Arti Crush dalam Bahasa Gaul Tentang Cinta, Populer di Kalangan Anak Muda

Kamis, 21 Oktober 2021 14:44 Penulis: Nurul Wahida
Arti Crush dalam Bahasa Gaul Tentang Cinta, Populer di Kalangan Anak Muda
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Pernah mendengar istilah crush? Ya, kata crush termasuk bahasa gaul populer yang jadi trend di sosial media. Arti crush sebenarnya berkaitan dengan persoalan cinta ataupun asmara. Di mana istilah gaul ini menunjukkan kondisi ketika kalian tengah jatuh hati pada seseorang.

Ada banyak sekali istilah gaul kekinian di sosial media. Salah satunya kata crush dalam bahasa gaul memiliki makna berbeda dari arti sebenarnya. Arti crush di ambil dari bahasa Inggris yakni rusak, hancur, atau menghancurkan.

Namun dalam bahasa gaul, arti crush sedikit berbeda. Pasalnya arti crush sudah menjadi  bagian dari bahasa slang. Bahasa slang sendiri dikenal juga dengan bahasa Inggris gaul. Sedangkan berkaitan dengan arti crush dalam bahasa gaul bermakna seperti gebetan ataupun seseorang yang tengah kalian suka.

Tidak heran jika ada juga istilah gaul lainnya untuk menyebut gebetan atau orang yang kalian taksir seperti My Crush. Nah, buat yang belum tahu apa itu arti crush berikut ini ulasannya yang perlu kalian ketahui. Selengkapnya berikut arti crush dalam bahasa gaul tentang cinta telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Arti Crush dalam Bahasa Gaul

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, setiap bahasa gaul kekinian memiliki arti atau makna tersendiri. Salah satunya arti crush dalam bahasa gaul yang ternyata memiliki makna berbeda dari kata sebenarnya. Arti crush dalam bahasa gaul berkaitan dengan hubungan percintaan.

Sedangkan istilah gaul kata crush diambil dari bahasa Inggris. Di mana arti crush merupakan bahasa slang yang memiliki makna serupa seperti gebetan. Ya, arti crush digunakan untuk menyebut seseorang yang tengah kalian taksir. Dalam artian ketika kalian tengah jatuh hati kepada seseorang sebutan crush digunakan dalam bahasa gaul kekinian yang populer di kalangan anak muda.

Arti crush yang digunakan untuk kata ganti gebetan ini memang jadi trend di sosial media atau percakapan zaman sekarang. Sebutan crush biasanya juga diikuti oleh kata My, Mas, atau Mbak. Sehingga tak hanya sekedar menggunakan kata crush melainkan dapat ditambahi kata My Crush, Mas Crush, atau Mbak Crush. Itulah arti crush dalam bahasa gaul kekinian di kalangan anak muda zaman sekarang.

2. Contoh Penggunaan Kata Crush

Setelah tahu arti crush dalam bahasa gaul kekinian. Ada contoh penggunaan kata crush yang juga perlu kalian ketahui. Contoh penggunaan kata crush sebagai bahasa gaul sebenarnya tak terlalu rumit. Apalagi kata crush juga bisa digunakan tanpa terikat waktu ataupun aturan tertentu. Di mana ketika kalian memiliki seseorang yang tengah ditaksir atau dicintai maka bisa menggunakan bahasa gaul crush untuk menyebutnya dalam percakapan.

Umumnya penggunaan kata crush ini kerap terdengar dalam percakapan di kalangan anak muda ataupun trend di sosial media. Nah, kata crush bisa digunakan dalam bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia tanpa terikat aturan. Misalnya saja contoh penggunaan kata gaul crush yakni, Lee Min Ho is my Korean actor crush (Lee Min Ho adalah aktor Korea idolaku).

Tak hanya dalam bahasa Inggris, kalian juga bisa menggunakan kata crush dalam bahasa Indonesia seperti Minggu ini aku dan Mas Crush mau nonton film di bioskop. Ya, pada dasarnya kata crush dalam bahasa gaul bisa digunakan cukup fleksibel untuk percakapan sehari-hari. Namun arti crush menunjukkan bahwa kalian tengah memiliki seseorang yang ditaksir, dicintai, dikagumi, diidolakan layaknya gebetan.

3. Bahasa Gaul Kekinian Tentang Cinta

Tak hanya istilah crush yang digunakan untuk kalian yang tengah bucin pada seseorang. Pasalnya ada juga beberapa bahasa gaul kekinian untuk menggambarkan tentang persoalan cinta. Setelah tahu arti crush sama seperti gebetan, maka kalian juga perlu tahu beberapa bahasa populer yang digunakan dalam persoalan cinta. Berikut bahasa gaul kekinian tentang cinta selain kata crush.

1. Bucin: Arti dalam bahasa gaul yakni Budak Cinta.

2. BAE: Arti dalam bahasa gaul yakni Before Anyone Else.

3. PHP: Arti dalam bahasa gaul Pemberi Harapan Palsu.

4. Galau: Arti dalam bahasa gaul saat kondisi tengah sedih, sakit hati atau patah hati.

5. ILY: Arti dalam bahasa gaul I Love You.

6. XOXO: Arti dalam bahasa gaul Hugs and Kisses.

7. TTM: Arti dalam bahasa gaul Teman Tapi Mesra.

8. MU: Arti dalam bahasa gaul Miss You.

9. Wakuncar: Arti dalam bahasa gaul Waktu Kunjung Pacar.

10. LUV: Arti dalam bahasa gaul Love.

11. Halu: Arti dalam bahasa gaul yakni Halusinasi.

12. PETRUS: Arti dalam bahasa gaul Pepet Terus.

13. TC: Arti dalam bahasa gaul Take Care.

14. Caper: Arti dalam bahasa gaul Cari Perhatian.

15. Ghosting: Arti dalam bahasa gaul menghilang tanpa kabar.

16. BF/GF: Arti dalam bahasa gaul Girlfriend atau Boyfriend.

17. BB: Arti dalam bahasa gaul Baby atau sayang.

18. Babe: Arti dalam bahasa gaul sama dengan Baby yakni sayang.

Nah itulah arti crush dalam bahasa gaul tentang cinta yang populer di kalangan anak muda. Selain arti crush, beberapa arti bahasa gaul kekinian di atas juga bisa jadi referensi buat kalian memahami makna istilah gaul kekinian zaman sekarang.

(kpl/gen/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI