Arti Fix dalam Bahasa Gaul dan Penggunaannya, Ketahui Sinonim Serta Istilah Trend Sosial Media Lainnya

Diperbarui: Diterbitkan:

Arti Fix dalam Bahasa Gaul dan Penggunaannya, Ketahui Sinonim Serta Istilah Trend Sosial Media Lainnya
Arti fix dalam bahasa gaul (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Arti fix termasuk bahasa gaul yang populer di sosial media. Apa arti fix biasanya digunakan untuk menunjukkan kepastian atau menetapkan sesuatu. Meski begitu, ada juga arti fix di kamus dapat memiliki beberapa makna berbeda.

Pernah menjumpai kata fix di sosial media? Sudah tahukah kalian apa sebenarnya arti fix. Kata fix memang sangat familiar digunakan. Biasanya penggunaan kata fix dipakai untuk menunjukkan tentang rencana, waktu, keadaan, ataupun kegiatan tertentu.

Arti fix sebenarnya berasal dari bahasa Inggris. Selain itu, kata ini dapat berbentuk kata kerja ataupun kata sifat. Jika kalian masih bingung memahami apa arti fix, ulasan di bawah ini perlu diketahui.

Apalagi di era sekarang ini, banyak sekali bahasa gaul yang memiliki makna berbeda dari arti sebenarnya. Apabila kalian penasaran dengan apa arti fix, langsung saja simak ulasan di bawah ini yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Arti Fix di Kamus

Mengenal aneka ragam kata dalam bahasa Inggris tentunya penting dilakukan terutama buat kalian yang tengah mempelajarinya. Seperti kata fix yang cukup sering dijumpai dalam percakapan sehari-hari. Bagi sejumlah orang mungkin saja sangat awam mengetahui apa arti fix. Namun tidak ada salahnya untuk tahu penjelasan arti fix di kamus bahasa Inggris.

Jika dilihat dalam kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia, arti fix dapat bermakna memperbaiki. Ada juga arti fix di kamus yang berarti tetap atau ditentukan. Selain itu arti fix dapat berarti menetapkan, mengatur, ataupun keadaan sulit.

Sebab itulah, kata fix menjadi bahasa percakapan yang juga kerap dipakai. Sehingga tidak ada salahnya mengetahui apa arti fix yang populer juga di sosial media.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Arti Fix dalam Bahasa Gaul

Selain di kamus, ada juga arti fix termasuk bahasa gaul anak muda. Ya, ada sebagian bahasa gaul di zaman sekarang berasal dari  bahasa Inggris. Seperti kata fix, rupanya dipakai juga sebagai bahasa gaul di sosial media. Namun, sudah tahukah kalian apa arti fix dalam bahasa gaul?

Memahami apa arti fix dalam bahasa gaul tidaklah sulit. Pasalnya, arti fix dalam bahasa gaul sebenarnya tak berbeda jauh dari arti di kamus. Arti fix dalam bahasa gaul biasanya dipakai untuk menunjukkan kepastian tentang sesuatu. Kepastian di sini dapat merujuk pada kepastian waktu, acara, kegiatan, keadaan ataupun lainnya.

Maka dari itu, untuk menggantikan kata pasti biasanya anak muda zaman sekarang menggunakan kata fix. Pasalnya apa arti fix dalam bahasa gaul adalah pasti, sudah tetap, ataupun ditentukan. Karena itulah dengan menggunakan kata fix maka lebih praktis dibandingkan dengan kata pasti, kepastian, memastikan, atau menetapkan.

Kata fix juga sangat populer digunakan dalam bahasa gaul di aplikasi chat seperti Whatsapp. Contohnya, Oke fix nanti bertemu jam 2 siang ya. Arti fix dalam bahasa gaul di aplikasi chat tersebut dapat bermakna sudah pasti atau ditentukan untuk bertemu pada jam 2 siang. Itulah arti fix yang perlu diketahui untuk memudahkan kalian memahami apa maknanya.

 

3. Penggunaan dan Contoh Kata Fix

Setelah tahu apa arti fix, ketahui juga bagaimana penggunaan kata fix beserta contohnya. Arti fix dapat termasuk kata kerja ataupun kata sifat. Nah, untuk penggunaannya dalam bahasa Inggris kata fix juga bisa memakai bentuk kata kerja ke-2.

Sehingga kata fix tersebut ditulis dengan fixed dalam sejumlah percakapan bahasa Inggris. Akan tetapi, kata fix memang lebih populer ditulis fix yang trend di sosial media. Baik fix ataupun fixed sama-sama memiliki arti tetap, pasti, memperbaiki, menentukan, ataupun kepastian. Contoh penggunaan kata fix tersebut di antaranya yakni dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Semua sudah fix akan digelar di gedung serbaguna Surya Kencana.

- Oke sudah fix ya bikin kue donat untuk acara pengajian besok.

- Fix, ketemu jam 8 ya di kafe Kristal.

- Semua keperluan sudah fix ya untuk kemah besok Minggu.

- We bought this pulpen at a fixed price. (Kami membeli pen ini dengan harga yang sudah tetap)

Itulah beberapa contoh penggunaan arti fix yang perlu diketahui. Sehingga memudahkan kalian dalam memahami apa arti fix di kamus ataupun bahasa gaul sosial media.

 

4. Arti Fix dan Sinonimnya

Kata fix juga memiliki beberapa sinonim. Sinonim berarti kata yang memiliki arti dan makna sama. Nah, dalam bahasa Inggris kata fix memiliki sinonim. Sehingga dengan mengetahui apa saja sinonim arti kata fix, memudahkan kalian tahu makna selain kata fix. Berikut ini arti fix dan sinonimnya yang perlu diketahui.

1. Correct: Artinya benar.

2. Adjust: Artinya menyesuaikan.

3. Restore: Artinya memulihkan atau mengembalikan.

4. Regulate: Artinya mengatur atau menyesuaikan.

5. Set: Artinya mengatur.

6. Attach: Artinya mengikat, menahan, menempel

7. Secure: Artinya aman.

Itulah beberapa contoh arti fix dan sinonimnya. Namun selain contoh dan sinonim fix tersebut masih ada beberapa sinonim yang tidak disebutkan. Akan tetapi dengan referensi singkat di atas dapat memudahkan kalian tahu apa saja sinonim fix.

 

5. Istilah Gaul di Sosial Media

Selain arti fix, ada beragam istilah gaul di sosial media yang juga perlu kalian ketahui. Istilah-istilah gaul di sosial media ini masing-masing memiliki makna dan arti tersendiri. Nah, langsung saja simak referensi istilah gaul di sosial media.

1. ANW: Anyway (ngomong-ngomong).

2. TFL: Thanks For Like (Terimakasih sudah memberi tombol like di sosial media).

3. FYI: For Your Information (Informasi baru untukmu).

4. BTW: By The Way (Ngomong-ngomong).

5. COD: Cash On Delivery (bayar di tempat).

6. PAP: Post a Picture (Unggah foto kamu).

7. GWS: Get Well Soon (Lekas sembuh/membaik).

8. OMG: Oh My God (Ya Tuhan).

9. LOL: Laugh Out Loud (Tertawa terbahak-bahak).

10. TGIF: Thanks God It's Friday (semangat menuju akhir pekan).

Itulah pembahasan mengenai arti fix yang perlu diketahui. Sehingga memudahkan kalian memahami apa makna dan arti fix.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending