Atlet Irak Ini Nyanyikan Indonesia Raya & Puji Petugas Imigrasi

Senin, 03 September 2018 16:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Atlet Irak Ini Nyanyikan Indonesia Raya & Puji Petugas Imigrasi
Baderaldeen Naser © Twitter


Kapanlagi Plus - Perhelatan Asian Games 2018 yang bertempat di Jakarta dan Palembang pun resmi ditutup. Closing Ceremony di Gelora Bung Karno menjadi akhir yang manis bagi kontingen Indonesia yang berhasil mengemas 31 medali emas.

Ratusan atlet dari puluhan negara yang mengikuti ajang ini pun berangsur-angsur pulang ke negaranya. Tak terkecuali kontingen Irak yang berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 2 medali perak.

Kontingen Irak juga terlihat meninggalkan wisma atlet untuk pulang ke negaranya. Namun ada momen menarik dari salah satu atlet berambut kribo saat berhadapan dengan petugas imigrasi.

1. \"Kamu Cantik.\"

Atlet tersebut diketahui bernama Baderaldeen Naser, dan dirinya adalah atlet Bola Tangan. Naser pun tak sungkan mempraktekkan kemampuannya berbahasa Indonesia di depan petugas imigrasi.

"Kamu cantik," ucapnya kepada petugas perempuan. "Kamu ganteng," ujarnya pula kepada petugas laki-laki.

Selain memuji petugas imigrasi, dirinya juga menyanyikan sepenggal lirik Indonesia Raya dengan lancar. Seperti apa sih aksi uniknya? Yuk simak videonya.

2. Pria Ini Bersihkan GBK Dari Puntung Rokok

Asian Games 2018 memang telah usai, namun tentu saja ada hal-hal menarik di dalamnya. Salah satunya adalah aksi seorang pria yang bernama Muhammad Tomi Ibnu Mas-ud ini.

Dirinya viral setelah melakukan aksi positif yang mungkin tak akan dilakukan oleh banyak orang di Indonesia. Tomi membersihkan puntung rokok yang berada di sekitaran Gelora Bung Karno.

Dirinya pun melakukan hal tersebut secara sukarela alias tanpa dibayar. Setiap puntung rokok yang ditemukan olehnya langsung dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam kantong plastik yang sudah disiapkannya.

3. Lakukan Aksi Ini Seorang Diri

Dirinya pun melakukan aksinya ini seorang diri, tanpa ditemani oleh siapapun. Tomi mengatakan jika hal tersebut dilakukannya untuk mendukung kesuksesan pesta olahraga terbesar Asia ini.

"Hanya ini yang dapat saya lakukan untuk INDONESIA di @asiangames2018, dimana saya tidak bisa mendukung secara langsung para Atlet yang berjuang untuk bangsa ini di acara pergelaran olahraga terbesar di Asia @asiangames2018, yang saya lakukan hanya membersihkan puntung-puntung rokok di semua area GBK atau setiap venue pertandingan, ini adalah hari pertama saya mengumpulkan puntung-puntung rokok di setiap venue, sela-sela tumbuhan, dan lain-lain, aksi yang saya lakukan akan berlanjut hingga Asian games 2018 selesai dan seterusnya.., Semangat untuk Para Atlet yang berjuang untuk bangsa INDONESIA harumkan nama baik bangsa kita semua, SIAPA KITA...? INDONESIA," ungkapnya dalam caption.

Tentu saja aksinya menuai komentar positif dari netizen. Semoga aksi Tomi bisa menjadi inspirasi anak muda lainnya untuk bisa menjaga kebersihan dimanapun ya!

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI