet. Karena, arti backstreet adalah pacaran diam-diam, makanya seseorang ingin merahasiakannya dari pasangan pertamanya. Namun, hubungan backstreet karena orang ketiga tak selamanya berjalan mulus loh KLovers. Apalagi, dampaknya jika ketahuan maka akan sangat merugikan masing-masing pihak.

4. Persahabatan

Arti backstreet adalah pacaran diam-diam yang disembunyikan dari orang lain. Termasuk sahabat sendiri yang mana beberapa orang memilih merahasiakannya. Ada alasan tertentu mengapa perlu menjalani backstreet karena persahabatan. Bisa jadi, pacar saat ini adalah orang disukai sahabat sendiri atau tidak direstui sahabat sehingga memilih merahasiakannya agar tidak menyakiti hati sahabat. Namun, dampaknya justru sebaliknya. Bisa jadi seseorang akan dianggap telah mengkhianati hubungan persahabatan.

Itulah arti backstreet dan penyebabnya yang sering dijumpai. Sehingga bisa menambah referensi kalian tentang apa arti backstreet dalam pacaran.

 

3. Tips Menjalani Backstreet

Apabila memutuskan menjalani hubungan backstreet, ada sejumlah tipsnya. Tips-tips untuk menjalani hubungan backstreet di bawah ini menjadi cara termudah untuk merahasiakan hubungan pacaran dari orang lain.

- Tidak mengunggah kebersamaan di media sosial.

- Mengatur komunikasi agar berjalan dengan baik.

- Hindari bertemu terlalu sering.

- Tidak mengumbar keromantisan atau kemesraan di tempat umum.

- Berikan support kepada pasangan.

- Gunakan kode khusus antara kamu dan pasangan.

- Menjalani hubungan dengan penuh kesabaran penuh.

 

4. Dampak Menjalani Hubungan Backstreet

Selain arti backstreet, penyebab, dan tips menjalaninya, ada beberapa dampak dari hubungan rahasia. Karena, segala sesuatu yang dirahasiakan tentunya akan memberi dampak di kemudian hari. Adapun dampak menjalani backstreet sebagai berikut.

- Munculnya perasaan bersalah telah membohongi orang-orang di sekitar.

- Berpengaruh pada kesehatan mental dan jiwa.

- Tidak adanya kebebasan menjalani hubungan karena selalu bersikap waspada dan hati-hati.

- Cenderung lebih banyak menahan rasa cemburu pada pasangan karena hubungan harus dirahasiakan.

- Tidak ada tempat untuk berbagi cerita tentang pasangan karena dirahasiakan dari semua orang.

Itulah arti backstreet, penyebab, tips dan dampaknya yang perlu kalian ketahui. Sehingga nggak bingung lagi memahami makna dan arti backstreet.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI