Arti Squad dalam Bahasa Gaul dan Istilah Sejenis Lainnya, Ketahui Penggunaannya

Selasa, 15 Maret 2022 14:33
Arti Squad dalam Bahasa Gaul dan Istilah Sejenis Lainnya, Ketahui Penggunaannya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Squad menjadi istilah yang cukup familiar kita dengar. Istilah ini juga sangat populer dan trend di sosial media yang merujuk pada kelompok pertemanan.

Arti squad memang digunakan untuk nama sebuah kelompok pertemanan ataupun gang. Biasanya juga menjadi identitas gang pertemanan tertentu yang memiliki banyak persamaan. Misalnya saja dari hobi, status, ataupun kebiasaan tertentu.

Namun sudah tahukah apa sebenarnya arti squad dalam bahasa gaul? Tidak sulit memahami arti squad, karena istilah ini sudah sangat umum dipakai.

Sebab itulah di bawah ini penjelasan mengenai arti squad yang perlu kalian pahami. Yuk langsung saja simak referensi apa arti squad yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Arti Squad di Kamus

Tidak dipungkiri lagi, seiring berkembangnya zaman dan penggunaan internet banyak bermunculan istilah baru yang disebut dengan bahasa gaul. Salah satunya istilah squad yang kini cukup akrab kita ketahui. Namun sudah tahukah kalian apa arti squad?

Arti squad berasal dari bahasa Inggris yang termasuk bahasa slang. Ada beberapa beberapa makna arti squad. Karena itulah kalian dapat mengetahui apa arti squad di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia. Merujuk kamus arti squad bermakna regu, pasukan, ataupun satuan.

Penggunaan kata squad ini bisa merujuk pada suatu kelompok, tim, ataupun pasukan tertentu. Misalnya saja pasukan militer, kelompok pertemanan dan sebagainya. Inilah mengapa arti squad juga sangat trend di sosial media.

 

2. Arti Squad dalam Bahasa Gaul

Setelah tahu apa arti squad di kamus, kata squad juga termasuk bahasa gaul yang begitu lekat dengan anak zaman sekarang. Apalagi ada sejumlah nama squad terkenal di kalangan publik. Karena squad tersebut terdiri dari para publik figure yang kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi.

Jika sebelumnya sudah memahami apa arti squad di kamus, kali ini akan diulas tentang arti squad dalam bahasa gaul. Dalam bahasa gaul arti squad sebenarnya tidak berbeda jauh dari makna di kamus. Hanya saja arti squad ini merujuk pada kelompok pertemanan ataupun nama tim.

Arti squad dalam bahasa gaul dapat bermakna dengan gang ataupun kelompok pertemanan. Biasanya gang pertemanan ini menambahkan nama khusus sebagai identitas. Sehingga gang pertemanan mudah dikenal serta membedakan dengan yang lainnya. Selain itu umumnya kelompok pertemanan ini terdiri dari teman-teman yang akrab dan dekat.

Beberapa di antara nama squad yang populer sebut saja seperti Girls Squad yang terdiri dari para artis cantik papan atas yakni Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Jennifer Bachdim, Chacha Frederica dan lainnya. Ada juga Wooga Squad yang menjadi geng pertemanan para bintang Korea Selatan seperti  Park Hyung Sik, Choi Woo Shik, Park Seo Joon, V BTS, serta Peakboy.

Ini adalah salah satu contoh nama geng pertemanan dengan menggunakan kata squad sebagai identitas mereka. Itulah arti squad dalam bahasa gaul yang perlu kalian ketahui. Sudah tahukah makna dibalik kata squad KLovers?

 

3. Penggunaan Squad

Pada dasarnya arti squad menunjukkan kelompok, tim, pasukan, regu ataupun gang. Kalian juga perlu tahu penggunaan kata squad yang ternyata dapat dipakai untuk beragam nama baik kelompok pertemanan biasa, kelompok organisasi, ataupun nama kelompok sebuah games.

Ya, penggunaan squad rupanya tak hanya dipakai untuk nama gang pertemanan melainkan juga nama kelompok game. Salah satu yang terpopuler adalah penggunaan squad untuk nama kelompok game Mobile Legends, PUBG, Free Fire, Point Blank dan sebagainya.

Karena itulah beredar banyak referensi nama-nama squad untuk Mobile Legends, PUBG, Free Fire, dan sebagainya. Contoh penggunaan kata squad ini misalnya saja, I love my squad (Aku menyukai gangku) atau This is my squad (Ini adalah gangku) dan sebagainya. Selain itu penggunaan squad dalam gang pertemanan umumnya terdiri dari teman-teman yang akrab dan dekat. Terkadang pula kelompok pertemanan ini memiliki agenda rutin tertentu bahkan bisa juga punya banyak persamaan.

 

4. Istilah Gaul dalam Pertemanan

Tidak hanya squad yang digunakan untuk menyebut kelompok pertemanan, melainkan masih ada istilah gaul populer di sosial media tentang pertemanan. Karena itulah di bawah ini ada beberapa istilah gaul lain selain squad yang dipakai untuk menyebut hubungan pertemanan dan persahabatan. Yuk langsung saja cek di bawah ini.

1. Circle: Artinya lingkaran pertemanan.

2. Bestie: Artinya sahabat atau teman.

3. Bro: Artinya berasal dari kata brother yakni untuk panggilan teman laki-laki agar semakin akrab.

4. Sis: Artinya berasal dari sister, panggilan untuk teman perempuan agar lebih akrab.

5. Dude: Artinya teman atau teman dekat.

6. Guys: Artinya untuk menyapa beberapa teman.

7. Bud: Artinya berasal dari buddy yakni sahabat atau sobat.

8. BF: Artinya berasal dari best friend yakni sahabat.

Itulah beberapa istilah gaul dalam pertemanan yang populer di sosial media. Sehingga memudahkan kalian memahami tiap istilah gaul tentang pertemanan.

 

5. Keuntungan Memiliki Squad

Ada beberapa keuntungan ketika kalian memiliki squad. Pasalnya umum kelompok dalam squad ini punya banyak persamaan atau dikatakan sefrekuensi. Nah, berikut keuntungan memiliki squad yang perlu kalian ketahui.

- Punya teman-teman yang kompak dan solid.

- Mendorong motivasi untuk selalu semangat, produktif dan tetap positif.

- Memiliki tempat untuk berbagi kebahagiaan serta kesedihan.

- Bikin tetap kuat karena memiliki teman-teman dekat yang selalu mendukung.

Itulah penjelasan mengenai apa arti squad yang perlu kalian ketahui. Sudah nggak bingung lagi bukan?

 

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI